I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Top 10 Kata Atau Istilah Yang Paling Banyak Dicari Artinya Di Google Sepanjang 2019


Di internet atau media sosial sering kali kita lihat ada kelakar dari netizen ataupun istilah-istilah baru yang tidak kita pahami artinya. Sebagian besar yang tidak paham biasanya akan sungkan bila bertanya langsung dan sudah pasti Google adalah tujuan mereka untuk bertanya.

Sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh orang di belahan dunia manapun, Google telah merangkum top 10 kata/istilah apa saja yang trending ataupun dicari artinya sepanjang tahun 2019.


1. BUCIN


Bucin merupakan singkatan dari budak cinta. Istilah ini diberikan kepada mereka yang terlalu mencintai atau takut kehilangan pasangannya sehingga tak jarang mereka ini melakukan hal-hal yang seharusnya tidak perlu dilakukan untuk membuktikan cintanya.


2. FERGUSO


Dalam sebuah meme atau kolom komentar sering kita jumpai netizen yang menuliskan kalimat "tidak semudah itu ferguso". Nama semacam ini adalah nama tokoh-tokoh dalam serial telenovela. Ada yang mengatakan bahwa Ferguso itu berasal dari Pulgoso, nama dari seekor anjing dalam serial telenovela Marimar.


3. GERD


Gerd ini merupakan penyakit yang disebabkan karena naiknya asam lambung hingga ke kerongkongan. Akibatnya penderita gerd akan mengalami suara serak, mulut terasa asam, rasa nyeri di dada utamanya setelah makan dan sebagainya. Penyebab munculnya gerd ini adalah dari kebiasaan merokok, tidur setelah makan dan ada juga yang mengatakan akibat kebiasaan ngopi.


4. KKN


KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa baik itu tenaga maupun pikiran kepada masyarakat di daerah tertentu yang biasanya diselenggarakan dalam kurun waktu 1 atau 2 bulan. Pencarian tentang apa itu KKN di Google sempat menjadi trending akibat viralnya sebuah cerita di media sosial yang berjudul
"KKN Di Desa Penari".


5. UNICORN


Meski sudah banyak yang sudah familiar dengan istilah unicorn tapi nyatanya banyak pula yang kurang paham. Sederhananya unicorn ini adalah istilah yang diberikan kepada perusahaan startup/rintisan yang memiliki nilai valuasi lebih dari 1 milyar dollar AS. Di Indonesia salah satu contoh perusahaan yang bisa disebut unicorn adalah Gojek.

6. JAPRI


Awalnya mungkin ada saja yang menyangka japri adalah nama dari seseorang tapi kini kita semua tahu bahwa japri adalah singkatan dari jalur pribadi. Penggunaan istilah ini adalah untuk mereka yang ingin berkomunikasi "empat mata" saja dalam dunia maya. Caranya tentu saja via inbox, PM, WA dan lain sebagainya.


7. MUKBANG


Mukbang ini merupakan acara makan dalam porsi besar yang biasanya disiarkan secara langsung, bisa melalui media televisi ataupun melalui akun media sosial. Kegiatan ini berasal dari Korea yang kemudian dengan cepat ada banyak orang yang menirunya termasuk di negeri kita ini.


8. PODCAST


Podcast itu mirip radio tapi jelas podcast bukanlah radio. Keduanya memang sama-sama bisa kita nikmati melalui audio tapi kelebihan podcast adalah tanpa iklan dan kita bisa menikmati jenis siaran yang kita inginkan kapanpun dan dimanapun selama signal dan kuota internet masih mendukung.


9. SANTUY


Santuy ini berasal dari kata santai dan ada juga yang mengatakan santuy merupakan perpaduan dari kata santai dan euy, santai euy! Istilah santuy ini biasanya diberikan kepada orang yang nampak biasa saja di tengah situasi "gawat" yang ada di sekitarnya.


10. HALU


Istilah halu berasal dari halusinasi dan ditujukan kepada orang yang cenderung suka berbicara tidak sesuai fakta atau kemampuannya.
•••

Sekian gans,
CMIIW



Sumber : Google Trends
Gambar : Google Images
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 32 lainnya memberi reputasi
31
13.6K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan