purwanti29
TS
purwanti29
Perempuan adalah Makhluk Seribu Kode
Wanita memang makhluk seribu kode.



Bagaimana tidak!

Saat air mata sudah meluber banjir kemana-mana, melintasi bantal, guling sampai akhirnya merembes ke kolong kasur menghanyutkan perkampungan kecoa dan tikus yang ada di bawahnya, para wanita masih bisa menyembunyikan kesedihannya.

Wanita akan berkata, “aku gak apa-apa” “aku ora opo-opo” saat ditanya oleh pasangannya.

Belum lagi sikap diam seribu bahasa yang sering membuat para pria harus jadi tukang ramal dadakan. mengira-ngira apa gerangan yang menjadi sebab kegalauan hati dan cemberut wanita yang dicintainya.


Wanita, wanita, wanita. Izinkan saya menyebutnya makhluk seribu kode.

Kode yang mereka punya, adalah teka-teki yang luar biasa. Luar biasa untuk diterka. Kenapa tidak langsung jujur saja saat ditanya. Untuk menutupi kelemahan? Bukan!

Semua itu sebagai susunan perisai kekuatan. Tameng-tameng yang menguatkan mereka dari goncangan kesedihan, dari sayatan kesendirian, dan tingkah laku pasangan yang gak peka.


Walau realitas di balik “nggak apa-apa” dan “aku ora opo-opo” nya itu otak wanita sedang berpikir dengan kuat. Hatinya sedang dicor dengan semen terbaik agar tidak terlihat sekarat. Itulah wanita dengan segala kekuatan tak terlihat.

Yang lucu itu Pria. Ya, Pria!

Sebenarnya, sebagian besar pria itu sudah tau apa arti dibalik “enggak apa-apa” dan “aku ora opo-opo” nya wanita. Hanya saja, kaum pria memilih cuek dan berlalu begitu saja.

Wahai Pria! Pekalah terhadap pasanganmu. Agar ia tak membentengi hatinya dari ketidakpekaanmu.

Kalau tau wanitanya bercucuran air mata dan cemberut sampai tiga meter, Tanyakan padanya apa yang sedang ia rasakan. Saat mendapat jawaban “enggak apa-apa” dan “aku ora opo-opo” darinya, jangan langsung percaya lalu ngeluyur begitu aja.

Rangkul atau dekap ia kemudian bertanya lagi secara perlahan. Jangan jengkel jika kamu bertanya sepuluh kali, lalu sepuluh kali pula kamu dapat jawaban yang sama. Jelaskan dengan bahasa cintamu bahwa kamu benar-benar tak mengerti apa yang ia rasakan.

Semoga pria-pria bisa lebih peka dan sabar menghadapi perempuan seribu kode.

Hong Kong, 14 November 2019

Sumber: Pixabay
UriNamisyafetritata604
tata604 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
7.1K
131
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan