kabar.kabur
TS
kabar.kabur
Dikepung Banjir, PDIP: Karena Anies Fokus ke Program Beautifikasi dan Pencitraan

Kendaraan melintas di jalan yang tergenang air hujan di kawasan pelabuhan peti kemas Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/12/2019). Hujan deras mengguyur beberapa wilayah Jakarta pada siang hingga sore hari, mengakibatkan 19 wilayah di Ibu Kota tergenang banjir. | AKURAS E N S O RDharma Wijayanto


AKURAT.CO, Fraksi PDIP DKI Jakarta mengkritik keras Gubernur Anies Baswedan atas banjir yang merendam 19 ruas jalan dan 8 pemukiman di Jakarta saat hujan deras mengguyur Ibu Kota pada Selasa (17/12/2019).

Anggota komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Yuke Yurike mengatakan, banjir kali ini dikarenakan Gubernur Anies tak melakukan persiapan matang, Anies dinilai hanya berteori soal pengerukan waduk, pembersihan gorong - gorong serta saluran dalam menghadapi musim penghujan kali ini.

“Prioritas pak Gubernur nampaknya hanya fokus di program beautifikasi saja, sehingga melupakan masalah Jakarta yang paling fundamental, yaitu banjir,” kata Yuke saat dikonfirmasi Rabu (18/12/2019).

Yuke juga menagih janji Anies semasa kampanye Pilkada DKI 2017 lalu soal program andalan menanggulangi banjir Ibu Kota, yakni naturalisasi sungai. Dia menilai program itu juga selama ini tak berjalan.

“Program ini tak berjalan karena tidak dilakukan pembebasan lahan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta , padahal untuk pembangunan infrastruktur bekerjasama dengan Pemerintah Pusat,” tandasnya.

Yuke menilai Anies tak punya rencana matang mengatasi masalah banjir, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini malah disebut hanya fokus pada program pencitraan saja.

“Pak Gubernur tidak jelas roadmap untuk penanggulangan banjir tetapi malah fokus kepada program-program pencitraan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya.[]


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-912379-read-jakarta-dikepung-banjir-pdip-karena-anies-fokus-ke-program-nbsp-beautifikasi-dan-pencitraan[/url]

fiza12sebelahblog4iinch
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
14
11.5K
91
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan