KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habib Rizieq Tunjukkan Surat 'Pencekalan': Ada yang Takut Saya Pulang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc75a8610d295235e4190d8/habib-rizieq-tunjukkan-surat-pencekalan-ada-yang-takut-saya-pulang

Habib Rizieq Tunjukkan Surat 'Pencekalan': Ada yang Takut Saya Pulang

Minggu 10 November 2019, 06:57 WIB

Habib Rizieq Tunjukkan Surat 'Pencekalan': Ada yang Takut Saya Pulang

Tim detikcom - detikNews

Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengungkapkan alasannya tidak bisa pulang ke Indonesia dengan menunjukkan surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi. Dia menyebut pencekalannya itu tak berkaitan dengan kasus pidana apapun.

"Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan keamanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan," ujar Habib Rizieq seperti dilihat di cuplikan video YouTube Front TV, Minggu (10/11/2019).

Dia pun menunjukan bukti surat dua lembar yang disebutnya sebagai surat pencekalan. Menurutnya, pemerintah Arab Saudi bakal mencabut pencekalannya jika sudah ada perjanjian resmi pemerintah Indonesia untuk tidak mengganggunya.

Habib Rizieq Tunjukkan Surat 'Pencekalan': Ada yang Takut Saya Pulang

"Jadi kedua surat ini merupakan bukti bukti nyata, real otentik, kalau saya memang dicekal oleh pemerintah Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia. Sekali lagi, pemerintah Saudi setiap saat siap untuk mencabut pencekalan saya kalau ada jaminan resmi pemerintah Indonesia, kalau saya ini tidak diganggu, kalau saya ini tidak diusik daripada keamanan dan keselamatan saya beserta keluarga," tegasnya.

"Padahal saya sudah berikan pengertian saya aman, saya tenang, tidak ada masalah kalau saya diganggu pemerintah Indonesia silakan melakukan perlawanan secara hukum, tapi mereka (pemerintahan Saudi) belum tenang menerima alasan tersebut, sehingga mereka belum mau mencabut cekal saya," imbuhnya.

Terakhir, dia pun meminta agar warga Indonesia tak mendapatkan informasi simpang siur atas pencekalannya. Dia mengaku siap pulang ke Indonesia, namun ada sesuatu yang menghalanginya. Dia menyebut ada seseorang dibalik pencekalannya.

"Saudara-saudara kita yang ada di Indonesia, dengan saya tunjukan surat ini stop perdebatan jangan lagi ada pihak-pihak yang mengaku sebagai juru bicara pemerintah mengatakan saya tidak dicekal, saya takut untuk pulang. tidak. Bukan saya yang takut untuk pulang, tapi ada pihak yang takut saya pulang, mereka takut kalau saya pulang mereka tidak bisa curang dalam pemilu, mereka nggak bisa melakukan aneka ragam dalam pemilu, mereka takut saya ini jadi ancaman untuk kemenangan mereka," katanya.

"Jadi kita bicara fair saja, jangan kemudian diputar balik kalau saya yang takut pulang. Saya siap pulang kapan saja, tapi tunggulah sampai cekal ini dicabut, insya Allah, Allah akan memberikan pertolongan, cekal ini dicabut di waktu yang tepat, saya bisa pulang," pungkasnya. (zap/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...ulang?single=1

ini orang maksa amat ya...lagian gak mungkin juga pemerintah si salman mau diatur2 sama wiwi...trs siapa juga yg mau ganggu dia sama keluarganya...ada juga dia yg ganggu kitah2 dimarih..jgn sok paling fenting nanti ane fentung ente bib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
yang takut siapa.???? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cellato
Lihat 1 balasan
kasian nasbung,

manusia halu kaya gini jadi panutan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
salut buat jokowi,
ceking2 gitu bisa mendikte pemerintah arab saudi untuk mencekal cucu nabi muhammad saw yg sangat di hormati seluruh umat muslim dunia emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 48 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hebat banget pejabat kita bisa pengaruhin birokrasi Arab Saudi sana

tapi paling konyol ente sendiri, bib ...lagian pergi kesana sendiri, stay disana sendiri, pingin pulang ribet sendiri emoticon-Ngakak

ayo lastcar! perjuangkan bibib! bukti baru ditemukan emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fery11pro
keren juga nih Jokowi bisa ngatur ngatur King Salman.




Kalo menurut pernyataan bibib yeemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 5 lainnya memberi reputasi
Kasian umat...
peranakan onta kaya gini jadi panutan.
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sweetjulia
Quote:


Emang,,, RIZIEQ SHIHAB turunan nabi ya...? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
plonga plongo strooooonggg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:





Wah,,, jangankan JOKOWI,,,???

PRABOWO aja udah BODO AMAT...! si rizieq mau pulang atau enggak... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 32 lainnya memberi reputasi
kasih tunjuk surat laen yg satu lagi dong jik emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Tagihan air dan listrik mandek dibilang surat pencekalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 17 lainnya memberi reputasi
Singa kalah ama kodok mending dikebiri aja lu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rotator
bikin surat sendiri... bikin stempel sendiri... mewek2 sendiri... bijiq2 sendiri... ahahhahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kakek kok mempertanyakan keabsahan garis keturunan riziq shihab...
Kakek udah siap KERAK NERAKA..???
Uduuyyyyyy... Serangg..!!!!????
emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
banci ......banci....emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Heran gw..., gen super kok dicekal diem aja...., demo dong... ato kabur aja..., yakin gw gak da yg berani cegat super kadal...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post bauasemloe
Inspirasi dari bendera pki.. Bikin sendiri, heboh demo sendiri, bakar sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
takut ama jembuuuut rijik mah kagak.soalnye elo biang kerok rusuh.intoleransi.mau ribut ke yaman aje sono lo jik.cukimai.emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
auman.obhot memberi reputasi
wong gimana gk dicekal belom bayar denda

coba bayar denda overstaynya dulu

Habib Rizieq Tunjukkan Surat 'Pencekalan': Ada yang Takut Saya Pulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh auman.obhot
Bunyi suratnya apaan? Difoto donk dari deket, jangan cuma dilambai2kan doank

Ato itu kertas denda masalah imigrasinya?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di