moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Komunitas Berkebun di Denmark Punya Tempat Sekeren ini!



Nggak semua orang yang suka berkebun benar-benar punya lahan untuk diolah dan dimanfaatkan sebagai kebun pribadi. Terutama mereka yang tinggal di apartemen atau flat yang nggak mungkin bisa dibuatkan lahan khusus untuk berkebun. Sebuah tempat di Copenhagen, Denmark, menawarkan sesuatu yang unik untuk komunitas ini.

Pemerintah kota setempat mengizinkan sebuah lahan kosong yang ada di kawasan Brøndby untuk dimanfaatkan menjadi sebuah area yang dijadikan tempat untuk komunitas berkebun atau siapapun yang menyukai kegiatan ini melakukan aktivitas mereka.




Diresmikan tahun 1964, Brøndby Garden City kini menarik perhatian warganet karena arsitektur dan desainnya yang unik. Dengan teknologi fotografi dan satelit yang ada, kita jadi bisa menikmati susunan rumah-rumah serta desain wilayahnya yang oddly satisfying. Garden house, begitu mereka menyebutnya, di kawasan ini disusun secara melingkar.



Meski di tempat ini ada bangunan rumah, tapi kawasan ini sebenarnya bukan kawasan tempat tinggal atau residensial. Seperti namanya, garden house, Brøndby Garden City dibangun untuk mereka yang tinggal di apartemen atau flat yang tidak punya lahan untuk berkebun atau menjalankan hobi yang berhubungan dengan tanah dan tanaman.



Di sini mereka diberikan tempat untuk melakukan kegiatan yang mereka sukai tersebut dengan bebas. Bercocok tanam dan memanen yang mereka tanam. Sekaligus, rumah-rumah di Brøndby Garden City ini juga jadi pelarian dari suasana hiruk-pikuk kota Copenhagen.

Susunan melingkar Brøndby Garden City ini dibuat bukan tidak sengaja. Arsitektur melingkarnya menyimpan filosofi yang cukup penting antar para penyewa garden house. Yaitu agar mereka bisa berinteraksi satu sama lain secara sosial ketika melakukan hobi masing-masing.




Brøndby Garden City semakin populer berkat para fotografer seperti Henry Do yang memotret area ini dari atas. Sehingga penampilan lingkaran-lingkaran yang dipagi ke dalam pecahan-pecahan simetris bisa tampak dengan jelas.

Tempat ini keren banget sih! Tapi nggak dijelaskan apakah memang bisa disewa buat wisatawan atau khusus untuk penduduk lokal saja. Tapi kalau dikunjungi mungkin nggak akan semenarik kalau dilihat dari atas, sih ya?




Spoiler for Reference:



Inbox.Kosong
asepdeni343
sebelahblog
sebelahblog dan 14 lainnya memberi reputasi
13
5.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan