ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Bakwan 2 Ribu/Biji Aja Udah Mahal Tapi Bakwan Seharga 70 Ribu Ini Malah Ludes Terjual
Sebagai orang Indonesia ane bersyukur karena ada makanan yang enak banget untuk dimakan di segala hal. Disaat nongkrong, disaat butuh lauk, disaat dingin-dingin habis hujan dan saat saat santai lainnya. Makanan tersebut adalah gorengan. Makanan yang diterima seluruh orang Indonesia, kecuali oleh mereka yang lagi diet.


ninfou.blogspot.com

Gorengan yang dijual biasanya terdiri dari beragam jenis, mulai dari bakwan (heci, bala-bala, ote-ote), tempe goreng, tahu isi, cireng, ubi goreng, sukun goreng, singkong goreng dan banyak lagi. Dengan harga mulai dari seribu hingga seribu lima ratus rupiah. Padahal pas ane masih SD dulu harganya cuman 250 rupiah per gorengan. Sekarang udah seribuan pergorengan. Kadang kalo harga gorengan 2 ribu aja ane mikir-mikir emoticon-Big Grin. Ya gimana ga mikir, beli 5 gorengan aja udah dapet 1 ayam sabana cuy wkwkwk. Apalagi harga gorengan 70 ribu rupiah ? Mending ane beli pizza sekalian emoticon-Big Grin.


voaindonesia.com

Tapi harga gorengan 70 ribu itu bukanlah di Indonesia melainkan di Amerika Serikat, lebih tepatnya di New York yang di jual di Warung Jancook (di jawa timur di baca jancuk, dan itu kasar buat orang jawa lainnya; sedangkan penjualnya sendiri bilang kalo itu dibacanya jan-cook). Warung tersebut dibuka oleh sepasang kekasih bernama Hendra lie dan Marshella di pasar malam International Queens. Bakwan yang dijual sedikit dimodifikasi dengan menjualnya dalam sebuah wadah dengan berisi tiga bakwan dan diberi tambahan mayonnaise dan saus.


voaindonesia.com

Walau dijual seharga $5 atau 70 ribu rupiah per porsi, namun bakwan yang dijual oleh warung jancook ludes terjual. Alasan Hendra menjual menu bakwan terserbut karena dia ingin menjual jajanan Indonesia dan mencoba apakah makanan tersebut di terima di Amerika Serikat atau tidak.


voaindonesia.com

Selain bakwan, warung jancook juga menjual tahu gejrot, sate lilit dan mie goreng telor. Tanggapan dari pembelipun juga berbeda-beda, ada yang mengatakan rasa bakwan goreng itu adalah yang paling enak disana, ada pula yang mengatakan bahwa bakwan cocok untuk vegetarian.

Ane akuin bakwan tuh emang cocok dipaduin sama apa aja. Mulai dari sambel biasa, pake cabe doang, sambel kacang, bahkan dipaduin sama nasi udukpun enak emoticon-Big Grin. Mungkin kedepannya selain bakwan, tahu isi, singkong goreng dan sukun goreng juga bisa go internasional emoticon-Big Grin.

sumber
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
27
20.7K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan