KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcf812e82d4950e05122e89/warung-makan-milik-mantan-mahasiswa-tehnik-kimia-beromzet-miliaran-per-bulan

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Ditengah maraknya persaingan restoran instagramable, kekinian, elit, bahkan ala western, korean, hingga je-jepangan. Terdapat sebuah warung sederhana yang menawarkan menu khas yang Indonesia banget! Menjadikan sambal sebagai senjata utamanya, ialah Waroeng Spesial Sambal "SS'TASTETHELOCAL

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Waroeng Spesial Sambal “SS” adalah sebuah merk, tempat makan yang menyajikan beraneka sambal segar dan masakan khas Indonesia. Berawal dari hanya sebuah warung tenda yang berdiri pada tahun 2002 di Yogyakarta, kini Waroeng Spesial Sambal "SS" telah memiliki lebih dari 83 cabang di berbagai wilayah di Indonesia.

Siapa yang menyangka? Sebuah usaha kaki lima dengan modal awal Rp 9 juta, kini telah beromzet rata-rata Rp 3,6 miliar per bulan! Tidak ada yang menyangka, bahkan tidak Yoyok Hery Wahyono sang pendiri Waroeng Spesial Sambal "SS". 


Awal mula didirikannya Waroeng Spesial Sambal adalah saat dirinya mulai putus asa menjalani kuliah tehnik kimia yang tak kunjung selesai, sedangkan kebutuhan ekonomi semakin menghimpit. Ketika menjalani usaha warung makan, Yoyok menyadari bahwa dirinya memang memiliki passion di dunia kuliner. Terbukti dengan kesuksesan yang di raih Waroeng Spesial Sambal.

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Pada tahun 2016, TS pertama kali mampir ke Waroeng Spesial Sambal. Kala itu TS mampir karena penasaran dengan antriannya yang setiap saat mengular.

"Apa yang membuat para pelanggan ini rela mengantri?" pemikiran kepo tersebut yang kemudian membuat TS menjadikan Waroeng Spesial Sambal sebagai salah satu tempat makan paling favorit.

Apa yang membuat Waroeng Spesial Sambal begitu memikat hati customer untuk setia?


1. Harga Murah, Kantong Mahasiswa Rasa Pengusaha

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Seperti yang TS ceritakan dalam thread sebelumnya.  Tahun 2016 adalah tahun transisi bagi TS, dari Mahasiswa menjadi pengangguran pengejar beasiswa. Kantong yang pas-pasan membuat TS pilih-pilih tempat untuk makan di luar. Maunya yang enak, tapi murah. 

Seorang teman yang berkuliah di Jogja memiliki solusinya, TS dibawa ke Waroeng SS. Melihat harga segelas jus Rp 6,000 (tahun 2016), buah melon iris Rp 4,000/piring, serta lauk pauk yang tak kalah murah, tentu membuat TS bersyukur. Dengan uang sekitar Rp 20,000, sudah bisa makan begitu puas dan mewah. Rasanya? Nendang banget! Tak berlebihan jika mereka berani menawarkan garansi kekecewaan.

2. Tempat yang Nyaman, No Wifi, Ngobrol Only

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Berbeda jauh dibanding restoran atau tempat makan lainnya, Waroeng Spesial sambal tidak menyediakan wifi. Hal ini sengaja dilakukan demi menjaga kualitas obrolan sembari menyantap makanan. Untuk TS, it works. Kebetulan atau bukan, sinyal juga lemah setiap makan di Waroeng Spesial Sambal, sehingga konsentrasi obrolan meningkat, mengingat opsi main gadget terpaksa kita coret (karena sinyal lemah).

3. Sehat, dan Sedap Sesuai Lidah Orang Indonesia

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Waroeng Spesial Sambal, bukanlah restorat cepat saji. Setiap pesanan dimasak ketika dipesan. Hal ini jugalah salah satu resep "kenapa sajian Waroeng SS selalu fresh?"

Tak salah memberi nama Waroeng Spesial Sambal, betul-betul ahli dalam menyajikan aneka jenis sambal. Sambal mangga muda dan sambal udang adalah dua sambal favorit TS. Wajib cobain, kalau belum! Harganya cuma Rp 4,000 per porsi.

4. Komitmen dan Profesionalisme, Gak Enak? Berani Ganti!

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!
 
Poin terakhir yang paling gila adalah keberanian Waroeng Spesial Sambal menawarkan Garansi Kekecewaan. Kita semua tahu, bahwa rasa itu tentang selera. Bisa jadi menurut TS keasinan, menurut orang lain nikmat, pun sebaliknya. Dengan relatifitas yang super tinggi ini Waroeng SS tetap berani berkomitmen memuaskan selera masing-masing pelanggan.

TS pribadi, baru dua kali diantara ratusan kali berkunjung komplain makanan karena terlalu asin, dan kurang asin (maafkan TS yang bawel). Pada saat TS komplain, pelayannya menanggapi dengan ramah. Makanan yang TS komplain tetap dibiarkan di meja, sampai ketika pelayan mengambil masakan yang benar-benar baru. Ini membuktikan kesungguhan penggantian masakan yang di komplain (menurut TS).

Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Kisah perintisan Waroeng Spesial Sambal "SS", dari awal hingga sesukses sekarang. Dan komitmennya yang mempertahankan cita rasa lokal sebagai sajian andalan, sangat menginspirasi TS pribadi. 

Passion perlu ditemukan, sebagaimana mimpi perlu diperjuangkan.

TS amat bangga dengan adanya Waroeng Spesial Sambal "SS", semoga semakin banyak warung makan yang menyajikan masakan lokal sukses lainnya di Indonesia, bahkan manca negara. 


Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!

Sekian dulu thread TS kali ini, semoga bermanfaat
emoticon-terimakasih



Referensi : di sini , di sini dan di sini

sumber foto : Google

Keywords : TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE, PRODUCT, PLACE, COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT, KASKUSXMLDSPOT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
tandain dulu lah, restoran lokal paling mantul versi TS.

versi Agan Sista, dimana? bisikin dong emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.e.m.e.d.i dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Passion perlu ditemukan, sebagaimana mimpi perlu diperjuangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbak.far dan 3 lainnya memberi reputasi
sekali aku ajak, langsung keblengerrr makn sini terosssss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post purpleishapple
Quote:


Muncul pelaku yang menjerumuskanku ke dalam restoran nikmat nan murah satu ini wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
mantap dah, ini TS yang Ente maksut Elu sendiri kan🤔
makannya di Yogya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tapi emg worth si... Harga pas d kantong menu berbagai mcm dan semuanya nikmat... Walau kadang harus sabar menunggu emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ente kagak mau ajakin Ane makan di situ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yup, ane dong emoticon-Goyang

Quote:


"harus sabar menunggu" ini sih yang kadang bikin mikir2 wkwkwk

kalo sudah duduk makan, pasti puas emoticon-Goyang

Quote:


Mau, kapan? emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Itu Ente makan di Yogya, emang Ente kuliah di mana? Kirain di Sumatera.

Wkwk Ane minta ditraktir temen Ente yang ngajakin Ente kok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post masnukho
Quote:


@purpuleishapple dong wkwkwk

waktu itu lagi tes LPDP (gagal) wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, biar dia kagak diem2 bae di bbb😆

Etdahh berarti hiperbola dong ratusan kali makan di sana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post masnukho
Quote:


bisa jadi bener sih.. karena sering..
wkwkwkwk tp kayaknya blm sampai juga sih hhahaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
masih inget warung ss yang saya datengin masih warung di trotoar deket GSP jakal jaman saya masih tinggal di jogja , salut deh ama kemampuan managemennya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Hallo bang emoticon-Bettyemoticon-Betty... Haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post absinthe31
Quote:


Sekarang tinggal dimana gan? di Jakarta dah nyebar juga skrg.
Dan managementnya identik ama yg di jogja, paling di UP harga sedikit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Gak konsisten 😆 bener apa gak?

Quote:


emoticon-Ngakak hallo Bang, lama kagak nongol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
ngga pernah dengar rumah makan ini, mungkin belum
masuk jakarta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Haha iya nih, lagi sibuk magang dan tugas akhir skg, jd blm smpt nulis ... emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Udah masuk Gan. Ane pan di Jakarta juga emoticon-Goyang

ane dah ketemu di Tanjung Duren, ama GreenVille.
mungkin ada lagi lokasi lain, blm tahu aja kita emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
bisa mencret nih makanin banyak cabeemoticon-Frown
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di