NadarNadzAvatar border
TS
NadarNadz
5 Produk Inspirasi Anak Bangsa Yang Jarang Diketahui Orang.



Inspirasibisa datang darimana saja dan kapan saja (INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY), dan inspirasi seseorang berbeda-beda dengan orang lainnya.

Inspirasi adalah sebuah rasa kekaguman akan sesuatu hal, dengan begitu seseorang akan termotivasi oleh apa yang dikaguminya tersebut. Sehingga hal itu menjadikan jembatan baginya untuk meraih kesuksesan.

Hal yang sangat menginspirasi dalam hidup gw itu banyak sekali, salah satunya adalah karya anak bangsa Indonesia (TASTETHELOCAL). Karena karya mereka bukan hanya canggih dalam bentuknya saja, namun juga memberikan banyak manfaat bagi umat manusia.

Berikut 5 alat canggih karya orang Indonesia, yang memberikan banyak manfaat bagi seluruh dunia:
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

1. Alat Pembasmi Kanker Otak

Quote:


Didalam dunia kesehatan, penyakit kanker adalah suatu penyakit yang sangat mematikan. Bahkan persentase kehidupan seseorang sudah mengidap penyakit tersebut sangatlah sedikit.

Oleh karena itu, "Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia" (MITI) menciptakan suatu alat yang bisa menghilangkan penyakit kanker dari tubuh manusia.

Dengan adanya alat pembasmi kanker tersebut, tentu sangat berguna untuk mengobati para penderita kanker. Dan alat tersebut tentu sangat menginspirasi karena bisa menyelamatkan jutaan nyawa penderita kanker yang ada didunia.

Dan uniknya lagi, orang yang pertama kali menemukan ide alat canggih tersebut adalah anak petani. Wow! Sungguh tak terduga ya gan.
emoticon-Wow


2. I-Rebot untuk penderita stroke

Quote:


Masih dalam dunia 'medis', kali ini ada penemuan alat untuk mengobati Stroke.Ya, penyakit Stroke juga merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa menimpa siapa saja.

Beberapa mahasiswa kreatif dari UGM berinovasi untuk menciptakan alat yang bisa mengobati penderita Stroke, alat tersebut diberi nama "I-Rebot".
emoticon-Angel
Produk yang inspiratif dari karya anak bangsa ini juga tak kalah hebat dalam memberikan manfaat untuk orang banyak, khususnya penderita Stroke.

Selain canggih dan bermanfaat, alat terapi tersebut juga dapat dimiliki oleh semua kalangan. Hal itu dikarenakan harganya yang sangat murah, dan juga memberikan manfaat banyak.


3. Robot Yang Bisa Menjelajahi Bawah Air

Quote:


Sekarang giliran mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) yang berhasil menciptakan alat untuk memantau area bawah laut, hal tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kelestarian terumbu karang dan sebagainya.

Ekosistem bawah laut memiliki daya tarik tersendiri untuk dijaga dan dirawat, karena jika ekosistem tersebut rusak maka hilanglah keindahan panoramanya.

Untuk alasan itulah alat tersebut diciptakan, sehingga menyadarkan manusia agar tidak merusak ekosistem bawah laut. Dan mengajak semua orang untuk menjaga dan merawatnya.

Mudah-mudahan karya inspirasi anak bangsa ini dilirik oleh pemerintah, sehingga bisa dipasarkan diseluruh dunia untuk dapat memantau dan juga memelihara ekosistem bawah laut.
emoticon-Peluk


4. Indonesiauardika Cipta Kreasi Meluncurkan Alat Anti Sadap

Quote:


Informasi adalah privasi seseorang, namun apa yang akan terjadi bila semua informasi privasi tersebut diketahui oleh orang lain?
Tentu hal itu sama saja seperti membongkar aib seseorang, atau bahkan bisa disalahgunakan untuk pemerasan.

Apalagi yang disadap adalah informasi nomor rekening, perusahaan, atau bahkan informasi negara? Tentu saja hal itu merugikan banyak pihak. Oleh karena itulah ide alat Indosign dan emailguarddiciptakan oleh anak bangsa, untuk menjaga keamanan privasi semua orang dari serangan penyadapan.

Mereka juga berharap temuannya tersebut akan akan digunakan oleh Kepala Negara, sehingga kasus penyadapan tidak akan terjadi kepadanya. Dan keamanan informasi negara pun terjamin kerahasiaannya. Monggo dicoba pakde.
emoticon-2 Jempol


5. Alat Pemanen Padi Dan Jagung

Quote:


Mungkin alat tersebut sudah banyak beredar disektor pertanian masyarakat, hanya saja kita menduga bahwa alat tersebut diciptakan diluar Indonesia. Benarkan?
Sama, gw juga berpikir seperti itu dulunya.
emoticon-Ngakak
Ternyata eh ternyatu karya anak bangsa toh, baru tau gw nya. Memang pemuda-pemuda Indonesia tuh kreatif semua, hanya saja temuan atau karyanya tersebut banyak yang gak didukung oleh pemerintah.

Alat pemanen ini adalah alat yang sangat dinamis dan juga berguna bagi para petani, selain mengurangi jumlah tenaga yang dibutuhkan alat tersebut juga mengirit waktu dalam memanen padi ataupun jagung.

Sekarang para petani padi maupun jagung dapat bernafas lega dengan adanya alat serbaguna yang diciptakan oleh pemuda Bantenini. Proses panen cepat, tubuh pun ga sekarat.
emoticon-2 Jempol
Sekarang alat tersebut sudah tersebar luas kesegala penjuru Indonesia, dan proses panen padi ataupun jagung tak lagi dilakukan secara manual oleh para petani.




Itulah beberapa produk karya inspiratif dan juga sangat berguna yang diciptakan oleh anak bangsa, nah semoga kita menjadi orang yang keselanjutnya dalam menemukan produk yang berguna dan juga bermanfaat banyak bagi bangsa ataupun dunia.
emoticon-Mewek
Demikian pembahasan produk inspirasi dari gw pada MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT season 3kali ini, semoga menjadi bahan inspirasi bagi kita semua.




Tulisan Pribadi.
Sumber quote dan Gambar: (boombastis.com)

r.maulana.m
profpatrick
sebelahblog
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan