KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sakit Lutut, Alasan Ridwan Kamil Minta Kolam Renang dari APBD
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd085caa72768240321ec6e/sakit-lutut-alasan-ridwan-kamil-minta-kolam-renang-dari-apbd

Sakit Lutut, Alasan Ridwan Kamil Minta Kolam Renang dari APBD


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...nang-dari-apbd

Sakit Lutut, Alasan Ridwan Kamil Minta Kolam Renang dari APBD
CNN Indonesia

Jumat, 15/11/2019 14:40

Sakit Lutut, Alasan Ridwan Kamil Minta Kolam Renang dari APBD

CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias , Gedung Negara Pakuan di Jalan Otto Iskandardinata, Bandung.

"Karena saya memiliki cedera lutut dan dokter menyarankan agar tidak berolahraga lari atau olahraga motorik impact. Disarankan rutin tiap hari terapi berenang saja. Agar bisa fit, bugar dan sehat menjalani tugas dalam wilayah seluas Jawa Barat ini," tutur Emil, sapaannya, di akun Instagram, Jumat (15/11).

Lihat juga: Ridwan Kamil Inginkan Pemekaran Jabar di Periode Kedua Jokowi
Meski begitu, Ridwan menyebut kolam renang itu hanya berbentuk kotak dengan lebar 4 meter.


"Itulah kenapa dalam cicilan renovasi rutin tahunan, saya mengusulkan kepada biro umum untuk membuat kolam renang yang kotak secukupnya dengan lebar 3-4 m agar Gubernur bisa tetap olahraga kardio berbentuk renang. Karena saya dilarang dokter berolahraga lari, tenis, basket dan olahraga motorik lainnya," aku dia.

"Semuanya dapat dipertanggungjawabkan baik dari aspek etika gagasan, aspek aturan dan hukumnya," imbuh dia.


Terpisah, Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jawa Barat Iip Hidayat mengatakan pembangunan kolam renang tersebut merupakan bagian dari penataan Gedung Negara Pakuan dan revitalisasi Gedung Sate.

. "Pengerjaan untuk Gedung Pakuan lebih sedikit dibandingkan Gedung Sate," kata Iip, dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan penataan Gedung Negara Pakuan tersebut meliputi penataan taman di bagian belakang dan membangun fasilitas kolam renang.

Lihat juga: Periode II, Jokowi Diminta Tingkatkan Alokasi Dana ke Jabar
"Khusus pembangunan kolam renang merupakan fasilitas olahraga baru untuk penghuni Gedung Pakuan. Jadi kita buat tempat kebugaran, kita bikin kolam renang kecil, tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan kebugaran Pak Gubernur," kata dia.

Selain penataan taman dan pembangunan kolam renang, Iip menyebut penataan kolam ikan juga juga masuk dalam paket pengerjaan revitalisasi Gedung Pakuan.

Pihaknya menargetkan pengerjaan revitalisasi Gedung Negara Pakuan akan selesai di Desember 2019 dan kontraktor sudah menerapkan sistem sif untuk mengebut pengerjaan di musim hujan.




Sebelumnya, rumah dinas Emil mendapat sorotan masyarakat karena akan dilengkapi dengan kolam renang dan sejumlah fasilitas kebugaran. Banyak pihak yang mengkritik pembangunan itu, tapi tidak sedikit pula yang mendukungnya.

(arh/asa
Halaman 1 dari 2
Sering sepedahan memang biadanya ke lutut...
manja amat
minta ijin ke psi dulu aja kalo masalah anggaran
Kok bs minta fasilitas kolam renang ya? Guberner punya fasilitas kolam renang?
RK dan anis hebat, semoga bisa berpasangan di pilpres 2924 nantinya
Baru tau sifat aslinya emil . masalah remeh temeh gini aja minta fasilitasnya ke pemerintah .....kaya d bandung ga ada kolam renang umum aja emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Cedera lutut kok malah berenang? Emang bisa? Ntar tengelam baru tau rasa. Lu kan tgl naik mobil ke kolam renang, sekalian ada sesi nya ada pelatihnya.

Alasan plg tolol yg gue dengar. Besok2 blg, gue ngak nyaman duduk lama2 di mobil, trus ntar di kasi ferari atau limosin?
Diubah oleh sfast
Lihat 2 balasan
Balasan post smogal
Takut pada minta selfie kali
Bikin peternakan sapi saja skalianemoticon-Marah 20M
Soal nya klo malem ndak makan sop kakik sapi yak ndak doyan makan.
Quote:


Minta helikopter bre...
Milyaran buat terapi sakit lutut doang, gw Rasa cuma alesan aja biar ga dibuli. Udahlah klo emang mo renang ya gpp tutup kuping Aja. klo bawa2 penyakitn kesannya lemah

Itu JK kakek2 Aja dulu operasi tumor kepala Aja posisi wapres gada yg tau. baru pada ngeh pas balik & sehat lagi. Dan mungkin ampe sekarang ga banyak yg Tau beritanya.
blunder lu milll..... kalah start sama ganjar yg jafi youtuber pencitraan di jateng lu mil... emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan mubafirs memberi reputasi
Jangan kemahalan elah kolam renang doang!
Penting tapi tak perlu
emoticon-Sundul Up
Wah, ketauan dah aslinya.
emoticon-Leh Uga
Padahal mah tinggal beli aja kolam renang buatan yang ukuranya cukup besar, banyaklah di toko online, murah dan tidak memberatkan APBD. Kalo udah habis masa jabatan ya tinggal ambil bawa ke rumah.

Kalo gini sih gak beda jauh sama wan abud.
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
Nikmatnya pejabat negeriku emoticon-Smilie
alasan yang mengada-ada
ke waterboom atau bikin di rumah sendiri enggak bisa???
Quote:


Ane aja baru tau emoticon-Cool mantap nih pak JK emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di