darmawati040
TS
darmawati040 
Meri Riana, Kata-katamu Telah Kujadikan Jembatan Menuju Impian
Spoiler for Screnshootan:



Bicara tentang Inspiring People,ada banyak sekali sosok yang mengisnpirasi dalam hidup Ara. Jika ditulis dengan kata yang karakternya terbatas. Mungkin tidak akan cukup. So, Ara akan mengenalkan pada Agan-Sista salah satunya saja.

Untuk event kali ini. Yaitu, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT mengenai Inspiring People, ada sosok wanita anggun yang akan Ara perkenalkan. Ia sangat femiliar di mata banyak orang.

GanSist pasti tahu, dong, motivator satu ini? Meri Riana. Yups! Wanita berusia 39 tahun ini dikenal sebagai motivator juga seorang pengusaha. Berikut biodatanya:


Spoiler for Screnshootan Google:


Motivator cantik ini pernah mengalami kesulitan demi kesulitan ketika melanjutkan pendidikan di Singapura. Dalam berita yang pernah Ara tonton, beliau (Meri Riana) bercerita, bahwa, pernah bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di negeri orang.

Keputusannya untuk bekerja paruh waktu bukan tanpa alasan yang jelas. Ia mengatakan,

tidak ingin membebani orang tuanya lebih banyak lagi

Pemikiran yang sangat bagus menurut Ara. Wanita 39 tahun ini benar-benar menginspirasi. Selain pantang menyerah, ia juga termasuk anak yang berbakti dan penyayang terhadap orangtua. Dengan mengatakan,

tidak ingin membebani orangtua lebih banyak lagi,

itu berarti, ia memikirkan bagaimana sulitnya ayah dan ibu mencari uang untuk kebutuhan pangan serta pendidikannya. Pemikiran seperti ini sangat baik, bukan? Kesulitan memberinya pelajaran, bahwa, ada banyak hal yang mesti kita sadari.

Pemikiran luas serta kesadaran diri itu membawa sang motivator ke puncak yang lebih tinggi. Jika awalnya orangtua beliau menanggung segala biaya pangan serta pendidikkannya, kini hanya cukup biaya kuliah yang ditanggung orangtua. Karena, Meri Rianayang kala itu masih gadis, membiayai kebutuhan sehari-hari dengan uang hasil kerja kerasnya sendiri. Wah, sesuatu yang mulai langka ditemukan di jaman sekarang, ya, GanSist?

Yang membuat Ara kian salut, sang motivator ini mengatakan, di negeri yang ia tinggali saat itu, tidak mengizinkan pria dan wanita yang berstatus masih pelajar, baik mahasiswa atau mahasiswi untuk bekerja. Akan tetapi, sang motivator ini tidak lantas menyerah. Ia terus berusaha mendapatkan pekerjaan dikarenakan uangnya benar-benar menipis, bahkan hampir habis.

Usahanya tidak sia-sia. Meri Riana akhirnya mendapatkan pekerjaan paruh waktu. Hebat, bukan? Sifat pantang menyerahnya menjadi inspirasi baru buat Ara.

Sedikit cerita, kala itu, tepatnya, di tahun 2014, Ara mudah sekali menyerah. Sangat mudah mengeluh, dan mudah marah. Tanpa sengaja, Ara membuka sebuah chanel TV yang menampilkan wanita cantik bernama Meri Riana.

Awalnya Ara tidak tertarik. Namun, sejenak mendengar kata-kata motivasinya, hati Ara mulai tergerak untuk terus menyaksikan. Dan yes, Ara ketagihan. Sampai-sampai tidak sabar menunggu hari berganti hanya untuk menyaksikan acara yang diberi nama I'M POSSIBLE tersebut.

Sejak saat itu, wanita cantik nan anggun ini menjadi inspirasi baru dalam hidup Ara. Ada banyak sekali kata bijak miliknya yang membuat Ara berubah jadi lebih baik. Dari mudah menyerah, menjadi lebih tangguh. Dari gampang mengeluh, menjadi cukup tegar.

Spoiler for Sumber Gambar: Meri Riana Twitter:


Yes, kata-kata motivasi ini membuat Ara percaya, bahwa, akan ada masa di mana Tuhan mengabulkan doa-doa.


Spoiler for Sumber Gambar: Meri Riana Twitter:


Perihal kesuksesan, bisa diraih oleh siapa pun. Semasih orang itu mau berusaha dan berdoa, harapan itu tidak hanya menjadi harapan belaka.


Setelah sekian lama menjadikan sang motivator ini sebagai idola yang sangat menginspirasi. Ara akhirnya bisa memotivasi diri sendiri juga orang lain. Ada banyak teman yang menanyakan solusi ketika menghadapi masalah. Baik perihal perasaan maupun kehidupan dalam meraih cita-cita.

Spoiler for Dokpri:


Berkata-kata memang sangat mudah. Tetapi, setidaknya, dengan berkata-kata yang baik dan menyemangati, dapat mengubah pemikiran sempit menjadi lebih luas, bukan? So, janga malu karena hanya bisa berkata-kata.

Selain menjadi lebih tangguh dan tegar. Ara kini lebih konsisten berkat membaca dan menyimak kalimat demi kalimat yang disampaikan oleh sang motivator (Meri Riana). Jika sebelumnya amat plin-plan dalam mengambil keputusan atau menekuni sesuatu. Sekarang tidak lagi. Buktinya, Ara kini rajin menulis. Menekuni apa yang memang menjadi bakat sedari masa SMP.


Quote:



Nah, itulah salah satu sosok yang sangat menginspirasi buat Ara. Mengubah pemikiran sempit Ara menjadi lebih luas dan bisa saling memahami sesama. Juga menjadikan Ara mendalami kemampuan diri. Thank you so much untuk motivasi yang amat menginspirasinya, duhai sang idola. Semoga engkau sehat dan bahagia selalu. Aamiin.

Cukup sekian thread dalam mengikuti event,

TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT kali ini. Nantikan thread ke duanya, ya, GanSist. Semoga Ara bisa menyelesaikannya hingga yang ke empat. Aamiin.

Terima kasih untuk GanSist yang setia berkunjung dimari

Sekian, wassalam ... 😊


Sumber Tulisan: Opini Pribadi



Bima, 15 November 2019
Diubah oleh darmawati040 15-11-2019 05:41
jungyeon96sebelahblogswiitdebby
swiitdebby dan 24 lainnya memberi reputasi
25
4K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan