kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Suka Solo Traveling? 5 Manfaat Baik Ini Akan Kamu Dapatkan Hanya Dari Solo Traveling



Siapa nih yang suka traveling tapi nggak mau ribet? Coba deh sesekali mencoba untuk solo traveling! Selain bisa untuk melepas penat, solo travelingjuga akan memberikan kebebasan diri untuk mengeksplorasi hal-hal baru di luar sana secara puas, lho.





Solo traveling semakin populer dengan didukungnya berbagai penelitian yang cukup menarik. Ada salah satu penelitian yang menemukan fakta bahwa kepuasan secara pribadi adalah hal yang dicari dari kegiatan solo traveling.

Banyak yang memilih untuk liburan sendiri bukan karena mereka tidak butuh teman atau keluarga. Tetapi, karena mereka membutuhkan waktu untuk menikmati hidup sambil mengeksplor hal-hal baru secara bebas sesuai dengan passionnya sendiri.

Tapi yang menjadi pertanyaan adalah, apa sih manfaat yang bisa didapat dari solo traveling? Nah, berikut ini 5 manfaat yang bakal kamu dapatkan dari solo traveling. Generasi milenial, simak yuk!



1. Fleksibilitas Saat Traveling Hanya Milikmu Seorang



Sudah jelas ya, saat solo traveling agan/sista lah kaptennya. Kamu memiliki fleksibilitas baik waktu maupun kepentingan.

Dengan solo traveling, gan/sist bisa bebas menyusun atau melaksanakan itinerary yang sudah kamu buat sebelum traveling, pergi ke tempat yang kamu suka tanpa memikirkan kesukaan orang lain.

Berbeda jika agan/sista bepergian dengan orang lain. Jangankan melakukan hal yang disukai, menyusun itinerary pun kamu harus memikirkan kepentingan orang lain.



2. Menjalin Koneksi Baru



Salah satu keuntungan dari solo traveling adalah kamu bisa mendapatkan teman baru. Kenapa? Karena saat kamu liburan bersama teman atau kaluarga, selama liburan kamu akan lebih terfokus dengan mereka.

Misalnya, saat agan/sista berada di suatu daerah yang mungkin belum kamu ketahui, kamu bisa bertanya kepada sesama traveler atau orang lokal. Kondisi ini akan menuntut gan/sist untuk berinteraksi lebih banyak dengan orang-orang baru.

Siapa tahu pertemanan kalian bisa berlanjut sampai setelah traveling. Selain itu, solo traveling juga memungkinkan kamu untuk mengenal budaya baru saat traveling.



3. Bisa Bebas Berekspresi



Manfaat lain yang bakal agan/sista dapatkan dari solo traveling adalah kebebasan dalam berekspresi. Misalnya, jika agan/sista biasanya terkesan malu-malu kucing nih kalau mau foto, nah dengan solo traveling kamu bisa bebas berselfie ria ditempat yang kamu inginkan tanpa malu-malu dengan orang lain. Dengan kata lain, solo traveling bisa membantu kamu melepas emosi dan perasaan selama liburan.



4. Bisa Belajar Lebih Berani dan Percaya Diri



Saat agan/sista melakukan traveling bersama teman, pasti kamu lebih mengandalkan temanmu pada saat mengalami berbagai kesulitan. Memang sih liburan bersama teman bisa lebih tenang, karena saat kamu mengalami kesulitan, kamu bisa saja langsung meminta tolong kepada temanmu. Tapi, sebenarnya kebiasaan ini bisa membuatmu tidak mandiri dan tidak percaya diri, lho.

Nah, dengan solo traveling, agan/sista bisa mengukur sampai dimana kemampuan yang kamu miliki dalam menyelesaikan berbagai masalah yang sedang kamu hadapi. Selain itu, solo traveling juga akan membuat kamu untuk bisa lebih mengembangkan keberanian dan kepercayaan diri disaat kamu pergi ditempat baru.



5. Dan Pastinya, Lebih Hemat Dong



Tidak mau boros saat traveling? Coba deh melakukan solo traveling! Banyak yang meyakini bahwa melakukan solo traveling adalah salah satu cara untuk menjaga isi dompet saat liburan, lho.

Kenapa? Jawabannya simpel, karena dengan solo traveling kamu hanya memikirkan kebutuhanmu seorang saja. Salah satu contoh adalah dalam memilih penginapan.

Saat agan/sista liburan bersama teman, kamu harus mempersiapkan budget untuk menginap sesuai dengan keinginan teman. Tapi, saat kamu solo traveling, kamu bisa dengan bebas memilih penginapan yang paling murah sekalipun tanpa harus memikirkan kepentingan orang lain.



Itulah 5 manfaat penting yang bisa agan/sista dapatkan dengan solo traveling. Jadi gimana, masih ragu untuk melakukan solo traveling? Banyak lho manfaatnya. Jadi, buang jauh-jauh semua keraguanmu, ya!



Spoiler for TS:







Diubah oleh kenzie16465 13-11-2019 01:00
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
782
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan