alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudah 3 Hari Sumur Ane Kekeringan, Tempat Agan Gimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5ab9f88b3cb594a01814f/sudah-3-hari-sumur-ane-kekeringan-tempat-agan-gimana

Sudah 3 Hari Sumur Ane Kekeringan, Tempat Agan Gimana?


Air, senyawa yang begitu penting dalam sendi kehidupan sehari-hari. Sangking terlalu pentingnya, kalau kekurangan air juga kurang baik bagi tubuh kita sendiri, termasuk dalam keseharian kita nih gan... kalau ga ada air, apa kabarnya yah..?emoticon-Big Grin. Singkat cerita, sudah tiga hari ini sumur di rumah ane kering nih gan, jet pump serasa sudah tak sanggup lagi mengantarkan air dari bawah ke atas, dan kran air pun sudah melambaikan tangan sebagai tanda tak sanggup mengucurkan air demi penuhi kebutuhan sang pemilik rumah. Padahal, kalau meliahat dari pemakaian sih ane wajar wajar saja yah.. hanya sebatas menggunakan air untuk kebutuhan tertentu.. misalkan :

Quote:


Quote:



Quote:


Selain hal di atas, tak adalagi konsumsi air yang ane lakuin gan.. menyiram pot bunga..? ane ga punya taman ataupun pot dengan hiasan bunga seperti tetangga sebelah kanan. Mencuci motor/mobil..? Waduh.... motor saja aku tak punya, apalagi mobil.. sudah pasti ane tak mencuci keduanya. Meskipun hanya menggunakan air untuk beberapa kebutuhan seperti ane ceritain di atas, tapi nyatanya dalam beberapa hari ini kekeringan... tepat hari ini adalah setetes dua tetes jadi tetesan terakhir yang kran sanggup keluarkan. Mesin Jet Pump pun hanya mengeluarkan bunyi yang semakin kencang seraya tak sanggup lagi menyedot air dalam tanah.. 

Mengungsi & Numpang Mandi Jadi Pilihan Terbaik
Sudah 3 Hari Sumur Ane Kekeringan, Tempat Agan Gimana?
Sempat mengatasi kekeringan dengan cara membeli air galon isi ulang, namun kegiatan itu tak berlangsung lama karena capek juga mondar mandir harus ambil galon di tukang isi ulang. Tindakan lain seperti numpang mandi, rasanya udah jadi rutinitas yang lama kelamaan jadi malu sendiri, sampai pada akhirnya urat malu pun putus sehingga memberanikan diri numpang mandi di kampus yang pernah ane menuntut ilmu. Sembari meminta tolong kepada sekuriti yang bertugas dan merayu dengan alasan alumni, sampai akhirnya mendapat ijin untuk numpang mandi. Sampai 3 hari tak kunjung kran air di rumah meneteskan air, mengungsi seakan jadi pilihan terbaik agar bisa merasakan segarnya mandi. 
Bahkan sampai menulis thread ini pun status ane adalah seorang pengungsi, pribadi yang sedang mencari swaka demi mendapatkan air untuk mandi dan lain sebagainya. Setelah rentetan pengalaman alami kekeringan ini, rasanya daku baru sadar betapa pentingnya air dalam segala sendi kehidupan.
Harapannya, segerakan lah turun hujan agar sumur hamba di rumah ini cepat mengeluarkan air, dan insan ini bisa dicabut status sebagai pengungsi emoticon-Big Grin. Kalau agan sista sendiri, kira-kira di rumahnya kekeringan ga? Yuk.. share keadaan air di rumah, semoga bisa jadi cerita yang asoy sembari menunggu datangnya air hujan... emoticon-Belum Tidur
Sekian thread dari ane gan... salam TOPUT (Topi Putih..) emoticon-Cool


Diubah oleh whitehats
pdate 1
update 2
Kolom khusus tips hadapi kekeringan

Quote:
Semoga segera hujan di sono ye, gan...
Disini sudah mulai musim hujan.
emoticon-Nyepi
ditempat gw udah ga banyak sumur cuma emang ada satu lahan khusus pemandian umum dan udah berdiri entah dari tahun kapan, mungkin sebelum gw lahir emoticon-Malu

2 hari yg lalu sempet hujan dan sekarang lagi kering, tiap hujan air berlimpah tapi kalo kering itu pancuran kudu disedot dulu pake selang emoticon-Embarrassment
Alhamdulillah masih ada air di sumur gan. Mungkin karena masih di lingkup DAS Cisadane, sekitar jarak 1 km.
Hujan di awal november, ini 5 hari gak ada hujan lagi.
Dulu di kampus ane kamar mandi di masjidnya bebas mandi, posisinya kan terpisah di seberang jalan dan dekat gedung ormawa, jadinya gerbang jarang digembok
wah...status udh aman gan , hujan udh mulai trun mskipun cm sbntar2 ...rahayu...


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di