alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nista Agama karena Sangkal 25 Desember Hari Lahir Yesus, Ini Pledoi Warga NTT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc60285af7e931374132260/nista-agama-karena-sangkal-25-desember-hari-lahir-yesus-ini-pledoi-warga-ntt

Nista Agama karena Sangkal 25 Desember Hari Lahir Yesus, Ini Pledoi Warga NTT

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4


Quote:


Nah itu diliat dari waktu sensus penduduk di betlehem.
Mereka kan ga dapet penginapan sampe terpakasa bobo di kandang mbek

nah di gambar-gambar kan si mbek ikut nemenin si bayi di dalam kandang tuh...
maka kemungkinan diluar lagi dingin-dinginya.
Nah musim dingin disana peaknya ya akhir desember gitu deh emoticon-Embarrassment
Lihat 1 balasan


Quote:


manual yang mana? emoticon-Ngakak
Ya kan emamng ga ada itu dalam alkitab


Quote:


ada yang ngerayain natal 6 sama 7 januari kok emoticon-Embarrassment
Deket2 situlah...
Malah siapa tau beneran pas 31 desember si yesus lahir
emoticon-Ngakak
udah lah, gak usah pake kalender masehi, ribet amat hidup lu, pake kalender agama masing masing ajaemoticon-Big Grin
gw aja bukan nasrani tau kalo 25 desember emg msih didebatin soal klahiran yesus
tp kbnyakan prcaya itu cman ulah romawi
yg beginian aja masuk ranah hukum, wuedan tenan
Diubah oleh Asyiru
Quote:


Manual yang wajib di taati oleh semua umat manusia.. emoticon-Cool


Quote:


iya yang mana?emoticon-Embarrassment
Quote:


Lah sudah saya tulis kok, memang di alkitab enggak ada ditulis Yesus lahir di tanggal berapa.
MUI ngapain keluarin fatwa tentang natal? emoticon-Malu (S):
Quote:


Yang namanya tidak boleh di sebutkan..

Bagi ku agama ku, bagi mu aturan agama ku.. emoticon-Cool
Diubah oleh filusufkacang


Quote:


Quote:


ga konsisten ah emoticon-Ngakak
Balasan post phenex.unicorn
Quote:


Intinya, emg ga ada tanggal pastinya kan?

Dan ada orang yg dihukum karena ga percaya sama tanggal tsb, yg faktanya emg ga ada bukti tanggal pastinya bahwa tanggal itu tanggal kelahiran..



Quote:


emangnya masih percaya sama obyetifitas hakim di Indonesia?
Mereka itu mata rantai paling lemah dalam penegakan hukum.
Udah pernah dengar putusan bergantung sama jumlah demo ga?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi
lah emang bukan tanggal 25 desember kan?
pada dasarnya hari natal memang tidak berdasarkan alkitab, dan perayaan hari kelahiran bukanlah bagian dari kebiasaan orang2 yang mengaku sebagai pengikut kristus di alkitab.
ada dua peristiwa perayaan hari kelahiran yang dicatat di alkitab, dan keduanya dirayakan oleh bangsa2 lain, dan ada korban nyawa manusia.
yesus sendiri TIDAK PERNAH memerintahkan pengikutnya untuk merayakan hari kelahirannya, sebaliknya dari hari kematiannya.

pasca kematian yesus juga tidak dicatat sidang kristen abad pertama ada merayakan natal dan sejenisnya, perayaan natal dan berbagai doktrin lainnya masuk setelah kematian rasul2 (kisah 20:29,30)

perayaan natal juga identik dengan pesta pora dan tidak mencerminkan ajaran alkitab, dengan bumbu seperti pohon natal, sinterklas, kaum majus, bintang kejora, dan penukaran hadiah, semuanya identik dengan perayaan2 umum di romawi,
ini jelas bertentangan dengan ajaran alkitab itu sendiri (kolose 2:8, 1kor 10:21)

jadi intinya saya tidak melarang atau mendukung perayaan natal, saya hanya menyatakan bahwa natal tidak berdasarkan alkitab.
Balasan post widya poetra
Quote:


hmm.. ga ada yang spesial..


bebaskan barabass!!!!
Diubah oleh unwell
Balasan post .soroga.
@beritafilistin ya dia kan ngelesnya bilang kalau postingan dia cuma bahan diskusi ... harus percaya dan setuju kalau hal itu cuma diskusi?

ini mirip-mirip ama penghinaan presiden dengan bilang mirip monyet ... tapi ngelesnya sebagai kritik ....

atau hoax kalau ada kontainer isi surat suara ... tapi ngelesnya "cuma bertanya"

sebenarnya gak ada yang perlu didiskusiin perihal 25 Desember adalah kelahiran Yesus atau bukan ... Beberapa umat Kristen lainnya merayakan di tanggal yang berbeda kok ...

Dan yang merayakan tanggal 25 Desember juga paham itu cuma perayaannya aja ... Bukan tanggal pasti kelahiran TUHAN Yesus. Terus apa yang mau didiskusiin? Ditambah dengan narasi menyudutkan pula ..., wajar dia kena pasal...
Quote:


Okeee desember solved
Akhir desember solved

Tapi tetap menyisakan 1 misteri..

Yg menetapkan tgl 25 nya emoticon-Bingung

Scara logika wilayah betlehem saat itu udah masuk wilayah kuasa romawi cmiiw ..jd kmungkinan mreka udah pakai penanggalan ala roma kan

emoticon-Bingung

Atau mungkin emang gk ada yg catat tanggalnya...ya karena kondisi jaman itu

Jaman dulu aja semua kakek nenek kita d KTP tgl lahir pasti dibuat 31 desember , krena gk ad pencatatan waktu itu


Quote:


sekitar akhir desember sampe awal januari.
Kristen ada yang merayakan natal di awal januari kok.

Kalo nenek kakek kita mah udah blank tanggal sama bulan makanya dibuat 31 desember
emoticon-Ngakak

Halaman 3 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di