fitrijunita
TS
fitrijunita
Review Novel : Invalidite The Brigde Of Perfection Kisah Seorang Hyperthymesia



Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hai, ketemu lagi di thread saya emoticon-Wink

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya 😊


Sudah lama ngga nulis, tenggelam dengan tumpukan novel yang belum terjamah bahkan masih tertutup plastik dengan rapi 😂🙈


Sebelumnya, ada yang penasaran ama istilah Hyperthymesia, ngga?


Hyperthymesiaadalah suatu penyakit langka yang membuat seseorang memiliki daya ingat super.

Novel yang berjudul Invalidite The Bridge Of Perfection karya Faradita dengan ketebalan -/+398hal dan bernomor ISBN 978-602-6731-15-9 ini, adalah suatu kisah dengan bergenre romance yang bikin baper dan ngga ngebosenin untuk dibaca berulang-ulang.


Kisah cinta dari Dewa Pradipta yang merupakan seorang mahasiswa sekaligus cucu dari yayasan pemilik kampus di mana dia kuliah, merupakan seorang anak yatim piatu yang diasuh oleh kakeknya. Dengan Pelita Senja, seorang gadis lumpuh karena kecelakaan, berprestasi, lugu dan diminta untuk menjadi pembimbing belajar Dewa.


Dewa yang memiliki daya ingat super, menceritakan sebuah kronologis mengapa ia menjadi seorang yatim piatu kepada kakeknya. Namun, Dewa merasa kecewa dengan sikap kakeknya yang tidak percaya dengan ucapannya. Karena kekecewaan tersebutlah, akhirnya Dewa bersikap arogan, suka berbuat anarkis terhadapa sesuatu hal yang bertentangan dengannya dan menyimpan dendam kepada pembunuh kedua orang tuanya.


Berjalan seiringnya waktu, rasa sayang dan cinta hadir di hati Dewa dan Pelita. Namun karena daya ingat supernya juga lah, yang menjadi konflik dalam kisah cinta mereka. Dengan keteguhan dan rasa percaya serta kebaikan sikap Pelita, konflik kisah asmara antara mereka berdua terselesaikan dengan baik. Meski ada air mata dan darah yang ikut mewarnai. 





Di sini penulis menggambarkan dengan jelas dan runut, setiap adegan dan kondisi hati perasaan yang dirasakan oleh setiap tokoh dalam cerita. Totalitas dan mengalir dalam setiap narasi dan dialog



Cerita ini mengajari kita untuk tidak selalu membalas perbuatan buruk orang lain kepada kita. Dalam cerita ini juga mengajarkan kita untuk tak pernah berhenti berusaha, meski banyak rintangan yang menghadang. Tetaplah bersikap baik meski terkadang sikap baik kita disalahartikan atau dimanfaatkan. 





Konflik dalam novel ini recommended banget untuk semua kalangan. Untuk para pemuda agar dapat memahami arti perjuangan dan pengorbanan. Untuk orang tua, agar dapat belajar menerima dan menghargai pendapat anak muda.


Endingnya?

Ngga akan seru kalau kalian ngga baca sendiri ceritanya 😃 pokoknya dijamin klik deh.


Sekian review saya, semoga bermanfaat untuk para penyuka fiksi, dan semoga menjadi daftar list buku recommended untuk dibaca bagi penyuka buku nonfiksi.


Jangan lupa untuk bahagia dan tetap terus berkarya?


Minangkabau, 30 November 2019 
Diubah oleh fitrijunita 30-11-2019 12:19
lina.whindrag057erina79purba
erina79purba dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.9K
60
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan