KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Help! Pacar Beda Agama DanTidak Tegas Ttg Kelanjutan Hubungan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc86c64af7e932860699ea2/help-pacar-beda-agama-dantidak-tegas-ttg-kelanjutan-hubungan

Help! Pacar Beda Agama DanTidak Tegas Ttg Kelanjutan Hubungan

Ane mau curhat tentang hubungan yang ane alami.

Umur ane 20 an awal dan masih kuliah, doi juga 20an dan udah kerja, gaji juga oke lah. Tahun ini baru 9 bulan ane jadian sama doi. Jujur aja bulan ke 3 jadian, ane udah berani having s*x with him. Btw ane ama dia beda keyakinan. emoticon-Frown

Dulu ane pernah tanya ttg perbedaan kita gmna kedepannya nanti, dan doi jawab kalo dia ga terlalu musingin ttg agama, padàhal ortunya termasuk salah satu pengurus gereja dan ortu ane juga salah satu pengurus masjid. Tapi ane tetep aja selalu kepikiran karna doi itu agnostik dan selalu punya pemikiran ttg filsafat.

Trs 3 bulan yang lalu ane tanya ke doi ttg keseriusan hubungan ini sambil nangis gitu, dan doi katanya serius sm ane dan nangis bareng karna ane cerita masalah ibu ane ga setuju klo ane pacaran sm dia. Btw ibu ane udah tau kalo ane pacaran sm doi, tp ga disetujuin dan bapa ane gatau. Sedngkan ibunya doi akrab sm ane meski tau perbedaan ane dan anaknya.

Satu sisi ane berharap banget kedepannya doi bisa ikut agama ane.

Dan 1 bulan belakangan ane ngekos bareng sama doi, karna tempat pkl ane jaraknya lebih deket dari kosnya dia dibanding dari rumah ke tempat pkl.

Hari ini aebelum tidur, ane sm dia biasa ngobrol2 ngalor ngidul dan tadi ane iseng nyinggung tentang hubungan ini gimana mau serius atau engga. Jawabannya doi itu ga tegas sekali, katanya dia masih mikirin ttg karirnya dia dan belum kepikiran sampe ke arah yg lebih, tetapi doi jg bilang kalo dia mau serius sm ane. Jawaban doi itu ngambang banget dan bikin ane kecewa. Dari jawaban dia membuat ane Seolah2 ngerasa murahan sekali, sedangkan dia masih ga tau ttg hubungan ini kedepannya gimana, padahal ane memang nyari yg serius sampai kepelaminan. Btw ane udah syg banget sm doi, dan skrg rasanya kayak patah hati gt denger jawaban doi yang ga tegas. Skrg ane harus gmn ? Ane pengen tobat tapi ane jg masih tetep pacaran sm doi. emoticon-Frown

Yang mau hujat ane, silahkan hujat ane karna ane sudah ga suci.

Ane juga mohon saran dari agan dan sista semua. Makasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
dia cuma main" sama mbak

ane gk menyalahkan mbak udh ML sama dia

tapi dia udh dapet apa yg dia mau

coba menghindar buat ML sama dia kasih alasan mbak ingin keseriusan dia kalo dia maksa buat ML trus
TINGGALIN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh auman.obhot
banyak lelaki model kek gitu emoticon-Mad, udah burik cabul pula emoticon-Nohope hilang lah satu perawan di dunia emoticon-Frown
profile-picture
cekedotnow memberi reputasi
Klo ada yg nyuruh bertahan dan sarannya berhasil

Tolong jadikan ane murid emoticon-Big Grin
Tinggalin aja, Sis. Jangan jadi bucin. Rugi banyak itu dirimu. Udah kehilangan kesucian, di php, menghancurkan kepercayaan orangtua. Gak terbayang sama ane gimana hancurnya hati ortu sista kalau tau apa yg udah sista lakukan.

Kalau misal sista serius mau tobat, yaudah, tinggalin aja laki2 brengsek kayak gitu. Bangun kehidupan baru. Lupakan dia. Blokir kontaknya. Jangan kepo2 sama kehidupan dia lagi. Jangan noleh2 ke belakang lagi. Fokus perbaiki diri. Tobat nasuha. Masih banyak laki2 baik di masa depan nanti yang mau terima kamu dan masa lalu kamu apa adanya.

