ningdidienAvatar border
TS
ningdidien
Destinasi Wisata di Kaki Gunung Semeru, Jejak Kerajaan Majapahit Ada Disana
Sumber Gambar

Membahas tentang destinasi wisata di Malang dari ujung sampai ke ujung memang selalu menakjubkan, tapi siapa sangka di batas timurpun memiliki potensi wisata yang nda kalah dengan daerah lain.

Ada yang tahu tentang Ampelgading? Mungkin tidak banyak orang tahu tentang daerah ini karena berada di ujung timur kabupaten Malang.


Namun siapa sangka daerah yang jarang dilirik wisatawan ink ternyata memiliki pesona yang menakjubkan.
Selain memiliki pesona alam dengan seribu coban, Ampelgading juga memiliki destinasi pantai dan cagar budaya yang bahkan bisa dibilang masih terawat hingga saat ini.

Mau tau destinasi itu? Yuuk baca thread ini, barangkali bisa menjadi rekomendasi buat liburan

Dokumen Pribadi


Candi Jejawar

Candi ini merupakan candi peninggalan agama Hindu yang terletak di Desa Mulyoasri Kecamatan Ampelgading.
Banyak cerita yang dipercaya oleh warga setempat.

Konon katanya, candi ini digunakan oleh para para pendeta, raja, hingga tokoh spiritual untuk menghadap Sang Hyang Widhi.
Bahkan, Raden Wijaya pendiri Kerajaan Majapahit pun kerap beribadah di Candi Jawar ini.

Doc.pri (Situs Purbakala yang terpendam)

Candi yang berada dekat dengan Semeru ini memiliki pendopo soko limo yang mengarah ke timur, yaitu tepat ke arah Gunung Semeru. Sehingga penataan candi ini dikhususkan untuk agama Hindu.

Sekalipun dengan berbagai sejarah dan mitosnya, namun banyak pula wisatawan yang datang untuk melihat candi ini. Adapula beberapa situs purbakala yang tersebar mengelilinginya, konon katanya ada 32 situs di sekitaran Semeru namun baru beberapa diantaranya yang ditemukan dan dibuka sebagai tempat wisata religi.

Dokumen Pribadi

Sekalipun sebagai wisata religi, namun banyak pula para pemburu foto instagenik yang merekomendasikan tempat ini. Bahkan banyak foto bertebaran di media sosial yang menyanjung keindahan tempat ini. Karena sebelum sampai ke tempat ini, kalian bakal terpesona dengan jajaran pohon cemara di sepanjang jalan yang sangat instagramable.



Pantai Licin

Selain mempunyai destinasi coban yang menakjubkan, ternyata Kecamatan Ampelgading juga memiliki Pantai yang nda kalah keren dengan pantai-pantai di Malang Selatan pada umumnya.

Sumber Gambar

Baca pula 👉 Lima Destinasi Wisata Coban di Batas Timur Kabupaten Malang yang Wajib Kamu Tahu!

Pantai Licin ini berlokasi di Desa Pramuka, Lebakharjo. Tepatnya di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading. Pasti Gansis menebak nama pantai ini diambil dari nama daerahnya kan? Kali ini kalian salahemoticon-Malu (S) justru daerahnyalah yang mengikut dari nama pantainyaemoticon-Blue Guy Peace

Dinamakan Pantai Licin karena dulunya wilayah ini sangat licin akibat lumut yang menempel di pohon dan bebatuan. Hal ini disebabkan wilayah di sekitar pantai yang berupa hutan lebat. Seiring berjalannya waktu, nama daerah disekitarnyapun berubah nama menjadi Licin.

Dokumen Pribadi

Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah pasir pantai yang berwarna hitam halus dan lembut, inilah yang menjadi keunikan dari pantai ini. Menurut penuturan warga, dulunya pantai ini berpasir putih dan sangat indah. Namun karena muntahan lahar dari letusan Gunung Semeru yang dibawah arus Sungai Glidik menutupi hamparan pasir putih menjadi berwarna hitam.

Disamping itu, kalian bakal disuguhi dengan bukit karang yang indah ditambah ombak yang tenang membuat wisatawan bisa berenang dengan leluasa disana dan semakin memikat hati, jadi nda heran jika lokasi ini menjadi incaran para traveler, disamping ombaknya yang bersahabat keindahannyapun masih alami.

Sumber Gambar

Gimana Gansis keren kan??
Biar lebih keren lagi ajak teman, keluarga, pasangan, gebetan, selingkuhan, musuh bebuyutan buat menikmati keindahannya.
Eeeitz🤭✌ maksutnya ajak siapa saja yang kalian kenal buat main kesana, biar makin bangga dengan kekayaan alam kita😍

Jangan lupa tinggalkan jejak dan share biar pada tau😘

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ditulis oleh Ningdidien
Berdasarkan penuturan masyarakat dan opini pribadi
nurulnadlifa
nona212
AtkaHasena
AtkaHasena dan 42 lainnya memberi reputasi
43
10.5K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan