WisatoAvatar border
TS
Wisato
5 Tips Belanja Biar Gak Kebablasan Saat Traveling!
Kamu suka sebal setelah berlibur bukannya happy malah kantong jebol? Kebanyakan dari kita memang suka lupa terhadap kehidupan normal setelah berlibur, saking excited nya sama acara berlibur sampai lupa untuk mengontrol pengeluaran. Padahal selain tempat dan waktu yang pas untuk menghabiskan waktu berlibur, keuangan yang dianggarkan untuk berliburpun harus diperhitungkan loh. Mau tahu apa saja tips belanja selama travelling agar tidak kebablasan. Yuk, simak ulasannya.



Sumber: Instagram @wisata.kalsel 


BUAT DAFTAR BELANJAAN

Bukan cuma belanja bulanan saja loh yang butuh daftar, saat sedang travel ada baiknya daftar barang yang akan dibeli juga dipersiapkan dari jauh–jauh hari. Tujuannya supaya kamu gak mengeluarkan uang berlebihan untuk membeli barang – barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Kan repot juga membawanya.

SURVEI HARGA
Yap, kamu harus rajin–rajin survei harga supaya kamu gak tertipu dengan modus–modus yang ditawarkan oleh penjual di tempat wisata. Bisa saja barang yang ditawakan ke kamu memiliki harga mahal padahal kualitasnya biasa saja. Dengan melakukan survei setidaknya kamu memiliki gambaran harga yang pas dengan budget yang akan dianggarkan.

AJAK TEMANMU YANG JAGO NAWAR
Kamu mau belanja banyak oleh–oleh tapi harga gak sesuai dengan hasil survei kamu sebelumnya? Kamu bisa mengajak temanmu yang jago nawar loh, apalagi jika temanmu itu bisa berbicara dalam bahasa daerah yang menjadi tujuan tempat wisatamu, wah bisa – bisa kamu mendapat diskon besar nih.

CEK TOKO SEBELAH
Cek toko sebelah itu wajib banget buat traveller yang ingin menyiasati belanja hemat saat traveling. Dengan mengecek toko sebelah, kamu bisa tahu perbandingan harga terhadap jenis dan kualitas barang yang akan kamu beli. Jadi, jangan malu–malu untuk sekedar bertanya dan melihat–lihat di toko sebelah ya, siapa tahu harganya lebih ramah dengan kantongmu.

JANGAN MUDAH TERGIUR DISKON
Aduh, penyakit perempuan deh kalau pergi kemana – mana hobby-nya shopping. Apalagi kalau ada diskon besar maunya ini itu dibeli sampai lupa uang yang dikeluarkan melewati anggaran. Girls, please kalau kamu gak mau kebablasan belanja selama traveling, kamu harus tahan – tahan dengan yang namanya diskon. Belum tentu barang yang didiskon itu sesuai dengan kebutuhan kamu kan?



Spoiler for sumber:



denbagoes01
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan