amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Dari Waktu Bermain Hingga Pembelian Item, China Memperketat Aturan untuk Gamer Muda
#AmdarGanteng



emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan
Halo agan dan sista,
Baru-baru ini pecinta game di seluruh dunia dihebohkan dengan peraturan otoritas China terhadap game. Pemerintah disana mengeluarkan langkah-langkah gila untuk mencegah bermain berlebihan bagi anak-anak dan remaja. Sontak saja langsung menuai banyak pro dan kontra dikalangan gamers China.

Kabar ini turun pada tanggal 5 November 2019, Pers Nasional China melaporkan rancangan kebijakan anti-kecanduan game. Dengan berfokus kepada konten yang secara intens dimainkan banyak orang seperti game PC dan mobile. Tindakan negeri tirai bambu ini pastinya akan mempengaruhi seluruh dunia juga.



sumber: https://www.nytimes.com/
Bagi penasaran dengan peraturannya seperti apa, nih ada perincian singkatnya.

~ Anak-anak dan remaja di bawah 18 tahun tidak diperbolehkan untuk bermain game lebih dari 1,5 jam per hari (90 menit), tetapi pada hari libur boleh dimainkan 3 jam (180 menit). Serta tidak dapat memainkan game dari pukul 22.00 - 8.00

~ Untuk publisher dan developer, setiap pertandingan harus memiliki sistem bagi pemain untuk mengkonfirmasi identitas mereka, baik nama depan dan nama belakang. Dan harus selesai dalam waktu 2 bulan setelah pengumuman peraturan ini disebarkan. Jika pemain tidak menyesuaikan nama depan dan nama belakang, Penyedia layanan (developer / publisher) harus segera menangguhkan layanan.

~ Peraturan tentang pembeli konten dalam game. Anak-anak dan remaja berusia 8 - 16 tahun dapat membeli hingga 200 yuan (sekitar 399 ribu rupiah) per bulan dan dapat membeli hingga 50 yuan per waktu (sekitar 99 ribu rupiah). Bagi kaum muda berusia 16 - 18 tahun dapat membeli hingga 400 yuan (sekitar 799 ribu rupiah) per bulan dan dapat membeli hingga 100 yuan per waktu (sekitar 199 ribu rupiah).



sumber: https://www.nytimes.com/
Langkah-langkah yang diambil oleh China ini dalam mengatur permainan dianggap lebih ketat daripada hukum 'Mematikan' Korea sebelumnya, yang hanya berlaku untuk anak muda di bawah 16 dan batas waktu bermain dari tengah malam hingga 6.00 pagi. Soalnya selain usia dan waktu bermain terbatas. Pemerintah China juga membatasi jumlah uang yang dihabiskan dalam game. Hal ini pun dianggap sebagai aturan yang ketat bagi pemain dan industri game di sana. Disisi lain jika dilanggar, pasti permainan seperti itu harus ditutup tanpa syarat.



sumber: https://www.yualexius.com/
Indonesia kayaknya tinggal menunggu waktu saja, soalnya dampak kecanduan game memang sangat berbahaya. Apalagi racun turnamen eSports hampir melekat disetiap judul game, menambah kecanduan para penikmat game. Intinya sih, langkah dari pemerintah China akan menjadi bahan evaluasi seluruh negara. Dan ingat, bukan tidak mungkin pemerintah Indonesia akan memberlakukan juga hal ini. Untuk sekarang nikmati saja game kalian.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07 12-11-2019 01:30
ukhtyfit81
nunu403
nona212
nona212 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan