alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nista Agama karena Sangkal 25 Desember Hari Lahir Yesus, Ini Pledoi Warga NTT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc60285af7e931374132260/nista-agama-karena-sangkal-25-desember-hari-lahir-yesus-ini-pledoi-warga-ntt

Nista Agama karena Sangkal 25 Desember Hari Lahir Yesus, Ini Pledoi Warga NTT

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Itu orang ditangkap bukan karena dia gak percaya 25 Desember sebagai tanggal kelahiran Yesus ...

Tapi karena di postingan dia ada narasi-narasi fitnah dan penistaan lainnya ...

Kayak gak pernah liat postingan anti 25 Desember aja ...

Ini ibarat bilang "Saya gak menerima Muhammad sebagai nabi ... Dasarnya karena dalam Kekristenan yang kayak Muhammad pasti bukan nabi" ...

Kalimat contoh kayak di atas gak bisa dibilang penistaan agama ketika dia stop sampai di sana perihal hal yang bersentuhan dengan agamanya ... Tapi, ketika kalimatnya ditambahin hal-hal yang melecehkan Muhammad, jelas itu jadi penistaan agama ...

Kasus ini juga sama, bilang 25 Desember bukan tanggal yang benar mengenai kelahiran Yesus jelas bukan penistaan agama ... Tapi ketika ada narasi tambahan lain yang menyudutkan, menghakimi, merendahkan, dan memfitnah kekristenan itu sendiri, jelas berubah jadi penistaan agama...

Jangan tertipu dengan judul bahwa hanya karena bilang 25 Desember bukan tanggal pasti, lalu dia ditangkap.
Diubah oleh .soroga.
Lihat 5 balasan
Balasan post youga_88
Quote:


dewa mithras tu dewa persia aslinya...dan bangsa romawi(seperti jg yunani dan byk peradaban2 lain) seperti biasa suka comot dewa dewi manapun ,biasalah prinsip dasar org zaman dulu makin byk dewa makin sejahtera dan kuat bangsa mereka

lah siapa bilang dewa mithras ga mempengaruhi kristen,noh liat tanggal lahirnya,buka perjanjian baru mu cari mana penegasan tanggal 25 desember=tanggal lahir yesus
Quote:


LOL koreksinya lah emoticon-Wakaka
Balasan post djinggo88
Quote:


Yang menentukan tanggal 25 desember rasanya kaisar Constantine, biar agama kristen ga dapat penolakan dari kepercayaan orang" pas jaman itu. Cmiiw
Balasan post to2wnrt
Quote:


naaaa itu

sama alasannya seperti knp hari utk tuhan bagi kristen digeser dari sabtu jadi hari minggu
Quote:


A ya si logis juga
Kl penduduk jaman itu langsung di expose sesuatu baru d luar kebiasaan mereka , mereka pasti bakal cenderung resisten or culture shock gitu

emoticon-cystg
Balasan post .soroga.
Quote:


loh hakim pun dalam pernyataannya jg menekankan di narasi 25 desember nya kok yg dipermasalahin,begitu jg di pledoi terdakwa

pertama dihukum 6 bulan,banding jd 18 bulan dan banding jd 6 bulan,alasan hakim yg banding terakhir krn terdakwa hny bermaksud tanggal 25 desember sebagai bahan diskusi semata..tapi tetap aja dihukum

Quote:


Mungkin aja si yesus terlalu senang dapet hadiah, makanya dia bodo amat walopun orang salah tanggal...

Yg penting hadiahnya dapet dulu..

Toh dia sendiri juga ga tau tanggal lahir dia kapan.. emoticon-Ngacir


Quote:


Ini gan..
3 orang majus mengikuti bintang yang paling terang kearah TIMUR pada malam kelahiran si yesus sampai pada posisi si bintang TEPAT DIATAS tempat si yesus dilahirkan.

Fyi nama bintangnya sirius

https://inet.detik.com/science/d-438...i-langit-malam

soal astronomi kita ga usahlah meragukan mereka zaman itu.
Dulu bintang gpsnya mereka seperti kita sekarang

bintang paling terang
Quote:




Quote:


Udah dijawab dibawahlo dul emoticon-Big Grin
Quote:


Ya kan cuman menjelaskan bulannya doang di desember-januari.. Bukan tanggalnya..

Sapa tau yesus lahir di tanggal 03 Januari? Who knows..

Bisa jadi si orang yg melihat bintang matanya silep gara2 kelilipan serangga gurun.. Jadi keliatan seolah cahaya bintangnya terang..

Ga bisa jadi patokan lah.. emoticon-Cool
Quote:


Aa yg cerita 3 raja dri timur itu ya

Ya bintang sirius emang desember-januari ( sesuai d artikel itu )

Berarti kesimpulannya jesus emang lahir d desember-januari

Nah...kalau masalah penetapan tgl nya itu gimana gan ?

emoticon-Shakehand2 tolong dijelaskan y
Balasan post kiryu06
setuju mengenai buruknya uu penistaan agama ... akhirnya jadi alat buat mayoritas kl g seneng sm minoritas dah spt yg agan contohkan..

cm kl dibebasin , ane agak pesimis ..UU ini dah beberp kali digunakan dan di blow up ......
Balasan post susej.lolot
Quote:


Kalau mengambil analogi ente, bulan sabit simbolnya islam juga berasal dari Al Lat dewa bulan yang disembah orang jahiliyah. Lantas apakah mau dikatakan kalau agama ini ternyata menyembah dewa bulan sebagai tuhan?

Intinya kan, suka2 orang lah mau mengambil apa sebagai simbol agamanya mereka, yg di luar nggak usah usil ngurusin keyakinan orang. emoticon-Embarrassment


Nista Agama karena Sangkal 25 Desember Hari Lahir Yesus, Ini Pledoi Warga NTT


emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi


Quote:


Kelilipan bisa bertiga barengan emoticon-Big Grin
Pea ah lu emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
Quote:


Ya bisa jadi.. Yg satu kelilipan.. Yg satu di ludahin kadal gurun.. Yg satu kebanyakan nenggak khamer..

Jadilah mereka melihat cahaya terang.. emoticon-Cool

Ingat kata manual book, syarat minimal adalah adanya 4 saksi.. Bukan 3.. emoticon-Cool
Diubah oleh filusufkacang
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ada yg tau postingannya kayak apa

mungkin pada tersinggung gara2 versi yesus orang lain dianggap dewa kekafiran emoticon-Malu (S)
Sementara yesus versi dia yang benar

Padahal 25 Desember itu sebetulnya simbolisasi saja. Bahkan ndak ada perintah atau anjuran untuk merayakan ultah yesus. Dan ga ada bukti juga yesus merayakan ultah nya bareng temen2nya. emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
negara lain sudah maju sukses sampai luar angkasa
orang radikal tolol masih sibuk ribut agama
ga seru

kalo pelaku beragama islam yg kena hukum karena nistain agama laim baru seru
Diubah oleh chilliPOP01
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Sepertinya kalo ada muslim koar2 ga terima simbol bulan sabit karena itu simbol dewa bulan bisa kena fenistaan juga di mari. Maklum pada gampang tersulut kalo soal agama.
Halaman 2 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di