alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4d5bd7e3a727a032ab2c1/gara-gara-bercadar-asn-di-rsud-purwokerto-dikenakan-sanksi-oleh-bkd-jateng

Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 15
Quote:


Pertama, gw hanya mengingatkan bahayanya kalo udah saling tempel label. Kalo lo pake ini, lo pasti ini. Nah, misal ini dibiarkan, babay lah sudah demokrasi yang intinya hidup damai dalam perbedaan itu.

Kedua, stigmatisasi itu masalah. Stigmatisasi itu diskriminasi. Lo item, pernah rasain sesuatu yg gak enak karena item? Gw sipit dan gw pernah rasain akibat karena itu. Dan itu gak enak. It's not a good act dan cuma bikin chain of vengeance. Saling mendendam aja akhirnya.

Ketiga, kalo stigmatisasi cuma urusan yang dinilai, emang yang menilai gak pernah salah? Jangan sampai menjadi berpikir sempit mengenai kebenaran. Kita mengulang kesalahan bomber2 itu kalo diterusin. Cuma beda cara aja.

Keempat, setuju. Memang harus adapt dgn sekitar. Ini masukan yg sangat baik utk mereka (cadar-er). Tp solusinya jgn tdk boleh bercadar, seandainya mereka harus bercadar. Tp tdk boleh eksklusif dlm bercadar. Lo bercadar, tp masih bisa ketawa ketiwi sm tmn yang tidak bercadar dgn baik. Inget, ttg criminal acts, don't hate the man, hate the acts. Nah, hal yang sama berlaku. Bikin regulasi supaya mereka bs bersikap dalam koridor yg diinginkan, jgn sasar identitas orangnya.

Kelima, gw setuju misal udah aturan (dresscode) ya diikuti saja. Seterpaksa apapun, ya konsekuensi pilihan. Yg gw masalahin cm motif dan konsekuensi pelarangan ini nantinya, kalau meluas.

Terakhir, mari bicara santun. emoticon-Smilie
Yaaa bisa buat pembelajaran gan, jangan diributin mulu.
Solusi sudah ada semua tuh,
Mulai pake masker hingga resign
emoticon-Kissemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan phenex.unicorn memberi reputasi
Quote:


Mantulll om... Saya jadi keinget sama Crosshijaber... Laki yg pakai cadar buat meluk perempuan.
Quote:


profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Di masjid aja cowo barcadar masuk area cewek apalagi diarea kerja. Bisa digantiin orang lain itu yang cadaran
Pake cadar jgn di sini, noh di jazirah arab
Pake kebaya its ok lah emoticon-Big Grin
cadar berguna cuma utk yg cantik,ditutupi biar ga mengundang nafsu.lah klo jelek bercadar fungsinya apa?
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan nasrul.putra memberi reputasi
cadar sono aja di arab nohh.. emang kita bs kenal klo orang pake cadar.. klo suudzon ga boleh.. mending ga usah lah pake cadar..pindah negara aja
Quote:


lu kira keburukan kagak butuh ditutupin emoticon-Big Grin

para gordener dilingkungan gw 80% tobrut body michelin emoticon-Big Grin
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
emang rada seram sih liat yg bercadar2 ninja..ada perasaan yg gak wajar gitu
di tempat gue dl ada tetangga yg pake seragam ninja, sekeluarga pake, kalau berpapasan terus disenyumin gak tw gue klu dibalas apa kagak emoticon-Wakaka terus gak tw jg ini emaknya neneknya atau anaknya emoticon-Wakaka serba salah emoticon-Wakaka terus yg cowok2nya asli gak mw bergaul sama sekitaran, untung kalau kata org indonesia ada kata "seimin", pdhl klu cinak kapir biasanya lsg dituding gak mw bergaul/bersosialisasi
Quote:


Setuju banget.

Sebagai makhluk sosial, dimana interaksi sosial adalah bagian darinya.. komunikasi yang baik tentunya dwngan melihat lawan komunikasi kita. Mengetahui siapa lawan komunikasi kita. Lah kalo serba tertutup, ya susahlah buat berinteraksi. Males juga ketika kita berinteraksi dengan orang yang kita gak tau itu siapa. Karena kita gak bisa mengidentifikasi lawan komunikasi kita.

Dalam konteks pekerjaan, selama digaji oleh tempat kita bekerja, ya ikutin aja rules nya. Gak suka atau ngotot make aturan kita? Jangan salahin atau baper kalo kita ditegur keras atau dipecat karena gak mau ikutin rules.

Dalam hal kerja di rumah sakit, coba deh sebutkan rumah sakit mana yang ada perawatnya pakai pakaian khas hijab lebar dan bercadar? Atau katakanlah bermasker terus menerus? Perawat lho ya. Bahkan sekelas rumah sakit syarief hidayatullah yang memang rumah sakit islami, gak ada yang seperti itu. Berkerudung iya, berpakaian longgar iya, tapi hijab lebar dan bermasker terus menerus?? Pasien juga perlu tau siapa yang merawatnya selama di rumah sakit. San secara psikologis, perawat dianjurkan untuk bersikap ramah, selalu tersenyum dan memberikan energi positif sehingga pasien menjadi lebih semangat untuk sembuh.

Gitu sih gan..

emoticon-Shakehand2
Quote:


Aturan itu memang bersifat memaksa alias wajib ditaati
Klo yg ga bersifat memaksa itu anjuran namanya
Quote:


Liat noh Tajikistan, juga Mesir yg melarang pakai cadar....banyak muslimnya ato kafirnya?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh cadelistomark2
Lihat 5 balasan
Balasan post cadelistomark2
menurut mereka* islamnya kurang kaffah gan emoticon-Goyang emoticon-Goyang
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Balasan post djoekondelongop
Ati2 banyak buzzer zionis yg ngerasa paling muslim terus ngapir2in umat Islam yg lain ..begitu mo disikat langsung auto NKRI
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Balasan post sunkistparadise
profile-picture
kanzaki memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 13 dari 15


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di