alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Fresh Chapter of 【Dear Diary】
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d94ad898d9b173a226cc062/fresh-chapter-of-dear-diary

Fresh Chapter of 【Dear Diary】

Tampilkan isi Thread
Halaman 212 dari 250
Sekarang gw lagi bikin api unggun di muka halaman rumah, sambil bakar singkong juga biar makin asik.

Beberapa ranting pohon yang patah gw tumpuk jadi satu di atas dedaunan kering. Sambil dengerin alunan musik lagu daerah, bener² serasa lagi camping.

Pohon kapas yang posisinya di apit oleh dua pohon kenari tua, kapasnya itu berterbangan tertiup angin.

R o m a n t i s
=======


Tumben gak ada kendaraan yang lewat, suasana di Tjikeumeh pun hening. Hmm.. sorry lupa cuy. Wilayah yang dulu bernama Tjikeumeh ini, sekarang berganti nama menjadi Ciwaringin.

Kadang gw juga suka lupa bahwasanya gedung tua yang ada di sebelah, sekarang sudah menjadi markas Korem 061 Surya Kencana.

Bukan lagi sekolah tekhnik yang bernama Hogere Burger School, yang pernah ada di masa penjajahan.
=======

Astaga.. lagi-lagi gw halu dan merasa menjadi orang yang datang dari masa lalu. Setidaknya halunya gw itu bukan imajinasi belaka atau ngayal yang kaga². Ini halu yang lebih elegan, karena ada ilmu sejarah di dalam kehaluanya

Quote:

Ane lanjut bakar singkong dulu, makin lapar....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 9 lainnya memberi reputasi
Jam segini pulang masih lama...
Badan udah gak enak 🤢🤢
Udah minum tolak angin masih greges2 dingin....

Besok libur full bedrest...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 8 lainnya memberi reputasi
kuingin saat ini, engkau ada disini...
tertawa bersamaku, seperti dulu lagi...
walau hanya sebentar, Tuhan tolong kabulkanlah...
bukannya diri ini tak terima kenyataan...
hati ini hanya rindu...
emoticon-norose



baru merem sebentar udah kebangun gara² kebelet ber*k emoticon-Hammer
penyakit gw tiap malem kayak gini terus emoticon-Malu
gimana gw bisa tidur dengan nyenyak dan tenang kalo tiap malem kebangun gini, kalo ga ber*k emang insomnia emoticon-Cape d... (S)
pengen deh full seharian molor gitu dan bangun besok pagi udah ada yg ngucapin "selamat pagi emoticon-Matahari" emoticon-Malu (S)

sayang cuma mimpi emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.i.n.y.o dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:




Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh colongan.id
Tadinya sih gue mau ngasih link
Eh gak jadi soalnye seinget gue nih tuh org uda males kebangetan banget
Dah gue cuma numpang nyimak aja, belom ada laporn yg bisa gue laporin, pada sepi iniemoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.i.n.y.o dan 4 lainnya memberi reputasi
@s.i.n.y.o gua bayangin rambut lu malah ngakak sendiri bangemoticon-Ngakak
=======
siap2 dah tar jam 7 gas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kdg suka ngebayangin apa jdnya kalo dulu jd ketemuan sama dia di hotel.... Buka pintu kamar, trus dia udh siap nyambut gw sambil bugil polos....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 4 lainnya memberi reputasi
Rasanya kaya hampa aja
Mati rasa dy. .gak ngrasain apa2 hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 5 lainnya memberi reputasi
Berjalanlah bukan berlari, karena hidup adalah perjalanan, bukan pelarian. CATAT!


#copas




Tumben bener gue copas? emoticon-Belo
Sekali2 gak papa dong emoticon-Big Grin
Lagi bingung mau nulis apa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.i.n.y.o dan 5 lainnya memberi reputasi
Perut uing kerasa panas dee...
Masa iaa efek minum seteguk bintang emoticon-Big Grin

Ya lord itu bintang gak haram kan emoticon-Bingung (S) kan di kaleng nya 0,00%..
Gegara temen bawa, uing nyoba doangs... emoticon-Shutup

Kata dia gak papa minum ajaemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 4 lainnya memberi reputasi
ehem ..

jika niatnya cari kebenaran, maka seharusnya nanya itu satu satu gan. one by one. setangga demi setangga. sepakat dari satu hal ke hal lain.

nah kalo caranya membabi buta seperti itu, lu cuma mau nyari menang biar reputasi lu tetap hebat di mata org (riya).

yaudah lu menang aja gan. ane ga mau ikut dalam permainan iblis.