Kamu masih muda, sis. Baru 20 tahun. Banyak hal2 positif yang bisa kamu lakukan selain jadi bucin.
Diubah oleh AkhfiyaAya
Ridho Allah ridho Ortu, sis. kalo smpe ibu udah ga restu, mending stop aja dr skrg sblm makin rumit. si cowo jg kayaknya ga begitu serius sm sista. cara move on yg paling manjur inget2 soal perbedaan kalian aja. krn kayaknya bakal sulit kecuali ada salah 1 yg "pindah". itupun ga ada jaminan bener2 pindah krn tulus. setelah pengalaman ini coba jalani pacaran yg lebih sehat, jgn mau sex before married lg.
dipikir lagi klo ente siap ikut "keyakinan" dia atau putus....
Desak saja terus. Kan dlm hal ini sist yg lebih butuh dinikahi emoticon-Big Grin
mau dikataaaaa...kan apalagi
Kita tak akaann...pernah satuuu
Engkau disanaa....
Akudisini....
Meski hatiku...
Memilihmu..emoticon-Mewek
Quote:


salah kalo berani ml karena dari quote di atas jelas banget masih belum serius

cowok kalo sdh ngomong gitu berarti sdh pelan2 mau ninggalin karena sdh dapat apa yg diinginkan
apalagi beda agama masalah prinsip yg susah dibelokkan

prediksi ane si cowok cuma memanfaatkan momen ini krn butuh ml selebihnya jgn berharap
ngentod sebelum nikah... banyak orang juga ngelakuin itu kok sist.

ane lihat pacar sist sudah tidak ada niatan untuk nikahin sist kedepanya karena masalah perbedaan agama ini sist.

segera putusin sist, perbaikin diri, stay positive, dan selalu optimis.

btw istri ane juga sering ngentod sama pacarnya yang dulu, kehidupan
kita baik2 saja kok, punya 2 anak yang lucu2, rejeki cukup, kelemahanya cuman cinta ane aja yg ga bisa 100 %.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo elo ada duit,
Nikahlah ke luar negeri karena di Indo ngak bisa
Di sini harus ada yang mau ngalah
Mau nikah di KUA atau Catatan Sipil
atau dua-duanya

Yang udah-udah,
Harus ngalah salah satunya
Atau dua-duanya.. ke Capil dan KUA
(biasanya yang terakhir lebih sah)

Perjuangin deh kalo bisa
Apalagi elo udah kasih badan elo

Enak benerrr cowo elu
Gratisan melulu... 1 kost pulak
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Cape d... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Cape d...
Bentar lagi ada yang bikin trit curhat
Hamil
tapi lakiknya ngak mau tanggung jawab
dengan alasan beda agama
profile-picture
macanrimau memberi reputasi
Quote:


Saran saya,

Sebaiknya sista hentikan aktivitas yang tidak baik itu ya!

Tidak baik seorang wanita dan pria yang tidak memiliki ikatan pernikahan tinggal satu kamar, mulai sekarang jangan tinggal lagi di kosnya demi kebaikan sista sendiri tentunya!

Sista jangan berkecil hati karena kesalahan tersebut apapun itu karena semua orang pasti memiliki kesalahan di masa lalu yang terpenting adalah kita menyadari kesalahan kita dan memperbaikinya, jadikan pelajaran agar diri kita menjadi lebih baik kedepannya.

Ingat ya sista seseorang yang tulus tidak akan melihat pasangannya dari fisik ataupun yang lainnya

======

Sista, dari jawabannya saya rasa dia tidak begitu serius.

Jika kalian pacarannya tetap tidak sehat seperti ini ya saya menyarankan untuk tidak dilanjutkan!
profile-picture
codimo memberi reputasi
Bukan sista aja dilema, Gw abis baca juga dilema emoticon-Frown

Semoga ada jalan terbaik kedepannya
Beda keyakinan emang sulit.

Ini bukan saran ya sis, sekedar cerita...Ada kekasih beda agama, mereka ngelakuin sex, hingga ujung2 hamil..Mau tidak mau akhirnya dinikahkan. teruskan... beda agama, mau dinikahkan secara agama apa?
Nah disini si cewe ngalah karena dalam agama mereka masing2, anak laki-lakilah yang membawa nama keluarga. Maka sicewe ngalah dan pindah keagama suaminya.

Bukan saran lho sis emoticon-Ngakak
Putus aja, cari yg serius
Doi yg penting udah dapet ena ena
Salah satu konvret ato bubaran.. Mo lanjut ttp beda.. Nikah diluar negri.. emoticon-Ngacir2
Kasihan??? Murahan ihh
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
Quote:



Yaudah lu syukuri aja bro.. walau bini lu dulunya suka nyepongin kontol orang, Di ngentotin orang, di grepe orang, yah mau begimana lagi. Lu harus sabar.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
macanrimau dan lurahgundul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post s.i.n.y.o
tolol lu
ga da manusia yang sempurna. saran ane, lebih baik tinggalkan.. sista hanya dimanfaatkan dia untuk kesenangannya semata. apa sista tidak takut dengan murka Alloh?

Lebih baik mencintai pria dengan kulit yang legam, daripada mencintai pria yang tidak seakidah

Jika dia tidak tegas gitu, yakinlah dia mau mempermainkan aja atau dia menyeret sista mengikuti keyakinannya.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di