KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pabrik Ramai-Ramai Relokasi ke Jateng Karena UMP, Banten Menjadi Banyak Pengangguran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcaa5e24601cf57e201e693/pabrik-ramai-ramai-relokasi-ke-jateng-karena-ump-banten-menjadi-banyak-pengangguran

Pabrik Ramai-Ramai Relokasi ke Jateng Karena UMP, Banten Menjadi Banyak Pengangguran

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 18
Umr 1.7 emoticon-Bingung klo ditempat habis buat biaya makan ama tempat tinggl aja.
Quote:


Nasi uduk aja 10 rebon.. Itu blm gorengan bla bla bla
wkwk pengusaha takut duitnya abis mending jadi karyawan gan
Nah biar rasa
kebanyakan pekerja belagu jg si...
kerja g bene minta gaji tinggi...cari istri kedua ..tereak gaji kekecilan..
bangkek
Quote:


Makan indomie emoticon-excited
profile-picture
febrimaru13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post bebas.akses
Jakarta ya emoticon-Big Grin
Gila jkt umr udah 4.2jt
Tiap tahun naik minimal 8%
2022 umr jakarta diatas 5jt

Sdangkan daerah lain masi ada yg 1jutaan
emoticon-DP
Y tuh pabrik pasti auto pindah lah bambang
emoticon-Ngakak
Diubah oleh Melodica.offici
Balasan post leboy18
@leboy18 Gorengan doank 5 rb mah bre

bubur ayam abang2 aja rata2 udah ceban emoticon-Ngakak (S)

Yogya tuh murah2 makananny emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh hakoniwa93
Ujung2 nya nyalahin presiden
edan 1,7
mending ini lah ketimbang yg 4 jtan
Di Jakarta bisa sih makan cukup dengan uang Rp 2.000 telen saja itu promag di tiap jam makan
Di jamin irit hidup nya... emoticon-I Love Indonesia emoticon-Ngacir2
Lihat 1 balasan
Balasan post hakoniwa93
Gua pernah kerja di kapuk kamal muara th 2018,jakarta utara,kalo pagi sarapan nasi uduk,..isinya nasi,bihun,tempe orek,sambel kacang,krupuk merah,tempe 1 biji....harganya??..5000 perak.....gua kagak bohong,masih inget gua ma penjual.nya,krn langganan tiap pagi,...yg jual dket ma pintu masuk pt.penguin indonesia,sebelum alfamart,sebelah timur kira2 20 meter dr alfamart,yg jual suami istri,gorengan 2 rebu dapet 3.....silahkan dicoba,..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 2 lainnya memberi reputasi
4 juta ke 2 juta...

ya milih yang 2 juta lah
tau2 pas dipindah, gak lama umr jateng jadi 3,5 emoticon-Shakehand2emoticon-Selamat
profile-picture
kamandaka494 memberi reputasi
Diubah oleh manfromearth
Mana yang pindah bos?? Lowongan aja kaga ada
Yg di banten dan jabar juga banyakan orang jateng jatim.
Mereka tinggal pulang kampung dan kerja yg bener jangan seperti dulu
Corat coret sedikit :

kbtulan kerja dibidang industri jd sering ke pabrik otomotif dll. jd sering ngobrol sama orang asing dll.jd bisa info dikit perihal pandangan orang asing terhadap kondisi negara kita ( tidak semuanya tapi mewakili sedikit ya ).
1. izin pengurusan diindonesia repot ( untuk izin saja pendirian pabrik bth waktu 1 thn.bru izinnnya.blm bangunan, di vietnam infonya 3 bln max kelar izin ).
2. mental pekerja indo.terutama buruh ya.( menurut mereka ).sbg info , pabrik pny org malaysia info, umr di malaysia skitar 1100 ringgit ( 3,3 jtaan ). dia bikin pabrik diindo 6 thn lalu, skrg sudah mulai ngeluh umr cikarang sudah 4 jtaan dan sering demo trs. 6 thn lalu infonya masih sekitar hampir 2jt.jd dianggap invest di indo mulai gk worth it. ( ownernya sedang mikir skrg mau pindah vietnam atau pindah ke jateng.yg umrnya masih lebih rendah )
3. ada bbrp informasi dlm bhw byk perusaahaan asing mau cabut dr indo ke depannya krn dirasa gak kondusif . saya kasih contoh, epson. infonya 2025 mereka mau ke vietnam.byk perushaaan lokal subcon orderan dr mereka ketar ketir. krn orderan epson itu besar.byk perusahaan yg kena imbas kalau mereka cabut.
Ada info juga perihal investasi Hyundai utk produksi mobil yg di gaung gaungkan pemerintah..nanti lah dibahasnya.lihat situasi dulu lah wkwkw.
jd kita liad kedepannya gmn pemerintah mengakomodir permintaan buruh2 ini.
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan prayformysky memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nah lho, lama2 kejadian kan.. teriak2 minta upah dinaikan, tapi kualitas dan kuantitas produksi tidak berubah
"Pabrik mana aja dah..
Halaman 7 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di