KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok: Pancasila Akan Sempurna Jika Minoritas Menjadi Presiden Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcfda74af7e93313c0e790f/ahok-pancasila-akan-sempurna-jika-minoritas-menjadi-presiden-indonesia

Ahok: Pancasila Akan Sempurna Jika Minoritas Menjadi Presiden Indonesia

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berpesan untuk tidak takut bermimpi menjadi pemimpin daerah bahkan Presiden. Pesan itu disampaikan kepada pemuda Surabaya khususnya etnis Tionghoa dan yang beragama non-Muslim.

Menurutnya, menjadi pejabat publik adalah hak semua warga negara. Meski berasal dari etnis dan agama non-mayoritas, selama dirinya bisa membela kebenaran, keadilan dan kemanusiaan, ia berhak untuk menjadi pemimpin bangsa.

“Tidak usah takut. Kalian takut gara-gara saya masuk Mako Brimob? Jangan takut. Semua punya kesempatan yang sama, Selama kalian pegang 3 hal itu,” ungkap Ahok dalam acara Seminar Kebangsaan di Surabaya.

Ia menceritakan bagaimana dulu ia sempat disepelekan orang lain tatkala ingin maju sebagai Bupati Belitung Timur. Sejak awal sang Ayah ingin Ahok menjadi Bupati. Apalagi saat sang ayah dengan lantang berbicara dengan seluruh keluarga dan kawannya yang merupakan salah satu kader partai Islam saat itu.

“Ayah saya bilang, sana Hok sekolah yang tinggi, pulang jadi Bupati di sini. Wah heboh semua. Padahal itu tahun 60’an yang tidak mungkin lah terwujud. Dia sudah bilang kemana-mana, kalau saya bakal jadi Bupati,” terangnya.

Semua orang mengganggap bahwa Ahok tak akan bisa menang di wilayah yang 90 persen lebih warganya beragama Islam. Karena dirinya merupakan Tionghoa dan non-muslim. Bahkan salah satu tetua partai bulan bintang (PBB) mengatakan bahwa apabila menggunakan hitungan politik, Ahok tak akan menang menjadi Bupati.

“Pada 2004 saat saya mau maju jadi Bupati, ada teman ayah saya yang bilang kalau tidak mungkin menang. Tapi ayah saya selalu bilang, kita tidak boleh merasa sebagai minoriti inferioriti. Teman bapak saya bilang, kalau bapakmu itu betul harapannya, kamu bisa menang jadi Bupati meskipun partai saya yang menguasai suara di sana,” ungkap Ahok.

Namun dengan keyakinan kuat, dan atas doa dari Ayahnya, pada tahun 2005, akhirnya Ahok terpilih sebagai Bupati Belitung Timur.

“Belitung Timur itu lumbung suara partai PBB kan. Tapi saya bisa menang di sana. Itu semua karena saya percaya atas semuanya. Saya tak pernah membeda-bedakan diri saya dengan orang lain. Saya tak pernah bilang saya Cina, saya selalu bilang saya orang Belitung,” ujarnya.

Maka dari itu, ia berharap, kepada generasi muda khususnya yang dianggap minoritas untuk tak terlalu memikirkan anggapan-anggapan negatif kepada dirinya. Selain itu, Ahok mengatakan, para pemuda harus memberikan dampak positif ke masyarakat, jika berkeinginan untuk maju sebagai Kepala Daerah.

“Jangan bilang anda Cina. Ya bilang anda orang Surabaya. Tapi yang jelas, anda harus bantu dulu orang lain. Jadi orang lain tak akan melihat anda sebagai orang Cina tapi sebagai orang yang membantu mereka lepas dari masalah,” pungas Ahok.

https://www.ngopibareng.id/timeline/...n-asal-3318390

https://m.merdeka.com/amp/peristiwa/...-presiden.html

Indonesia maju jika Ahok menjadi presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Hhaadduuhh tar padah epilepsi berjamaah lo...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
https://wanitasalihah.com/muslim-kor...a-kafir-jujur/

Quote:


https://www.kiblat.net/2016/04/07/pe...-tapi-korupsi/

Quote:


https://muslim.or.id/27693-pemimpin-...lim-zalim.html

Quote:


kafeer kok kagak faham-faham sih emoticon-Mad

bwenci ekeh emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ahok: Pancasila Akan Sempurna Jika Minoritas Menjadi Presiden Indonesia

sebentar lagi terwujud impian bapak henderson @pdt.henderson
melihat ahok jadi presiden di Holy Land emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tiyorahmat
Balasan post bimo77
Kejang kejang onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
ngimpi si babik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post cocktail1987
mimpi apaan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smileboss dan 3 lainnya memberi reputasi
yah grand design cina kafir yg lebih buruk dari kera dan babi adalah itu, menguasai indonesia..

tp ingat pancasila juga melindungi hak umat beragama untuk menjalankan perintah agamanya... untuk umat islam jelas.. dilarang mengangkat pemimpin kafir untuk daerah yg mayoritas muslim..

hormati yahh kafir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pancasila akan sempurna kalo ga ada onta idiot di Indonesia emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
kita bantai kadal gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Buahahahah emoticon-Leh Uga

Ahok: Pancasila Akan Sempurna Jika Minoritas Menjadi Presiden Indonesia
Ahok: Pancasila Akan Sempurna Jika Minoritas Menjadi Presiden Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pdt.henderson
bisa berhamburan roti ini se indonesia

Ahok: Pancasila Akan Sempurna Jika Minoritas Menjadi Presiden Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Kali ini gue ngak setuju dgn pak ahok. Bukan kita yg takut tp yg silam yg takut dipimpin minoritas.


Klo itu di usa, jepang, dll negara yg bukan islam mayoritas, agama lain yg minoritas pun bisa jadi presiden bahkan etnis minoritas pun bisa jd presiden. Macam barack obama.

Contoh sj dki, mrk lebih milih yg islam pimpin walau tdk punya kemampuan. Apalagu klo sampai metri agama non muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
laskar!! emoticon-Belgia
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
awas tar kesampean loh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
luckyman28 dan rizaradri memberi reputasi
Quote:


Aah kata umat islam yang mana sih ? emoticon-Embarrassment
Bukannya banyak pemimpin wanita juga ya padahal di islam ga boleh emoticon-Malu (S)

umat udah move on, eeh yang satu ini masih stuck di jaman kegelapan.. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Coba ahok nolongin HRS buat pulang, siapa tau ntar jadi boleh kafir jadi pemimpin d Indonesia...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
masyarakat negeri ini banyak yg aneh otaknya

ngomongnya berbeda-beda tapi satu jua, tapi kerjaannya kalo cekcok malah rasis, ngatain cina lah, arab lah, asing aseng lah, padahal jelas yg dikatain punya ktp Indonesia

dan juga selalu beranggapan kalo misalkan ada seseorang yang bagus performa dan akhlaknya tapi dia berstatus minoritas (bisa minoritas agama, minoritas ras, minoritas kelompok) maka akan dikesampingkan, akan dicari dari "golongan kami" dulu, yang mendekati performanya dari si minoritas ini, walaupun akhlak dan profesionalisme nya patut dipertanyakan

kalo baik ya baik aja, jangan dilihat dari dia keturunan apa, agamanya apa, latar belakang keluarganya gimana, selama bisa berbuat baik dan memajukan bangsa ya harusnya didukung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suramonly
mimpi buruk kadrun
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan lenonfloyd memberi reputasi
slahkan minoritas pimpin negara cuma kalau gak kepilih jangan mewek berkepanjangan emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Padahal cuma pendapat tapi banyak yg sensitif panik gitu sih, selow serius bener emoticon-Wkwkwk
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di