lina.whAvatar border
TS
lina.wh
Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul, Suguhkan Keindahan Alam


Kabupaten Gunungkidul, memiliki banyak wisata alam yang tidak akan selesai dijelajahi dalam waktu satu hari. So,bagi wisatawan dari luar daerah bisa menginap di hotel yang sudah tersedia di Gunungkidul.

Karena kabupaten Gunungkidul posisinya berada di paling selatan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan secara langsung berbatasan dengan Samudera Hindia, maka wisata alam pantai banyak ditemui dengan keindahannya masing-masing.

Yup, salah satu pantai yang memiliki keindahan dan sedang naik daun saat ini adalah Pantai Nguluran dengan teras kacanya yang menguji nyali untuk menggapai keindahan. Teras kaca Pantai Nguluran merupakan INSPIRING PLACE tempat wisata yang mempuyai TASTETHELOCAL Indonesia, yang terletak di desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


Bagi Gan/Sistyang belum tahu tentang Teras Kaca Pantai Nguluran, don't worry! Dalam event MDL SPOT KONTENT HUNT yang bekerjasama dengan KASKUSXMDLSPOT, saya akan membahas a place of pride di Indonesia.



Sumber gambar : di sini


Jika berwisata ke pantai, pada umumnya wisatawan bermain pasir atau bermain air laut secara langsung. Namun, di Pantai Nguluran khususnya di teras kaca ini, wisatawan bisa melihat luasnya lautan dari atas tebing.



Sumber gambar : di sini


Teras kaca di Pantai Nguluran ini menghadap ke Samudra Hindia, sehingga sejauh mata memandang akan melihat hamparan lautan di sisi selatan dan barat. Sedangkan di sisi timur, wisatawan akan menyaksikan batu karang yang begitu besar dengan keindahan yang menakjubkan.


Teras kaca menjadi spot foto menarik bagi wisatawan Pantai Nguluran. Namun, untuk berfoto di atas teras kaca tersebut wisatawan harus tertib mengantri. Yup,karena pengelola membatasi wisatawan yang hendak berfoto di atas teras kaca.


Saat berfoto di teras kaca, wisatawan akan merasakan sensasi yang menegangkan, bercampur senang, takut dan kagum. Nano-nanosensasinya, Gan/Sist. Sensasi nano-nano tersebut timbul akibat teras kaca yang berada tepat berdiri di atas laut. Ombak yang besar dengan suara khasnya, membuat semakin betah di sana. Tentunya, pihak pengelola menjamin keselematan para wisatawan, selama wisatawan tidak melanggar peraturan yang sudah di buat pihak pengelola.


Selain teras kaca, ada spot foto lain di Pantai Nguluran, Gan/Sist.Yaitu antara lain Giant Chair, becak terbang dan Glass Boat. Untuk menikmati spot foto tersebut, wisatawan dikenakan biaya antara Rp 10.000,00 - Rp 30.000,00.





Sumber gambar : di sini


Wisata kuliner juga banyak di sekitaran Pantai Nguluran, Gan/Sist!Jadi, jangan khawatir jika tidak membawa bekal dari rumah.


Oh,iya! Harga tiket masuk Pantai Nguluran tidak begitu mahal, Gan/Sist! Yaitu sebesar Rp 5.000,00 per orang. Selain itu, jika wisatawan membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000,00 untuk sepeda motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil.


Selain menyediakan spot foto untuk para wisatawan, pengelola juga menyediakan dan melayani untuk foto pre-weddingmaupun post-wedding, Gan/Sist. Tentu, tarif yang dikenakan lebih tinggi. Nah, bagi Gan/Sist yang sudah berencana untuk menikah, boleh nih pre-wedding di Teras Kaca Pantai Nguluran.


Sebentar lagi musim liburan sekolah loh! Gan/Sistbisa liburan ke Pantai Nguluran Gunungkidul dan jangan lupa mampir untuk mencicipi kuliner khas Gunungkidul.



Sumber gambar : dokumentasi pribadi



Keyword : TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT


Ditulis oleh : Lina WH

Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
3. Di sini
4. Di sini
Diubah oleh lina.wh 09-11-2019 19:27
fiaperm
999999999
sakiem
sakiem dan 46 lainnya memberi reputasi
47
5.6K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan