alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nista Agama karena Sangkal 25 Desember Hari Lahir Yesus, Ini Pledoi Warga NTT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc60285af7e931374132260/nista-agama-karena-sangkal-25-desember-hari-lahir-yesus-ini-pledoi-warga-ntt

Nista Agama karena Sangkal 25 Desember Hari Lahir Yesus, Ini Pledoi Warga NTT

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Quote:


Oh begitu statusnya...ya elah itu lebih ke bahan diskusi emoticon-Bingung
Quote:


Hmmm i see
Oke thx u pnjelasannya emoticon-Shakehand2

Tapi apapun yg benar

Tgl 25 ya perayaan yg menyenangkan juga

Ane bukan kristen , tp suka kok ama suasana natal yg kerlap kerlip

emoticon-Request

Dan pngen juga skali2 lihat suasana natal d negara yg isi saljunya emoticon-Mewek
profile-picture
phenex.unicorn memberi reputasi
Diubah oleh djinggo88


Quote:


kalo mau liat salju sama yang ngerayain natal banyak maen ke korea aja bree

Kalo cuma suka liat lampu2 ya ke singapore aja gue tiap natal kesana bree emoticon-Big Grin
Balasan post Kakek.Sugiono69
Quote:



menurutku 25 december lebih cocok disebut december fool day
keluarga bule domba kulit putih menipu anak kandungnya mengenai santa claus
Kata astronom dan para ahli yesus memang gak lahir tanggap 25 desember kok, paling telat ya bulan september sebelum musim dingin di timur tengah, waktu domba masih bisa merumput di luar, kalau dah masuk sekitaran desember dah gak merumput lagi tuh domba


Quote:


tau dari mana dombanya masih pada merumput?
emoticon-Ngakak
profile-picture
jeffrey.maulana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wuih...bahkan terkesan MA pun keok ngelawan fatwa mui

emoticon-Ngakak
Balasan post phenex.unicorn
Riset aja sendiri, kebiasaan orang timur tengah menggembalakan ternak sebelum musim dingin, paling telat sekitar bulan september atau awal oktober, semua juga begitu
salahnya dia ngebahas di media terbuka, fesbuk. kalau mau bahas ginian mestinya di forum terbatas, kyk subforum forum sejarah. krn ada kaitannya dgn sejarah. nanti ahli2nya pd muncul dah, kasih sumber2 yg valid.

klu di media terbuka ya hrs ngadepin org2 yg baperan dah. mau bahas sesuatu malah kacau..... emoticon-Hammer2 kecuali emang ada niat lain ya.... emoticon-Bingung
Diubah oleh anak manis
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Pantes ada yg ngambek
bawa2 & bilang gereja menyesatkan

emoticon-Ngakak


biar lebih keren sebaiknya dia bikin tulisan argumen bukan tgl 25 terus dipaku di pintu gereja emoticon-Cool


Quote:


ditanya kok tau domba masih pada merumput dari mana kok malah suruh riset?
emoticon-Ngakak
Quote:


Dia nulis "sampai kapan gereja melakukan pembodohan dengan mengatakan Yesus lahir 25 Desember"..

Yups, itu doang..
Penistaan agama dimana ? emoticon-EEK!
nistanya dimana org gereja sendiri udah mengakui perayaan natal itu aslinya perayaan orang pagan bangsa viking
Terlepas Yesus tepat dilahirkan tgl 25 Desember ato bukan, perayaa Natal itu tetap meriah.


Bdw, udah banyak nih yang masang lagu natal
Balasan post .soroga.
Quote:


knp nggak?

memang pembodohan kalau ada yg klaim 25 desember= tanggal lahir yesus

Quote:


analogi yg ga sesuai

kontainer isi surat suara tidak ada bukti validnya

sementara fakta sejarah 25 desember jelas dari mana asal muasal knp 25 desember itu jadi hari perayaan kristen,dan sejarahwan kristen sendiri sdh mengakui,jd dia tidak salah kalau mengkritik org2 yg masih percaya kalau 25 desember= kelahiran yesus scr harafiah.wong cm sekadar simbolik kok,yg ngotot 25 desember = kelahiran yesus scr harafiah/literal memang sedang melakukan pembodohan






Quote:


lah itu kan krn elo ga suka aja tradisi agama loe di kritisi,org ga dewasa beragama

di post sebelumnya loe bilang dia nulis narasi fitnah,emang fitnahnya di mana 25 desember?
Diubah oleh beritafilistin
Balasan post .soroga.
@beritafilistin aduh, analogi gak sesuai gimana ...
konteksnya ngerti gak sih ...

tersangka ngakunya cuma diskusi
sementara postingannya adalah berisi ngatain gereja melakukan pembodohan, dan kata-kata kasar lainnya. Nyebut orang lain sesat juga ...

sama kayak nulis hoax ada kontainer berisi surat suara
namun pelaku ngakunya cuma "bertanya"

untuk analogi sederhana ini aja udah gak bisa nanggep ....

dan sepertinya agan udah ngambil kesimpulan sendiri dengan bilang gak suka dikritisi ...
padahal saya sendiri yakin aganlah yang langsung ngamuk ketika agamanya dikritisi ...

saya pribadi sih santai ketika ada yang bertanya dan mempertanyakan agama saya
tapi kalau ada penghinaan, tindakannya tentu agak berbeda ...

Dan sekali lagi, sepertinya agan masih ngawur dan terjebak judul bahwa apa yang dilakukan pelaku adalah sekedar "tidak percaya 25 Desember hari lahir TUHAN Yesus" ...

Agan ini ibarat seorang anak kecil yang mengira Rian Jombang dihukum mati karena dia Gay... Padahal masalah utamanya adalah Rian dihukum mati karena membunuh pasangan-pasangan gay nya ...

Saya stop diskusinya sampai di sini aja ya ...
karena sepertinya logika agan masih banyak perlu dibenahi



Orang Kristen yg mempertanyakan keakuratan informasi agamanya sendiri. Knapa malah dihukum? Tolol bener hakimnya

Orang Islam yg make fun ajarannya sendiri Cem ade taik Armando aja santuy ga dihukum2
Diubah oleh Jalan Cinta
Balasan post .soroga.
Quote:


ngayal aja playvictim loe..loe td bilang dia fitnah ,gw tny fitnahnya dimana aja ga bs jawab..

wong yg dipermasalahin hakim aja 25 desember kok..itu pledoi nya pun fokus ke 25 desember ,loe malah playvictim kemana mana seolah dia dihukum krn yg lain

gw paham org yg kek loe yg terlalu memuja kesucian agama buatan manusia(semua agama,bukan agama loe doang) bakal mati2an denial

faktanya memang org yg marah tu org yg ga tau atau ga mau tau dan ikut nyebaein kebodohan bahwa 25 desember adalah perayaan kelahiran yesus scr lharafiah

org kristen yg memang paham bahwa 25 desember adalah sebatas perayaan simbolik/alegory ga akan tersinggung sedikitpun sama fakta yg ia beberkan

sdh ga usah quote2 lg

kristen/katolik yg tolol krn mabuk iman kek loe byk kok di dc
Diubah oleh beritafilistin
Udah bener nih orang, gamau ikut aja dogma walaupun agamanya sendiri.


Kenyataannya 25 Des itu bukan kelahiran Iosus, tapi ditetapkan begitu jaman romawi, supaya orang² yang tadinya ngerayain 25 Des utk pemujaan God saingan, jadi beralih ke Kristen, sabagai agama resmi pemerintahan romawi saat itu.


Berarti orang ini belajar sejarah.
Quote:


Quote:


simbol bulan sabit dan bintang memang gak ada hubungannya dengan islam..

gk perlu terguncang lu kafir, gue udah tau dari dulu

klo kalimat tauhid atau Allah dalam tulisan arab ya jelas simbol Islam
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di