agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
Warung Makan Milik Mantan Mahasiswa Tehnik Kimia Beromzet Miliaran Per Bulan!


Ditengah maraknya persaingan restoran instagramable, kekinian, elit, bahkan ala western, korean, hingga je-jepangan. Terdapat sebuah warung sederhana yang menawarkan menu khas yang Indonesia banget! Menjadikan sambal sebagai senjata utamanya, ialah Waroeng Spesial Sambal "SS'TASTETHELOCAL



Waroeng Spesial Sambal “SS” adalah sebuah merk, tempat makan yang menyajikan beraneka sambal segar dan masakan khas Indonesia. Berawal dari hanya sebuah warung tenda yang berdiri pada tahun 2002 di Yogyakarta, kini Waroeng Spesial Sambal "SS" telah memiliki lebih dari 83 cabang di berbagai wilayah di Indonesia.

Siapa yang menyangka? Sebuah usaha kaki lima dengan modal awal Rp 9 juta, kini telah beromzet rata-rata Rp 3,6 miliar per bulan! Tidak ada yang menyangka, bahkan tidak Yoyok Hery Wahyono sang pendiri Waroeng Spesial Sambal "SS". 


Awal mula didirikannya Waroeng Spesial Sambal adalah saat dirinya mulai putus asa menjalani kuliah tehnik kimia yang tak kunjung selesai, sedangkan kebutuhan ekonomi semakin menghimpit. Ketika menjalani usaha warung makan, Yoyok menyadari bahwa dirinya memang memiliki passion di dunia kuliner. Terbukti dengan kesuksesan yang di raih Waroeng Spesial Sambal.



Pada tahun 2016, TS pertama kali mampir ke Waroeng Spesial Sambal. Kala itu TS mampir karena penasaran dengan antriannya yang setiap saat mengular.

"Apa yang membuat para pelanggan ini rela mengantri?" pemikiran kepo tersebut yang kemudian membuat TS menjadikan Waroeng Spesial Sambal sebagai salah satu tempat makan paling favorit.

Apa yang membuat Waroeng Spesial Sambal begitu memikat hati customer untuk setia?


1. Harga Murah, Kantong Mahasiswa Rasa Pengusaha



Seperti yang TS ceritakan dalam thread sebelumnya.  Tahun 2016 adalah tahun transisi bagi TS, dari Mahasiswa menjadi pengangguran pengejar beasiswa. Kantong yang pas-pasan membuat TS pilih-pilih tempat untuk makan di luar. Maunya yang enak, tapi murah. 

Seorang teman yang berkuliah di Jogja memiliki solusinya, TS dibawa ke Waroeng SS. Melihat harga segelas jus Rp 6,000 (tahun 2016), buah melon iris Rp 4,000/piring, serta lauk pauk yang tak kalah murah, tentu membuat TS bersyukur. Dengan uang sekitar Rp 20,000, sudah bisa makan begitu puas dan mewah. Rasanya? Nendang banget! Tak berlebihan jika mereka berani menawarkan garansi kekecewaan.

2. Tempat yang Nyaman, No Wifi, Ngobrol Only



Berbeda jauh dibanding restoran atau tempat makan lainnya, Waroeng Spesial sambal tidak menyediakan wifi. Hal ini sengaja dilakukan demi menjaga kualitas obrolan sembari menyantap makanan. Untuk TS, it works. Kebetulan atau bukan, sinyal juga lemah setiap makan di Waroeng Spesial Sambal, sehingga konsentrasi obrolan meningkat, mengingat opsi main gadget terpaksa kita coret (karena sinyal lemah).

3. Sehat, dan Sedap Sesuai Lidah Orang Indonesia



Waroeng Spesial Sambal, bukanlah restorat cepat saji. Setiap pesanan dimasak ketika dipesan. Hal ini jugalah salah satu resep "kenapa sajian Waroeng SS selalu fresh?"

Tak salah memberi nama Waroeng Spesial Sambal, betul-betul ahli dalam menyajikan aneka jenis sambal. Sambal mangga muda dan sambal udang adalah dua sambal favorit TS. Wajib cobain, kalau belum! Harganya cuma Rp 4,000 per porsi.

4. Komitmen dan Profesionalisme, Gak Enak? Berani Ganti!


 
Poin terakhir yang paling gila adalah keberanian Waroeng Spesial Sambal menawarkan Garansi Kekecewaan. Kita semua tahu, bahwa rasa itu tentang selera. Bisa jadi menurut TS keasinan, menurut orang lain nikmat, pun sebaliknya. Dengan relatifitas yang super tinggi ini Waroeng SS tetap berani berkomitmen memuaskan selera masing-masing pelanggan.

TS pribadi, baru dua kali diantara ratusan kali berkunjung komplain makanan karena terlalu asin, dan kurang asin (maafkan TS yang bawel). Pada saat TS komplain, pelayannya menanggapi dengan ramah. Makanan yang TS komplain tetap dibiarkan di meja, sampai ketika pelayan mengambil masakan yang benar-benar baru. Ini membuktikan kesungguhan penggantian masakan yang di komplain (menurut TS).



Kisah perintisan Waroeng Spesial Sambal "SS", dari awal hingga sesukses sekarang. Dan komitmennya yang mempertahankan cita rasa lokal sebagai sajian andalan, sangat menginspirasi TS pribadi. 

Passion perlu ditemukan, sebagaimana mimpi perlu diperjuangkan.

TS amat bangga dengan adanya Waroeng Spesial Sambal "SS", semoga semakin banyak warung makan yang menyajikan masakan lokal sukses lainnya di Indonesia, bahkan manca negara. 



Sekian dulu thread TS kali ini, semoga bermanfaat
:terimakasih



Referensi : di sini , di sini dan di sini

sumber foto : Google

Keywords : TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE, PRODUCT, PLACE, COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT, KASKUSXMLDSPOT
abellacitra
sebelahblog
nona212
nona212 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
9.7K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan