ardi0606Avatar border
TS
ardi0606
Kita Patut Berbangga, Dulu dipandang Kampungan, Sekarang Dangdut Mendunia

Hello agan semua
Kita patut berterima kasih kepada orang yang pertama kali menemukan musik. Bagaimana tidak, musik merupakan sarana yang dapat menghibur banyak orang. Bahkan, tidak sedikit orang yang harus merogok kocek yang banyak untuk menonton sebuah konser, sebut saja konser Black Pink atau Jessie J yang tiketnya ludes terjual hanya dalam hitungan jam.

Nah, agan sendiri  masuk ke group pecinta musik genre apa nih? Pop? Jazz? Atau barangkali agan senang dengan musik dangdut?

Tulisan ini hadir untuk agan semua. Melalui Event MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOTmenurut ane musik dangdut layak menjadi salah satu topik INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY yang kece abis sebagai content TASTETHELOCAL.

Apa yang ada di benak agan saat mendengar kata Dangdut?

Bagi sebagian orang, musik dangdut selalu dikaitkan dengan dengan musik yang kuno, musik untuk kalangan orang tua dan bahkan dangdut kerap kali diidentikkan dengan goyang yang seronok, norak dan kampungan.


Padahal, sang maestro musik dangdut “Bung Haji Rhoma Irama” telah memperkenalkan dangdut dengan cara yang santun sebagai media dakwahnya. Kemunculan dangdut saat pertama kali sangat menyita perhatian banyak masyarakat Indonesia. Konser-konser dangdut dipadati para penonton dari banyak kalangan baik tua maupun muda. Sehingga tidak mengherankan, pada akhirnya musik dangdut menjadi musik yang populer bahkan menjadi identitas kebanggan masyarakat Indonesia.

Kalau korea punya musik K-POP, India punya musik hindi, Kita harus bangga memiliki dangdut yang memiliki ciri khas tersendiri. Kekuatan tabuhan gendang, suara seruling yang mendayu-dayu serta cengkok yang panjang tentulah mampu membuat pecinta musik dangdut untuk bergoyang. Nah, tentu agan sendiri pernah kan mendengarkan musik dangdut? Minimal goyang dumang ya gan.



Tidak hanya sampai disitu saja, musik dangdut semakin berkembang di era saat ini. Persepsi masyarakat pun perlahan-lahan berubah terhadap musik dangdut. Bahkan musik dangdut sangat digandrungi oleh kaum milenial. Sebut saja salah satu contohnya lagu dengan judul “ lagi Syantik” yang populer di aplikasi tik tok membawa nama Siti Badriah terkenal tidak hanya di Indonesia bahkan di luar negeri.  Lagu ini telah di tonton 551juta kali dan viral di Youtube yang melebihi jumlah tonton lagu  Despacito yang dipopulerkan oleh Justin Bieber (hanya 23 juta kali ditonton).



Demam dangdut dikalangan anak muda saat ini tidaklah mengherankan, dan kita patut berterima kasih kepada insan-insan musik dangdut yang mampu mengangkat musik dangdut menjadi lebih modern, berkelas dan mampu diterima semua kalangan.

Perkembangan dangdut juga tidak luput dari peran berbagai media terutama platform online maupun media TV. Sebut saja Dangdut Academy Asia yang turut mengenalkan dangdut ke Asia. Ajang kompetisi ini sudah memasuki edisi ke 5 yang pesertanya berasal dari negara Indonesia, Timor Leste, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura dan Filipina dan sempat menjadi ajang pencarian bakat terpopuler di Indonesia.


Tidak mau ketinggalan, Di Amerika dangdut menjadi menjadi hits sejak diperkenalkan oleh group dangdut “Cowboys” di daerah Pittsburgh, Penssylvania. Lagu dangdut dinyanyikan dengan logat bule yang sangat kental sehingga memberikan warna tersendiri pada lagu dangdut.


Kebayang kan gan, bagaimana bangga nya menjadi warga Indonesia karena dangdut menjadi hal biasa di negara lain. Salut dan bangga untuk para maestro-maestro musik dangdut Indonesia. Semoga dangdut semakin populer di Industri musik dunia. “Damn I Love Indonesia”.



sumber : Google
"Referensi"

"Referensi"

"Referensi"
Diubah oleh ardi0606 12-11-2019 15:03
senjakita09
novitatari
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
649
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan