malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
6 Korban Iklan Paling Ngenes dan Kocak, No.1 Zonk Banget!
Salah satu cara perusahaan memperkenalkan produk kepada masyarakat luas adalah dengan menggunakan iklan. Bentuknya bisa bermacam-macam, mulai dari video, baliho, rekaman suara, testimoni dan lain sebagainya. Sayangnya, publik kerap merasa iklan cukup mengganggu, khususnya saat mengunjungi website, video blog hingga streaming musik.

Untuk mengakali hal tersebut, tim marketing perusahaan harus memutar otak agar iklan yang mereka suguhkan justru menarik perhatian dan rasa penasaran calon pelanggan. Cara paling efektif di zaman serba digital seperti sekarang ini adakah dengan menggunakan jasa influencer seperti selebriti, selebgram, Youtuber dan tokoh publik terkemuka lainnya. Meskipun memang harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Cara lain yang sering digunakan adalah membuat kemasan semenarik mungkin. Tampilan luar dibuat memikat agar calon pembeli saat melihatnya langsung terkesan. Akan tetapi, tidak jarang saat kemasan produk tersebut dibuka malah tidak sesuai yang dibayangkan. Orang-orang menamakan ini sebagai korban iklan. Nah, di thread kali ini @malaikatrindu akan menyuguhkan 6 (enam) korban iklan yang tak sesuai ekspektasi. Yuk, cek satu-persatu!

1. Masker Wajah


instagram.com

Siapa di sini yang suka memakai masker tiap mau tidur supaya wajah semakin glowing, shining, shimming, splendid?Namun, kira-kira bagaimana perasaan GanSis saat membeli produk seperti yang dialami wanita di atas? Aduh, ngenes banget. Ukurannya sangat kecil dan mungkin cocoknya untuk wajah anak-anak. Pasti kapok banget dan enggak mau beli lagi.

2. Pizza


instagram.com

Apa pertimbangan GanSis ketika hendak membel pizza? Mungkin yang paling diperhatikan adalah pilihan toping yang banyak, menarik dan pastinya lezat ketika masuk ke mulut.

Jika kita tidak mau makan di restoran, biasanya pizza akan dibungkus dengan kardus box. Salah satunya seperti pizza di atas. Separuh bagian atas dari box tersebut terbuat dari bahan tembus pandang sehingga tampak ada tiga toping berbentuk bulat. Mungkin kita akan berpikir jika seluruh bagian atas pizza tersebut memiliki toping. Namun ketika dibukanya ternyata zonk!Toping hanya ada pada bagian yang terlihat dari luar. Ngajak baku hantam, nih, penjualnya!

3. Bakmi


instagram.com

Produk makanan yang sempat hits banget beberapa tahun lalu ini ternyata banyak yang merasa sebagai korban iklan. Pasalnya, realita dari bakmi tersebut sangat beda jauh dengan yang ada di iklan dan kemasan. Topingnya ternyata tidak bisa dibilang banyak, mie-nya juga biasa saja. Siapa yang pernah mengalami hal ini?

4. Roti Kismis


instagram.com

Roti umumnya dikonsumsi untuk sarapan, walau di Indonesia sendiri tidak terlalu terbiasa untuk hal tersebut. Biasanya yang sering mengonsumi roti adalah orang-orang Barat dan Timur Tengah. Meski demikian, kita dapat dengan mudah menemui toko yang menjual roti. Produk yang satu ini salah satunya. Dari kemasan iklannya, sih, kismis beri yang ada di dalam roti banyak sekali, ya. Namun, kenyataanya ternyata sangat sedikit. Bahkan, hanya satu buah saja.

5. Sandwich


instagram.com

Makanan yang biasa digunakan sebagai bekal ke sekolah dan kantor ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Isian dari sandwich variatif dan dapat disesuaikan dengan selera. Produk yang satu ini lagi-lagi membuat banyak orang menjadi korban iklan. Jika pada kemasan tampak sandwich ini penuh dengan daging kalkun dan brokoli. Tapi, saat dibuka malah hanya rotinya saja tanpa isian sedikit pun.

6. Nasi Ayam


instagram.com

Makanan yang satu ini memang enak sekali, ya, GanSiS. Namun, nafsu makan dijamin mendadak hilang saat produknya malah seperti gambar di atas. Di kemasan, sih, tampilannya menggiurkan banget. Tampak potongan ayam yang dilapisi tepung begitu menggugah dengan saus mayonaise di atasnya. Tapi, kenyataannya malah tidak good lookingsama sekali, sangat berantakan.

Itulah 6 (enam) korban iklan yang dijamin bikin nyesel menurut @malaikatrindu. Apakah GanSis mempunyai pengalaman juga saat membeli produk dan menjadi korban iklan? Silakan post di kolom komentar, ya!

refenrensi: instagram.com
narasi: opini pribadi


Quote:
Diubah oleh malaikatrindu 10-12-2019 14:45
trifatoyah
hvzalf
sebelahblog
sebelahblog dan 6 lainnya memberi reputasi
7
39.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan