CibinongPride
TS
CibinongPride
Anjing Melolong, Pertanda Ada Mahluk Halus?
Seringkali agan sista ngerasa takut disaat ada anjing yang tiba-tiba melolong panjang. Sebagian orang bilang kalo anjing melolong itu pertanda ada mahluk halus yang tiba-tiba lewat atau lolongan anjing tersebut untuk menguris hantu yang sedang mendekatinya. 



Lalu, apakah benar hal tersebut? 

Menurut situs ahli perilaku anjing, Cesar Milan, ada beberapa alasan di balik lolongan anjing tersebut.

Yuk, cari tahu!


1. Faktor Keturunan



Suara anjing yang melolong terdengar seperti suara serigala ya Gansis?

Ini karena anjing masih bersaudara jauh dengan serigala.

Sehingga dorongan untuk melolong masih ada dalam kode genetik anjing.
Kadang-kadang, bahkan anjing tidak memiliki alasan untuk melolong, lo. Mereka hanya melolong karena merupakan bagian dari perilakunya.

Melolong merupakan perilaku anjing yang alami dan normal, kok. Selama lolongan ini tidak terjadi terus-menerus dan tidak terkendali.


2. Faktor Komunikasi



Di alam liar, serigala akan melolong untuk memberi tahu posisi pada serigala yang terpisah dari kawanan Gan.


Serigala di alam liar juga melolong untuk mengusir hewan lain yang memasuki daerah kekuasaannya.

Nah, pada anjing yang kita pelihara di rumah, lolongan ini bisa diartikan sebagai tanda ia memberi tahu pada anjing lain atau manusia tentang posisinya.
Anjing yang melolong ketika ada anjing yang baru dikenalnya mungkin berarti anjing baru itu ada di jarak yang terlalu dengannya.

Selama lolongan anjing ini tidak diikuti dengan serangan pada anjing lain atau orang lain di sekitarnya, ini masih normal kok GanSis.

Anjing juga bisa melolong karena merespon dan ingin menjadi bagian dari sesuaitu. Misalnya anjing bisa melolong karena ada suara sirine ambulans atau mobil polisi.


3. Tanda Sakit Atau Terluka



Anjing bisa melolong karena ia berusaha menunjukkan kalau ia sedang sakit. Selain melolong, anjing juga bisa mengeluarkan suara lainnya.

Suara lainnya ini mungkin akan terdengar seperti anjing sedang menggerutu. Jika kita mendengar tanda ini, sebaiknya kita membawa anjing ke dokter hewan untuk diperiksa



4. Cemas Berpisah dengan Pemiliknya



Jika di alam liar serigala melolong untuk saling menemukan satu sama lain, anjing di rumah juga bisa melolong saat berpisah dengan kita.

Misalnya saat kita pergi dari rumah, ia akan mulai melolong. Kalau ia melolong sambil menunjukkan gejala lain seperti merusak barang, mondar-mandir, sampai buang air kecil di dalam rumah, mungkin ia benar-benar khawatir berpisah denganmu





emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



lina.whsunshii32minhakim20
minhakim20 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
16K
158
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan