iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bak Dongeng, Peternak Ayam Ini Autokaya Karena Ada Hartakarun Dalam Perut Si Ayam


Sebagai peternak tentunya ingin mendapatkan hasil sesuai harapannya, tapi peternak satu ini awalnya kesal karena salah satu hewan ternak ayamnya tak pernah mau bertelur sebutirpun seperti ayam-ayam lainnya, tapi sebenarnya dari situ keberuntungan buat si peternak ini sedang tumbuh.

Song, sebut saja namanya demikian adalah seorang peternak ayam dari China merasa kesal dan bertanya-tanya dalam hatinya kenapa diantara ratusan ayam lain miliknya cuma ada satu ayam yang terlihat beda, ya, si ayam ini belum pernah sekalipun memberinya telur, dan daripada hanya 'makan-tidur-kimpoi' saja, akhirnya Song memutuskan untuk menyembelihnya.




Illustrasi

Song awalnya antara tega - tidak tega juga karena si ayam adalah ayam yang dia kenal sehari-hari tapi akhirnya dia kuatkan tekadnya untuk menyembelihnya, namun apa yang terjadi? Setelah Song menyembelih ayam tersebut bak cerita dongeng datanglah sebuah keajaiban menghampirinya, jreeeengngng....' ya, Song mendapatkan sebuah harta karun terpendam di dalam indung telur ayam tersebut.



Bukan sebuah batu cincin, emas, permata atau karet yang biasa dimakan oleh si ayam tapi si ayam rupanya memiliki sebuah "Chi Bao" atau kita sebut dengan "harta karun ayam" super langka, gan.

Gumbiranya bukan kepalang si Song ini karena dia sadar akan auto kaya saat itu juga, yang awalnya kesal berubah total menjadi bahagia karena dia mengetahui keistimewaan "Chi Bao" ini. Ya, "Chi Bao" atau "harta karun ayam" ini.

"Chi Bao" jika di negeri tirai bambu adalah benda yang amat sangat langka, bisa dibilang dari seribu ekor ayam hanya ada 1 ekor yang memilikinya bahkan kadang hampir tidak ditemukan.

"Chi Bao" atau "harta karun ayam" banyak diburu karena bisa dijadikan obat yang sangat mujarab dan harga per gramnya sangat mahal yakni 500 Yuan per gramnya atau sekitar 1 juta rupiah! Dan ketika Song dan kawannya menimbang berat benda ini didapati ukuran 70 gram yang artinya benda ini memiliki nilai sebesar 70 juta rupiah!

Sebuah nilai jual yang fantastis yang di dapatkan oleh Song atas kesabaran dan ke-uletannya memelihara ternak saat ini.


"Chi Bao" bentuk yang tak menarik tapi bikin autokaya

Perlu kita ketahui "Chi Bao" atau "harta karun ayam" ini adalah benda yang timbul karena adanya kelainan pada sel telur yang sakit, akibatnya sel telur berkembang menjadi telur yang 'tidak biasa' dan selama perkembangan inilah proses alamiah itu terjadi dimana hasilnya ternyata bisa menjadi obat yang banyak di buru orang untuk dijadikan ramuan mujarab bin tocker!

Jadi buat agan-sista yang memiliki ayam ternak atau sekedar hobi berternak ayam, jika ada salah satu atau salah dua ayam betina tidak pernah bertelur coba amati dan sembelih saja siapa tahu keberuntungan Song juga jatuh di tangan agan-sista, aamiin. Tapi kalaupun tidak ada, kan, dagingnya tetap bisa di konsumsi. Hee.





Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: tkp | Sotoshop : iskrim  

Diubah oleh iskrim 09-11-2019 00:37
masnukho
ningdidien
swiitdebby
swiitdebby dan 2 lainnya memberi reputasi
3
582
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan