pejalansantaiAvatar border
TS
pejalansantai
Ketakutan Melandaku Ketika Solo Hiking Lawu Via Cetho
Lengkapnya disini ya mas, ini cuman penggalan hehe

CATATAN PERJALANAN SOLO HIKING GUNUNG LAWU VIA CETHO (9-10 NOVEMBER 2019)
https://kask.us/iDONB
#ForumKaskus via @KASKUS




[ Takut ]
.
Foto ini diambil ketika saya sedang trekking dari pos 4 ke pos 5 Gunung Lawu via Cetho, dimana saat itu perasaan takut teramat cepat menghampiri diri, berfikir mungkin tidak dapat kembali dengan selamat.
.
Ketika sedang berjalan menyusuri hutan, kabut tebal tiba-tiba muncul secara mendadak di depan jalur pendakian yang ingin aku lewati. Ini mungkin bukan kabut pertama yang saya lihat di gunung, tapi situasi kala itu sangat berbeda dari biasanya. Saya berhenti sejenak, mencoba menenangkan diri dengan tidak panik, karena keputusan yang salah dapat berakibat fatal bagi keselamatan pendaki.
.
Aku diam ditempat ini cukup lama, berdiri sendiri dengan trekking pole (tongkat mendaki) tanpa ada yang menemani, aku memang sedang mendaki sendirian kala itu. Perasaan takut semakin berkecamuk ketika aku merasa ada suara-suara dibelakangku, ketika kutengok tidak ada apa-apa, melainkan hanya ada kesunyian, sendirian.
.
Kuputuskan untuk menunggu rombongan Semarang yang aku balap sebelumnya di jalur pendakian sembari menunggu kabut menghilang dari jalur. Setelah lama menunggu, rombongan Semarang itu tak kunjung tampak juga.
.
Akhirnya setelah menimbang-nimbang dan berfikir secara matang, kuputuskan untuk menerobos kabut tersebut sembari berdoa. Terlintas dalam pikiran rasa takut tidak dapat kembali dengan selamat, karena pada faktanya banyak orang datang ke gunung dan banyak juga yang kembali, tapi tak sedikit juga yang kembali hanya untuk dikenang namanya. Alhamdulillah masih diberi kesempatan kembali dengan selamat setelahnya.
.
Datanglah ke gunung dengan rasa hormat dan persiapan yang matang, insyaallah kamu akan dijamu dengan hangat disana.
.
- ditulis di Yogyakarta,
pada hari senin, 11 November 2019.
.
Catatan :
Jangan mendaki sendirian jika merasa dirimu belum mampu untuk melakukannya. Setiap orang tau kadar dirinya masing-masing. Stay Safety.
.
#GunungLawu #Lawu #Gunung #Mistis #Explore
#Kisah #Pendaki #Indonesia

- Penulis dapat dihubungi melalui instagram @alifkurniawan3

Terima Kasih emoticon-Big Grin
Diubah oleh pejalansantai 14-11-2019 10:45
lina.wh
denbagoes01
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan