KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Negara paling toleran didunia Bernama Albania
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd2b8d68d9b171427460b7d/negara-paling-toleran-didunia-bernama-albania

Negara paling toleran didunia Bernama Albania

"Selamat malam bre...

malam ini sangat dingin sekali bre,tak disangka hujan turun,akhirnya sumur ane tidak jadi kering,udah 2 hari ane hanya mandi sekali sehari bre.

malam ini kita akan membicarakan sebuah negara albania bre.

toleransi adalah sebuah keindahan didalam perbedaan,bayangkan jika toleransi mengakar kuat di indonesia,mungkin kita tidak akan mendengar berita keributan antar agama di indonesia, namun ada sebuah negara yang menerapkan toleransi yang kuat dalam kehidupan beragama mereka,toleransi tersebut sekarang menjadi kekuatan bagi negara yang dimana anda bisa menjumpai masjid dan gereja dalam jarak yang berdekatan

negara tersebut bernama Albania,ya betul albania,mungkin anda asing dengan nama tersebut,sebuah negara yang terletak di eropa bagian tenggara tersebut adalah negara dengan pemeluik mayoritas adalah islam dan kedua adalah kristen.

 albania adalah sebuah negara yang indah dengan beragam perbedaan.



 Negara paling toleran didunia Bernama Albania

"Pernah menyelamatkan ratusan yahudi dari pembantaian Nazi Jerman

siapa yang tidak kenal dengan nazi jerman,di bawah kepimpinan adolf hitler nazi menangkap para yahudi untuk kemudian dimusnahkan secara massal,namun yahudi yang berada di albania setidaknya lebih beruntung,mereka tidak harus menghadapi keganasan nazi jerman,karena rakyat albania tidak mau menyerahkan ratusan komunitas yahudi albania kepada nazi jerman,berkat perlindungan dari umat muslim albania dan kristen Ortodoks di albania,jumlah korban bisa di minimalisir dimana hanya ada 5 orang yahudi yang menjadi korban dari keganasan nazi jerman.


 Negara paling toleran didunia Bernama Albania

Mari bersama-sama menjaga kerukunan antar umat,jangan ada lagi rumah ibadah yang di bakar,jangan ada lagi saling menghina antar beragama,hingga merusak tali persaudaran,mari kita belajar dari negara albania yang dimana merek saling menghormati antar perbedaan agama.

ane masih ingat,dimana ada salah satu youtuber yang di channerl videonya lagi makan babi,dan itu di bully oleh netizen,menurut ane makan babiadalah hal yang sah-sah saja bagi pemeluk agama selain islam,jadi biarkan aja,kecuali kalau babinya di kasih ke ente,baru ente marah.

mungkin kalian bisa share bagaimana kerukunan antar agama di lingkungan kalian.

diutamakan komentar yang mendidik,jangan koment rasis,atau ane lapor ke pak RT

salam kaskuser,utamakan cendol breemoticon-thumbsup

profile-picture
profile-picture
profile-picture
peyronie dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
semoga indonesia aman dan damai selalu gan
emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan
Balasan post parmenides
emoticon-Shakehand2
Harusnya Indonesia emoticon-Cape d...
syekh al-albani
Selama masih ada kaum kadrun munafik blangsak permanen selama itu pula negara kita takkan pernah damai
Di sono ceweknya cakep cakep gak gan emoticon-Betty
Lihat 3 balasan
sekarang tupai temennya sponge bob aja ada sensornya emoticon-Ngakak
Diubah oleh onta890
Wah keren nih, harusnya Indonesia bisa berkaca sama Albania, biar ga ada konflik mulu soal agama
Lihat 1 balasan
bukannya belanda paling tolerant?
Lihat 1 balasan
kukira sweet home alabama emoticon-Betty (S)
Lah cuma nolongin Yahudi dari kejaran Jerman gak bisa dijadiin indikator bre

emoticon-Leh Uga

Albania ini etnis tukang ribut di Balkan. Ente tau konflik Kossovo gak? Nah itu gara2 etnis Albania mau merdeka dari Serbia, padahal mereka udah ada negara sendiri wkwk

Terus waktu di bawah diktator Enver Hoxha banyak warganya dibunuh2in, makanya kalo ente liat timnas sepak bola negara2 Eropa pasti ada nama2 Albania kaya Shaqiri atau Xhaka, dulu keluarga mereka kabur dari Albania terus jadi imigran

Setau ane orang Albania paling benci banget sama orang Serbia dan Italia. Benci sama orang Serbia karena konflik Kossovo, kalo benci sama Italia soalnya dulu pernah diserang tiba2

emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
kayaknya disono cewek nya cakep2
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Balasan post mengeja
terlepas dari itu semua,warga albania termasuk welcome dengan perbeedaan agama bre
Balasan post apaadanya2000
di belanda islam sedikit di sudutkan bre,bre pasti tau kan politisi yang sering nyerang islam di belanda,,itu tuh yang rambutnya seperti warna kue lontong
Balasan post setugel
cakep bre,lobangnya dalamemoticon-Ngakak
Quote:

Kalo ini ane setuju, emang banyak agama di sana gak cuma Islam sama Kristen doang

emoticon-Cool
Mulustrasinya kurang bre
Lihat 1 balasan
Balasan post andretarina
iya bre,trims atas masukanya bre
Semoga negara kita bisa seperti itu juga
profile-picture
moonlightmirana memberi reputasi
bisa di contoh,keberagamannya yang jadi kekuatan,bukan justru jadi sumber perpecahan,harus bisa saling nahan diri dan menghargai, hak asasi dan cinta kasih jadi landasan bersama
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di