yg jelas, perempuan yg ingin masuk surga karna ingin poliandri, jelas ga bisa masuk.

apalagi itu maksudnya pelanggan alexis yg menjalani duluan?

org yg niatnya mau nge sex di surga, ya ga bakal masuk surga.

disitulah paradox nya gan.



org yg masuk surga adalah mereka yg ga mau emas, padahal emas berlimpah di surga.

yg menginginkan keserdahanaan, padahal istana bisa diperoleh di surga.

org yg ga rakus, padahal makanan tersedia unlimited di surga.





soal proteksi bini, nah luruskan dulu niat lu gan. kalo niat lu ingin dianggap hebat karna punya bini yg ga bisa disentuh laki laki lain maka suatu saat lu bakal kecewa. karna manusia itu lemah. yg berkuasa adalah tuhan. lu ga bisa memproteksi istri lu gan.

tapi jika niat lu memproteksi istri lu karna tuhan mu, maka lu ga bakal pernah kecewa. meskipun istri lu selingkuh, lu ga bakal kecewa. karena yg lu harapkan adalah keridhoan Allah dengan melaksanakan kewajiban lu sebagai suami.

begitu juga dengan menikah gan. jika niat lu menikah karna tuhan mu maka lu ga akan kecewa jika suatu saat istri lu ninggalin lu. karena lu hanya ingin mendapatkan keridhoan tuhan mu.

gitu juga dengan memilih istri yg baik. jika niat lu memilih istri yg tidak pacaran karna ingin mendapatkan keturunan yg baik agar tetap bisa menjalankan perintah tuhan mu, bukan karna niat biar dianggap hebat dll ... maka lu tidak akan kecewa jika suatu saat lu tau keburukan istri lu.


itulah yg namanya mukhlasin gan. ada di suroh alhijr. iblis tidak bisa menyesatkan org org yg mukhlasin. tipu daya iblis itu rapuh. iblis jadi kecil di hadapan org yg beriman dan bertaqwa.

itu lah hukum yg sudah ditetapkan oleh tuhan mu. lu ataupun si iblis tidak bisa mengubah hukum tsb atau ketetapan tsb.


menjadi ateis tidak menjadikan tuhan itu tidak ada. lu nya saja yg masuk dalam ilusi yg lu buat sendiri.




makhluk terakhir yg memprotes kebijakan tuhan secara langsung adalah iblis. dia memprotes karena merasa lebih tau dari tuhan. makanya hukuman si iblis tidak tanggung tanggung. iblis membanggakan api nya, maka hukuman nya adalah dikurung bersama api yg dia banggakan itu selamanya.



bedanya iblis dan adam, nabi adam tidak protes "knp makan buah khuldi dilarang". nabi adam mengaku salah dan bertaubat.

sementara iblis, masih belum mengakui kesalahan nya, dan menantang ingin membuktikan argumen nya pada tuhan.


iblis melawan perintah. adam melanggar pantangan.


Edit:
Ane lupa yg terakhir. Untuk memahami alqur-an, lu perlu kejernihan hati dulu baru akal. Maksudnya jangan ada rasa sombong di hati lu. Niatkan memang ingin mencari kebenaran.

Makanya kenikmatan terbesar adalah ketemu tuhan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ghostudent
saat ibu mengatakan 'kenapa sih kita harus ribet urusin visa? ke itali urus visa?'
lalu kakak ane bilang 'karena ini negara miskin, jadi harus urus visa, indon tiap ada kesempatan kerja pasti kerja kaya temannya yg ke australi, dia kerja sampe visa habis lalu dia ke amerika juga melakukan hal yg sama'
tiba2 ane ngakak mendengarnyaemoticon-Leh Uga

bahkan paspor malaysia bebas visa ke inggris, paspor ijo si ketendang sama paspor malaysiaemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
Jelas dalam surat itu yang Tuhan inginkan adalah berjalan di Jalan-Nya... Pertanyaan besarnya adalah, apakah Jalan-Nya identik surga dengan segala keindahan materinya??? Jika iblis adalah pembangkang, siapa yang menjadikan iblis seperti itu??? Adakah kekuatan besar yang bisa menentukan jalan iblis menjadi pembangkang selain ketetapan Tuhan???

