nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Pernyataan Anies Baswedan Langsung Dijawab “Betuuuuul”



JAKARTA - Dari sekitar 10,5 juta penduduk DKI Jakarta, separuhnya ternyata belum memiliki rumah. Fakta tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menyebutkan separuh penduduk di Jakarta bukanlah pemilik rumah. Namun, hal itu bukanlah pilihan, tetapi keterpaksaan.

"Tidak memiliki rumah bukanlah pilihan, karena keterpaksaan, betul ya?" tanya Anies yang dijawab “betuuul” oleh ratusan warga pada peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional di Lapangan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (10/12).

Dikatakan Anies, salah satu tantangan terbesar di Jakarta adalah masalah pemukiman. Peringatan HAM kaitannya dengan kesetaraan kesempatan untuk pemukiman yang merupakan salah satu dari hak dasar.

"Hak paling asasi manusia yakni tempat tinggal layak. Insya Allah ini akan kita tuntaskan sama-sama," tegas Anies.

Anies berharap masyarakat dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk menuntaskan masalah pemukiman.

"Jangan pemerintah merasa paling tahu, apa permasalahan dan solusi di lapangan. Tetapi seringkali masyarakat paling tahu apa yang paling tepat untuk lingkungannya," jelas Anies.

Anies mengatakan pemerintah hanya memiliki dua modal yakni wewenang dan anggaran. Sementara masyarakat punya pengetahuan tentang masalahnya, karena hidup di kawasan yang bermasalah.

"Masyarakat punya ide kreatif dan solusi aplikatif yang sesuai dengan kondisi di lapangan, sementara pemerintah jarang memiliki ide kreatif," tegas Anies.

emoticon-Shakehand2

Betullllllll...................... Setujuuuuuu.....
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan