faranidaindriAvatar border
TS
faranidaindri
Penyelundupan Moge Milik Bos Garuda Indonesia Direncanakan Sejak 2018



KORPORAT.COM, JAKARTA – Penyelundupan suku cadang motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang diduga milik Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadipytra alias Ari Askhara rupanya sudah direncanakan sejak 2018. Hal ini diungkapkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir saat Konferensi Pers di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis, (5/12/2019).



Erick menjelaskan, Ari Askhara memberikan instruksi kepada Senior Finance Manager Garuda berinisial SAS untuk mencarikan motor classic Harley Davidson type softwell head pada tahun 2018. Singkat cerita, SAS pun menemukan barang tersebut hingga akhirnya terjadilah pembelian pada April 2019 melalui aplikasi e-bay.


“Motor ini tahun 1970-an, jadi motor klasik, pembeliannya di April 2019,” tutur Erick.


Menurut Erick, barang tersebut dibeli dari Amsterdam. Mekanisme pembayarannya, Ari mentransferkan uang dari Jakarta ke rekening milik SAS di Amsterdam. Setelah itu, SAS yang mentransferkan uang tersebut kepada pembeli. Sementara terkait proses pengiriman barang, SAS mengaku dibantu oleh petinggi Garuda Indonesia lainnya berinisial IJ.


“Ini sungguh yang  menyedihkan, ini proses secara menyeluruh di dalam sebuah BUMN bukan individu tapi menyeluruh,” ucap Erick.


Atas dasar itu, Erick mengaku akan memecat Ari Askhara. Selain itu, ia juga akan merombak jajaran direksi dan komisaris Garuda Indonesia secara keseluruhan. Namun karena PT Garuda Indonesia merupakan perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), maka hal tersebut harus melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).


“Karena PT Garuda Indonesia merupakan perusahaan terbuka, pasti harus mengajukan RUPSLB. Saya tidak tahu prosesnya nanti akan secepat apa,” kata Erick.


Erick juga memastikan, para pengganti jajaran direksi dan komisaris nanti akan dilakukan secara profesional. Hal ini mempertimbangkan iklim industri penerbangan saat ini. Sehingga perseroan bisa bersaing dengan maskapai penerbangan lainnya.


etaslim
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan