CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ibu Histeris Terlilit Hutang Bank Emok! Agan Sista Pernah Mengalami?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd35a60facb9502cb61b44e/ibu-histeris-terlilit-hutang-bank-emok-agan-sista-pernah-mengalami

Ibu Histeris Terlilit Hutang Bank Emok! Agan Sista Pernah Mengalami?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 11
Kalau di tempat gw namanya Bank Plecit.. orangnya biasanya ngeselin... 11-12 sama rentenir gitu, cuma yang ini skalanya kecil kecilan. Bunganya lumayan edan juga. tenurenya juga pendek jadi peminjamnya suka dipress buat buru buru bayar utang
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:

mirs ya ka
Quote:

Ban gee et
Quote:

waaah iya kah? Di mana ka?
Quote:

iya, ane jg suka minjemin dan akhirnya hrs ikhlas g dibayar
Quote:

Beneer bgt
Quote:

Awalnya nggak, akhirnya ribet
Quote:

Iya kaa
Quote:

Banyak kaaa.. bank keliling gtu
Quote:

sini maen dah kl nyari yg semokemoticon-Ngakak
Quote:

banyak di dataran sunda ja
Quote:

bangeeet kaaa
Quote:

Senjata terakhir, biar dikasiani
Quote:

salam semok

Eh..

Emokemoticon-Leh Uga
Quote:

betuuul bgt ka
Quote:

Bener bnget. Kadang di kampung gtu sih. Ada yg mau ngasih pinjeman gampang, warga lgsg silau. Buat beli motor, perbaiki rmh dsb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Indriaandrian dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Bener banget ka..
Quote:


Ane ngukuk duluemoticon-Ngakak
Nasehat pertama ayah ane kpd ibu ane waktu pertama kali diajak merantau ke tanah sunda adalah "jangan nganjuk"
emoticon-Sundul Up
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:

Iya ka bener banget.
Beberapa ane lihat dia ngutang di bank ini untuk beli motor, bagusin rumahnya, dsb
Quote:

sama persis ka begini juga.
wow...
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
ada juga yg berkedok "koperasi" loh gan.
ada salah satu teman ane cerita dulu dia kepepet trus pinjam
bunganya 1% per hari gila gak? tapi karena kepepet ya dia ambil.
alhasil 2 tahun dia baru bisa lunasin.
coba hitung misalnya dia hutang 1 jt.
bunganya dia bayar 300rb sebulan emoticon-Hammer (S)
karena belum bisa bayar lunas, dia bayar bunga terus tiap bulan.
2 tahun = 24 bulan, 24 x 300rb = 7.200.000 bunga nya aja
jadi dia bayar total 8.200.000.- dari pinjaman 1.000.000.-
emoticon-Hammer2
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Sebisa mungkin jangan sampai hutang deh emoticon-Belum Tidur
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
bener-bener sadis, sampe segitunya...
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Kadang tuh klw yg bener2 g' punya..
Mereka utang2 buat makan.
Makan aja sampai utang2 saking g' punya uang'y.
emoticon-Mewek
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
gara2 uang g seberapa hancur lah silaturahmi..
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
MLM versi ngutangin, member nya yg jadi dept collector emoticon-Nohope
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
arisan metode baru
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
turut berkuda emoticon-EEK!
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Dan baru-baru ini Bank emok juga ada di desa ane, Sis. Persyaratannya rumit beud.
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
bergaya lah sesuai isi dompetmu agar tidak terlilit hutang.

batanya dong sist keren. emoticon-Embarrassment
Y jangan mau berhutang kecuali terpaksa, penghasilan tabung minimal 30% buat keperluan mendadak..
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Diubah oleh mewtwo68d
wadapak 😲
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Itu bukan membantu, tapi malah balik nyusahin
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
waduh jgn sampe dah emoticon-Traveller
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Halaman 2 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di