alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Fenomena Orang Tua yang Ingin Anaknya Juara Kelas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbeca06349d0f35da401816/fenomena-orang-tua-yang-ingin-anaknya-juara-kelas

Fenomena Orang Tua yang Ingin Anaknya Juara Kelas

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4


Quote:


Di deket rumahku ada sekolah yg ga pake juara2an gan. Agar gada diskriminasi buat murid2, kadang bbrp ada murid yg mandang ranking jadi patokan dan dijadiin bahan ledekan emoticon-Mewek
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Dulu waktu ane sebagai anak yg masih sekolah sih, emang dituntut untuk berprestasi, karena hanya dg prestasi itulah yg bisa "dibanggain" orangtua. Itu semua karena background ortu yg gk sekolah dan ekonomi yg kurang.
Tapi klo sekarang ane dah jadi ortu juga, mikirnya gini balik lagi ke sianak, kira2 kemampuannya bisa diarahin kemana, dan itu yg harus kita dukung penuh.
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Tiap anak memang harus didukung, tapi bukan berarti menekan dan memaksakan emoticon-Jempol
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Mempunyai anak juara memang membanggakan....tetapi bagi saya tidak juara tidak apa pa...yang penting anak tau berproses dan mengerti.....apa yang diajarkan.
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
sebagai orang tua kita sering tidak sabaran ketika melihat anak mendapat nilai jelek, tapi perlu dicari solusi terbaik untuk bisa menaikkan semangat anak untuk lebih berprestasi.
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Kasihan anaknya. Udah stress duluan. Hikssemoticon-Cape d...
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Aku rasa semua ortu ingin anaknya jadi juara, pengalaman dulu jd guru les bikin pusing kepala hahaha semua minta anaknya juara emoticon-Hammer2
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Quote:


Sip betul itu peran ortu sangat penting untuk dampingi anaknya belajar.
Quote:


Nah ini ortu yang mantab. Yang dihat bukan hanya sekedar hasil tapi prosesnya...emoticon-2 Jempol
Quote:


Ya itu dia ortu juga kudu ikut andil. Kan semua kesuksesan berawal dari gagal dulu.... nyambung gak yaemoticon-Ngakak
Quote:


Iya sama aku juga ngeles malah tambah beban. kadang ortunya gak ngukur seberapa kemampuan anaknya. Emangnya kita yang bisa bikin anak pinter.emoticon-Cape deeehh
Quote:


iya, mereka berharap lebih sama kita emoticon-Frown
padahal sulit kalo dari anaknya sendiri udah g semangat
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
wkwkw orgtua kayak gini paling egois sedunia, dirinya sendiri digituin juga kaga bakal mau kan, tp eksploitasi anak sendiri tega demi gengsi semata
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Quote:


Nyambung kok, dah ngerti maksud dan tujuannya emoticon-2 Jempol
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
keren Eni, tulisan mu sudah banyak yang hot tread, lanjutkan
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
Quote:


Iya ester makasih.... akupun tidak menyangka kalau jadi ht, yang penting aku nulis aja. Dan ini tak lepas dari dukungan dan bimbinganmu say. Makasih banyak yaa....emoticon-Peluk
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Memang terkadang ortu tidak menyadarinya tindakannya.
Lihat 1 balasan
Quote:


Sama-sama semangat say,
sepakat sis, aku mlh sebel klo anak dibebani dgn banyak tugas sekolah. lha pulang udah sore, kok PR bnyak. 😢😢😢😢
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
nah itu juga kadang bisa membebani anak. anak juga butuh bermain butuh istirahat kasihan banget ya...
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di