CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Stop Naturalisasi Pemain Untuk Timnas Sepakbola Indonesia !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc7778a5cf6c405f11fa7ff/stop-naturalisasi-pemain-untuk-timnas-sepakbola-indonesia

Stop Naturalisasi Pemain Untuk Timnas Sepakbola Indonesia !

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Dah bodo amat sama timnas sampah ini. Federasinya jg ga lebih dari sampah. Serah dah ini masa depan bola Indonesia mau dibikin kek gimana. Ancur mah ancur aja bos.
Salut aja sekaligus sama elu2 yg masih mau dateng ke stadion dukung timnas sampah ini
Quote:


Quote:


Belakangan kayaknya ada yg masih muda + mau bela indo kaya si Doel terus ada Sandy wals
STOP Naturalisasi !!!,Naturalisasi Bukan Solusi !!!

Setuju banget gan!!
? siapa yang bisa stopin? suporter? lawak dari mana lagi ini? siapa yang bisa stop pssi dan mafia sepbol dari ngerusak timnas? siapa? emoticon-Ngakak
bangga banget timnas bisa ngerumput yapi pemaennya impor kabeh
ga malu sama thailand apa ya
"Ya sebenernya sih ga maslah juga,..NATURALISASI tapi kalo bisa SKILnya bisa mendongkrak semangat para garuda muda pas maen bola,...kalo yg biasa2 aja mah sama aja"mnding ga usah
Quote:


Yaa betul sekali, itu yg harus dipikirkan federasi wkwk
Bagaimana membujuknya agar mau membela timnas Indonesia
yg pemain dlm negeri harus dimantulin dulu yesss kan... biar bisa melanglang...
ane lebih setuju pake pemain lokal gan, ane ga ngerti apa kelebihan yang dikasih negara buat pemain yang mau dinaturalisasi (mudah2qn ga buang2 duit), didik aja pemain muda berbakatnya, bulutangkis aja bisa masa bola ga bisa, semua kembali lagi sama pencari bakat dan didikannya
naturalisasi hanya memberikan pemain asli indonesia menjadi tidak berkembang dan beralif profesi, sangat disayangkan.......
postur dan stamina timnas dibandingin cina korea jepang 11 12 lah, tapi yya sudahlah...
Maklum kita masih jiwa inferior, semua yang berbau asing pasti lebih hebat/baik. Apalagi kalau dari Wilayah Eropa atau kulit putih.... Makin disanjung
Mending fokus benerin Gizi pemain muda dulu aja deh.
Perbaiki dulu stamina mereka. Gimana mau jd bibit yang baik klo menit 70 uda pada loyo.
Sama yang bilang sepak bola ga butuh fisik bagus kurasa mesti liat gimana rata rata tinggi badan Timnas Perancis pas juara Dunia.
Ama liat deh juara piala Asia 2019 . Qatar cuy bukan jepang.

Maaf aja rata tinggi pemain junior kita cuma 166 cm - 175 cm
Bahkan yang tingginya 160 masih ada. Bukan maksudnya mejelekan mereka tp klo emang mau bersaing d asia perbaiki dulu la fisik ny.
Ane liat Media indonesia terlalu mebesar besarkan pemain junior kita.
karena syarat naturalisasi ada pasa yg berbunyi

Pemohon sudah berdomisili di wilayah Indonesia minimal 5 tahun secara berturut-turut atau 10 tahun tidak berturut-turut.

ya kasusnya kalo ada pemain asing umur 25 dateng ke indo, setelah 2 tahun main ternyata bagus, si pemain udah umur 27, ni indo mau naturalisasi pemain ya harus tgg dia usia 32 dulu, padahal usia 30++ kalo penyerang performanya banyak yg bilang sudah nurun, kecuali duo alien

atau kalo mau naturalisasi simic, umur dia 31, doi ke indo tahun 2017 umur 29, ya brarti tgg doi umur 34 baru bisa pake jasa simic di kelas timnas
intinya cintai produk lokal asli indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
asli yang u19 diatas itu yang sama indra sjafri aslo bener-bener keren,ane ga pernah bener-bener semangat lho nungguin Indonesia main,tapi pas mereka main ane pantengin tipi beserta iklan iklannya.
bener yak itu titik dimana kita juga penonton sadar kalo anak anak bangsa kita ini kuat dan emang harus di kembangin,ya kembangin dulu lah orang terdekat
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
ane jg selalu mikir kayak gini sihhh, pdhl ada ratusan juta orang dan demografi umur menengah yg banyak kaga ada potensinya sampe harus naturalisasii
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Mau bagus mau kagak mau memang mau kalah, ane udh gak mau lagi liat dah gak mau tau persepak bola di negeri ini emoticon-Blue Guy Bata (L)
macam gak adak ajah diantara 250juta yg bisa mainbola
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


masih ada yang ingat nih sama doi,badan segede hulk main didepan,pulang ke Belanda dia gan emoticon-Ngakak (S)


Quote:


wah susah kalo itu gan,apalagi ronaldo udah berprestasi dengan timnas portugal emoticon-Traveller


Quote:


kebanyakan udah tua,dan pssi gak kapok pilih pemain2 uzur tersebut,seperti beto contohnya.udah habis masanya emoticon-Traveller

Quote:


media juga jadi kendala ya gan,media kita terlalu berlebihan kalo masalah yang atlit berprestasi.contoh aff 2010,heboh diberitakan sana sini ujung2nya malah kalah emoticon-Berduka (S)


Quote:



komplit,itu udah bisa dibikin tim+cadangannya gan emoticon-Big Grin
pas ditimnas,ternyata permainan mereka biasa saja,malah lebih bagus timnas u19 kemarin.


seperti gak ada kebanggaan ketika mereka memakai jersey garuda emoticon-Cape d...
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di