Itulah dasar mengapa benci kepada iblis itu kalau bisa dihilangkan... Tapi, bukan berarti harus ikut ke jalan iblis... Jika benci dengan iblis saja kalau bisa jangan, lalu apa alasan berprasangka buruk pada manusia??? Pertanyaan berikutnya, kenapa Tuhan menetapkan iblis sebagai yang terkutuk??? Bukan manusia atau malaikat saja??? Pasti jawabannya adalah, karena iblis membangkang... Balik lagi ke pertanyaan, siapa yang menetapkan iblis menjadi pembangkang??? Apa kompensasi Tuhan memberikan peran seperti itu??? Apakah dengan siksa??? Mana Ya Rahman Ya Rahim??? Padahal iblis adalah makhluk konsisten yang menjalankan peran-Nya... Sekali lagi, otak tidak akan pernah bisa mencerna isi Qur'an... Bahkan Bismillahirrahmanirrahim pun, sangat sulit untuk dikaji apa maknanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 6 lainnya memberi reputasi
diii...

ada berita lama masuk beranda, istri pegawai BNN dibunuh suami karena... klo org bandung sebutnya 'Ngunghak'
keras amat gitu amat ke suami, denger rekaman denger mana mobil mana mobilnya...'
tapi emang ih klo istri punya pendapatan lebih tinggi dari suami posisi lebih bagus sebagai wanita karir, ada aja yg jadi anggap rendah suami sendiri dan selingkuh sama klien atau temen kerja selevelan.

miris sih sampai dibunuh.... mungkin marah sakit hati banget bertahun2 suaminya.
mungkin nanti ada suami yg punya istri macem gitu curhat
jadi bisa liat sudut pandang yg masih satu pernikahan
klo yg udah cerai sih ada. emoticon-flower

Fresh Chapter of 【Dear Diary】
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 5 lainnya memberi reputasi
yang gue benci itu, orang-orang yang suka spoil tentang sesuatu.
mau dibilang apa spoil sana sini? keren? tau segalanya? malah jatuhnya memuakan.
stoplah yang begituan, ga ada poinnya.
----
yalayala

soksokan jadi katalis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 4 lainnya memberi reputasi
Buat yang demen posting di luar konteks dan konten DD..

Spoiler for mmuahh:


=============

Dear beibeh..


Quote:

ihiiikkss.. emoticon-Frown


See you later, dear..

LOP YU, mmuachh

emoticon-Kiss (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh S.HWijayaputra
Namanya manusia bisa jenuh. Bini ane juga jenuh jika di rumah saja. Makanya kami ada jadwal keluar rumah. Contoh nya sabtu pagi, belanja ke pasar. Bini ane dan putra ane tetap stay di mobil. Pagi ini masak sup lembu.

Spoiler for spoiler:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
colongan.id dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ghostudent
DD,

relieved laah
memang gayanya anak 2008
kgk bisa turun semua.

si bosss pake panggilan internasional
diudag interpol, teu brother? akwakwakwawk
anjeeng foto depan patung wisnu
dari belakang, jaket biru lapis hood hideung apal aink
emoticon-Ngakak
LONG LIVE THE QUEEN

emoticon-Coblos

grandscheme na mulai katingal
ngumpulin ghost-team lama.

ges kararolot euy barudak emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.i.n.y.o dan 4 lainnya memberi reputasi
Kepada catatan harian.
Semalam adalah malam paling bikin darah tinggi.
Saya baru dapat 2 set, eh sebelah saya tiba2 nyeletuk sok menggurui caranya pake rowing.
Sapaan pertama, saya diamkan.
Sapaan kedua, tetap saya cuekin.
Selesai set ketiga, temennya malah rese dan ikut-ikutan langsung duduk di posisi rowing mau ngajarin padahal tadinya baru aja main treadmill 5 menitan. ASU !!! BAJINGAN !!!emoticon-Blue Guy Bata (L)
Oke, saya punya ide. Saya coba trolling. Di tengah-tengah penjelasan dia soal memakai alat rowing , langsung saya tinggal pergi.
GOBLOK. RESE. I don't ask for your teaching, so don't talk sh*t to me.
"Sampean aja badannya buncit kok ngajarin saya yang udah setengah perjalanan." Rutuk saya dalam hati. "Orang gila mana yang mau dengar ajaran dari pria buncit soal cara pakai alat gym?". Lucu sekaligus menjengkelkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan 5 lainnya memberi reputasi
Mirip arsene wenger yg jadi manajer football. Dia bukan pemain bola. Dia ahli ekonomi.


Membuat produk pemain bola muda berbakat menjadi nilai tinggi yg dijual ke club lain.

Makanya arsenal tidak tertarik dapat tropi, mnrt ane. Toh lebih baik jadi penjual. Memang tropi bisa narik jumlah fans.
profile-picture
profile-picture
colongan.id dan s.i.n.y.o memberi reputasi
Halaman 212 dari 250


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di