kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Fantastis! Segini Ongkos Pulang Habib Rizieq, Jika Ingin Hadiri 212


AKURAT.CO Mendekati Reuni 212 yang akan digelar pada (2/12/2019) besok, santer terdengar kabar jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan menginjak tanah air untuk menghadiri reuni akbar 212 tersebut.

Meski masih sebatas isu namun, tampaknya FPI tetap getol terus berupaya memboyong Habib Rizieq untuk bisa datang ke Indonesia menghadiri Reuni 212 tanpa tekanan pemerintah.

Jika Habib Rizieq pulang ke tanah air, maka tentu ada biaya yang harus dikeluarkan untuk kepulangannya.
Seperti diketahui telah menetap di Arab Saudi sejak April 2017 silam. Habib Rizieq tetap bertahan tinggal di Saudi setelah melakukan umrah bersama keluarganya.

Adapun untuk sampai ke tanah air, tentu saja Habib Rizieq harus menempuh jalur udara untuk balik ke Indonesia. Baik dengan menggunakan maskapai Oman Air, Etihad Airways, Saudi Airlines, dan Emirates.

Sementara itu, jika dilihat secara detil maka tiket penerbangan dari Arab Saudi menuju Indonesia memakan biaya sekitar Rp5 juta dengan estimasi 9 jam untuk penerbangan langsung dengan maskapai Saudi Airlines. Sedangkan, bila Habib Rizieq turut pulang dengan memboyong pula keluarganya yang diperkirakan 5 orang, maka dia membutuhkan Rp25 juta untuk balik ke Indonesia dengan maskapai ini.

Namun jika Habib Rizieq ingin menghemat biaya, ia bisa menggunakan maskapai Oman Air dengan transit dan perjalanan selama 13 jam seharga kisaran Rp4,5 juta atau jika sekeluarga maka harus mengeluarkan kocek Rp22,5 juta.

Selain itu, opsi lainnya bila Habib Rizieq ingin menaiki pesawat kelas premium seperti Emirates dan Etihad. Maka dirinya harus menggelontorkan dana sekitar Rp9 juta, serta harus transit seperti Oman air. Adapun jika sekeluarga maka bisa mengeluarkan Rp45 juta.

Namun di sisi lain, selain masalah dana transportasi yang harus dikeluarkan oleh Habib Rizieq . Dirinya pun disebut-sebut juga harus membayar denda Rp550 juta jika ingin keluar dari Arab Saudi . Denda sebesar itu bila dihitung untuk lima orang, maka masing-masing per orangnya harus membayar Rp110 juta. Mengingat selama tinggal di Arab Saudi , Habib Rizieq didampingi empat orang.

Kewajiban membayar denda ini pun diamini oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel yang menjelaskan, Habib Rizieq diwajibkan membayar denda terkait aturan overstay atau tinggal di suatu tempat lebih lama dari masa yang diizinkan. Pembayaran dengan ini juga sebagai syarat agar dapat kembali ke Indonesia.

Bahkan ia juga mengatakan visa yang dimiliki Habib Rizieq telah habis masa berlakunya pada pertengahan 2018. Sementara visa yang diajukan Habib Rizieq berjenis multiple entry. Artinya, setiap tiga bulan Habib Rizieq harus keluar dari Arab Saudi untuk memperbarui izin visa.

Lebih lanjut Agus menegaskan, seorang warga negara asing tidak dapat keluar dari wilayah Arab Saudi jika masih memiliki persoalan hukum, baik pidana maupun perdata.

Jika diperkirakan maka Habib Rizieq balik ke Indonesia akan mengeluarkan kocek sekitar Rp570 juta atau setengah milliar untuk balik ke Indonesia.[]



[url]https://m.akuraS E N S O Rid-884445-read-fantastis-segini-ongkos-pulang-habib-rizieq-jika-ingin-hadiri-212[/url]

Diubah oleh kaskus.infoforum 01-12-2019 15:18
asepdeni343
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 21 lainnya memberi reputasi
20
21.6K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan