alizazet
TS
alizazet
Saat Panas Terik, Pasti Buka Baju Salah Satunya

Gan, apa masih terik mentari di tempat Agan? Atau sudah mulai hujan dengan semerbak aroma tanah yang menggiurkan alias petrikor. Tapi walaupun hujan pasti gerah dan panas sebelum air langit membasahi bumi, iya kan?

Agan kalau kepanasan gitu apa yang dilakukan? Kalau ane ya Gan pastinya

1. Berteduh
Lari ke barongan di belakang rumah, itu rimbunan pohon bambu, nah di sana ane ngadem Gan, sejuukkk.
Pasti Agan juga bakal melakukan itu ya, mencari tempat yang teduh menghindari terik mentari yang membakar kulit.

2. Buka baju
Gerah itu sesuatu Gan, ane gak betah kalau gerah sueeerrr, tempat asal ane tuh antara dingin dan panas, kalau siang jangan ditanya Gan, nah menjelang sore sampai pagi itu dingin. Tapi di musim kemarau malam pun bisa buka baju hanya kaos you can see, sumuk sekali Gan. Tapi di dalam rumah loh, kalau ane keluar ya pada lari nanti.



Kalau gak buka baju pakai baju dengan bahan kain yang tipis dan dingin dengan demikian tubuh tidak lagi terasa gerah. Kadang gua bungkus tubuh pakai jarit atau kain panjang, itu adem ke badan Gan, ceezzz deh, kalau Agan?

3. Sering Minum
Kalau bisa nih masuk kulkas dan duduk manis, saking gerahnya, tapi hati-hati ya saat minum air dingin ini, jangan langsung tenggak, akan menyebabkan pening seketika, ini berbahaya. Lebih baik air dingin suhu ruang.

4. Nyalakan AC atau Kipas Angin
Gak akan dimatikan benda ini ya saat cuaca panas, tapi bisa bikin tagihan listrik bengkak. Oke yang kaya raya tidak menjadi masalah, bagi yang ndeso kayak ane cukup pake ilir atau kipas lipat saja hihihi, biar manual asal isis.

5. Pakai Topi/ Payung
Untukelindungi kepala dari.panas sang surya, biasanya memakai topi para lelakinya dan memakai patung para wanitanya, menghindari paparan terik mentari



6. Kaca mata gelap
Silau ya Gan? Pasti. Agar pandangan kita bebas saat berkendara di cuaca panas tentu kaca mata gelap ini membantu menjaga mata kita. Jangan hiraukan orang berbidik kita gaya, karena bisa pening dan cenut-cenut kepala bila terkena cahaya yang sangat terang.

7. Sering mandi
Pasti sebentar-sebentar mandi, tapi hati-hati Gan, tetap jaga kesehatan jangan sampai saat berkeringat, lalu mandi, itu berbahaya, bisa pecah pembulu darah.

Begitu Agan Sista sekalian saat cuaca panas menyapa yang penting hati jangan ikut panas pula. Misal ada pertanyaan, bagaimana kalau ke enam tips di atas digunakan bersama-sama? Ya silahkan saja Gan ha ha boleh-boleh saja kog. Berteduh, buka baju, pakai topi dan kaca mata, bawa kipas sambil minum, he he he

Kalau sudah nyoba kabari ane ya Gan Sis


~~~~~~


terima kasih sudah membaca trit ane
Jangan Bosan
Tetap Sumringah

emoticon-Big Kiss


tulisan ane pribadi yang sedang sumuk
Gambar-gambar dari pixabay semua


salam kaskus selalu di hati

emoticon-Cendol Gan
anasabila4iinchsebelahblog
sebelahblog dan 26 lainnya memberi reputasi
27
4.6K
100
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan