KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buruh Kota Bekasi Ingin UMK Sebesar Rp 4,9 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce21bb5cf6c463341bced6/buruh-kota-bekasi-ingin-umk-sebesar-rp-49-juta

Buruh Kota Bekasi Ingin UMK Sebesar Rp 4,9 Juta

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Hajar lapangan kerja buruh di Bekasi emoticon-Belgia
Siapkan anak2 yg terlatih untuk menandingi sdm buruh lama emoticon-Belgia
Ada yg gk maw kasik jalan jadik buruh umk 4.9jt langsung bacok emoticon-Hansip
Nantik akan disiapkan arena bwat hepi2 sambil setor duid gaji.emoticon-Ngakak
Quote:


Bayar operator 1-2 yah lumayan emoticon-Traveller
Balasan post bibirtembem
@bibirtembem
Yg musti dirubah bukan gaji tiap tahun, tp mindsetnya...
Klo dirasa kurang, cari duit tambahan...gw aja sampe skrg masih berusaha masuk taksol mayan jalan balik kantor bawa 1 penumpang dpt 30rb dikumpul2 sebulan cukup buat susu anak...
Herannya point2 yg dihitungkan dalam umr buruh selalu soal konsumtif dan bukan buat tabungan atau investasi atau asuransi pendidikan
Diubah oleh tre1001
Balasan post tre1001
@tre1001

Ya itu dia.. parahnya lagi skrg ekonomi lagi lesu, tapi kebutuhan dan harga naik. Ganjil kata gw. Knp?

Perusahaan sedikit sekali dapat untung dari produk yg ia jual. Ini mengakibatkan perusahaan mesti mengurangi harga2x barang produksinya biar ttep dibeli pembeli. Tapi dsisi lain umr/ump/umk naik. Gaji naik tapi ga dibarengi dgn kenaikan pendapatan perusahaan. Yg ada klo perusahaan udh ga tahan, entah karyawannya diphk atau perusahaan bangkrut/hengkang.
profile-picture
tre1001 memberi reputasi
bodoh kalau buruh minta UMK naik terus karena pengusaha akan cenderung relokasi. sekarang bisnis yang masih sanggup bayar UMK cuma bisnis2 yang marginnya masih bagus. kalau yang biasa2 sih sudah minta dispensasi dari pada tutup. kalau nggak, mending tutup atau relokasi.
kesalahan besar pemerintah adalah terus menambah hal2 yang dimasukkan ke komponen KHL. harusnya KHL cukup 3: pangan, sandang, papan. paling ditambah tunjangan transportasi. selama iuran JKN & BPJSTK dibayari perusahaan, buat pekerja aman kok. sekarang pendidikan anak kan di sekolah negeri gratis... baru kita bisa kompetitif...
buangke buruh lulusan s2 ga tuh ?
Quote:


Yg jelas gaji 4-5 tahun bisa dapet robot untuk puluhan tahun.. emoticon-Traveller
Itu buruh lulusan S2.relokasi aja tu perusahaan ke jatim/jateng UMR masih dibawah Rp 2juta. Rp 4.9juta bisa menggaji 2atau 3 orang
Diubah oleh cahmlg123456
perhitungan berdasarkan KHE (Komponen Hidup Enak)
🤣🤣🤣
biar segera bs ambil rumah DP 0 rupiah....
emoticon-Malu

#26,714

Quote:


Gaji gue aja yang sampai segitu.
profile-picture
richardnixon memberi reputasi
Halaman 3 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di