phenex.unicornAvatar border
TS
phenex.unicorn
Peserta 212 dari Bogor, Depok, dan Bekasi Berkuda Menuju Monas


Jika pada Aksi 212 dulu ada peserta berjalan kak dari Bekasi, Bogor dan Depok menuju Monas, di Reuni 212 kali ini ada peserta yang berkuda menuju lokasi.

Sementara dulu dari Ciamis jalan kaki ke Jakarta, kini ada peserta dari Balikpapapan naik sepeda menuju Monas. Begitulah antusiasme peserta 212, setiap kegiatan beda gregetnya.

Pada Reuni Akbar Mujahid 212 dan Maulid Agung di Monas pada 2 Desember mendatang, sudah banyak peserta yang menyatakan akan hadir. Dari catatan panitia, sudag ada sekitar 1 juta orang siap berkumpul di Monas pada 2 Desember 2019.

Salah satu peserta, Tacta Rizky, mengatakan perjalanan berkuda oleh para penunggang dari berbagai latar belakang adalah simbol persatuan dan kekuatan umat Islam.

“Kami ingin membuktikan bahwa banyak cara untuk bisa menguatkan silaturahmi dan kebersamaan umat Islam, salah satunya berkuda bersama yang berangkat dari hobi kami yang berlandaskan sunnah,” katanya, saat dihubungi, Rabu (27/11).

Rizky bersama rekannya merupakan gabungan penunggang kuda dari berbagai organisasi dan profesi. Menurut dia, menunggang kuda puluhan kilometer butuh waktu belasan jam.

Aksi ini memberikan pesan bahwa umat Islam adalah umat yang tangguh, baik secara individu, maupun berjamaah (kelompok). “Sebab, tidak mudah membawa belasan kuda dengan jarak puluhan KM (kilometer),” tuturnya.

Sepanjang perjalanan, kata Rizky, konvoi berkuda selalu memberikan kebahagiaan dan kepuasan batin tersendiri. Ia menilai, baik anak-anak maupun dewasa senang bisa melihat kuda, apalagi dalam jumlah yang tidak sedikit.

“Tapi, kondisi lalu lintas yang padat dan jarak tempuh yang cukup jauh juga menjadi tantangan,” katanya.

Dalam perjalanan panjang ini, kesabaran dan ketangguhan penunggang akan diuji. Juga kekompakan dan kebersamaan para penunggang bersama tim yang mendampingi sebagai perawat kuda dan pengawalnya.

Rizky menyebutkan, ada tiga titik keberangkatan peserta dari tiga lokasi yang berbeda. Pertama, regu depok berjarak sekitar 38 KM, kedua regu Bogor sekitar 43 KM dan ketiga, regu Bekasi sekitar 29 KM.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat cukup baik yang kami lalui di jalan. Sebab berdasarkan pengalaman kami, kuda merupakan salah satu hewan yang kerap memberikan kebahagiaan di lokasi-lokasi wisata,” ujarnya.

Ia berharap, pascaacara Reuni Mujahid 212 ini, umat Islam terjaga semangat kebersamaannya dan semakin kuat kecintaannya terhadap syariat Islam. Sehingga umat Islam bisa melaksanakan syariat islam secara kaaffah (menyeluruh .

“Tapi, umat Islam juga harus tetap kritis terhadap berbagai hal yang merugikan Islam dan umatnya. Misalnya penistaan Islam dalam berbagai bentuk, salah satunya yang terbaru, yakni ketika Rasulullaah Muhammad SAW dibanding-bandingkan dengan tokoh lain,” kata dia.

sumber

Kenafa tidak naik onta aja fiar lebih greget ya akhi?
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Fenampakan Fasukan Berkuda


?s=21
Diubah oleh phenex.unicorn 02-12-2019 00:42
twiratmoko
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.5K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan