YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Bernama Dracula, Berbentuk Wajah Monyet, Inilah Salah Satu Spesies Anggrek yang Unik!



Selamat malam, gansis. Jumpa lagi di thread sederhana ane🌷


emoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower


Anggrek merupakan tanaman parasit yang terkenal akan keindahan bunganya. Spesies tanaman ini pun cukup banyak dan beraneka ragam. Ada yang wajar, ada pula yang unik.


Seperti yang akan ane bahas kali ini. Adalah Monkey Orchidatau Anggrek Monyet, tanaman yang memiliki kelopak bunga menyerupai wajah monyet, alasan kenapa dinamai demikian.


Wah, bunga kok berwajah monyet. Gimana ceritanya tuh? Penasaran kan?


Nama ilmiah dari bunga ini adalah Dracula Simia. Sesuai dengan namanya, bunga ini memiliki dua bagian yang menjuntai ke bawah, mirip seperti taring drakula.


Wew, berwajah monyet tetapi namanya Dracula. Nggak nyambung kan, gansis! emoticon-Ngakak (S)
Namun jangan salah. Sebenarnya nama Dracula ini diambil dari bahasa Latin yang artinya monyet juga. Sama saja dong jadinya?emoticon-Ngakak (S)





Bunga langka ini memiliki kuntum yang tak terlalu besar dan biasanya berwarna cokelat pink dan rona kuning kehijauan. Bentuk wajah monyet tergambar jelas di tengah-tengah kelopak, dengan wajah, mulut dan ekspresinya yang tampak detail.


Tanaman ini hanya tumbuh di pegunungan Ekuador, Kolombia dan Peru. Jadi cukup langka ya, gansis. Bukan hanya bentuk kelopaknya saja yang unik, bunga yang dapat tumbuh di segala musim ini memiliki aroma tak biasa. Alih-alih beraroma seperti bunga pada umumnya, anggrek monyet ini justeru beraroma segar seperti jeruk.


Wah, makin nyeleneh saja ya, bunga ini? Bernama Dracula, berwajah monyet, beraroma jeruk. Bisa bayangin nggak tuh? emoticon-Ngakak (S)






Cukup sulit penangkaran bunga ini, gansis, karena hanya bisa tumbuh di udara yang dingin seperti di daerah pegunungan dengan ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut. Namun, bukan tidak mungkin bisa membudidayakannya, bukan? Buktinya beberapa kolektor tanaman pun berhasil mengembangkannya, dengan perawatan dan perhatian lebih tentunya.


emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow



Nah, bagaimana gansis? Unik kan? Memang ya, di dunia ini banyak beragam tanaman tak biasa yang ditemukan tumbuh di alam liar dan mencuri perhatian para kolektor tanaman. Kalau tumbuh di Indonesia pasti langsung viral deh! emoticon-Ngakak (S)


Demikian thread kali ini, semoga memberi hiburan, lebih-lebih menambah pengetahuan baru gansis sekalian. Terima kasih sudah menyimak, dan jangan lupa tinggalkan jejak. Salam sayangemoticon-Kiss (S)


Quote:


Terima 2C(Cendol dan Cinta)emoticon-Wowcantik


emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk



Penulis : Tikus Kecil
Referensi : 1dan 2
Ilustrasi : 1, 2, dan 3


Diubah oleh YenieSue0101 25-11-2019 15:27
anasabila
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
16.4K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan