haz0204Avatar border
TS
haz0204
Pasangan Kita Marah? Lakukan 5 Tips Berikut Ini
Saat Pasangan Marah


Sumber Gambar : Di sini




Assalamualaikum. Apa kabar, Gansis? Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat.


Dalam membina sebuah hubungan dengan seseorang, tak selamanya semua berjalan baik-baik saja. Terkadang, seringkali hal-hal kecil bisa menjadi awal terjadinya sebuah pertengkaran. Namun, hal itu masih bisa dikatakan wajar asalkan pertengkaran tak terus berlanjut. Pertengkaran bisa menjadi bumbu pelengkap dalam sebuah hubungan.

Ketika pasangan marah, tak sedikit orang yang biasanya cenderung ikut marah. Apalagi saat perkataan kita tak didengarkan oleh pasangan yang tengah marah. Alhasil, bukannya mereda amarahnya, tapi justru semakin menimbulkan pertengkaran hebat.


Sumber Gambar : Di sini


Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan saat pasangan marah :

1. Cari Tahu Penyebab Doi Marah


Sumber Gambar : Di sini


Seperti kata pepatah, tak ada asap tanpa api. Begitu pula dengan pasangan kita yang tengah marah. Doi tak mungkin marah tanpa sebab. Jadi, tugas kita cari tahu apa penyebab doi marah-marah.

2. Tahan Emosi


[I]Sumber Gambar : Di sini


Setelah tahu apa penyebab doi marah, tahan emosi Gansis. Jangan sampai, kita ikut terpancing dengan ikut marah. Tak jarang, saat pasangan marah, perkataan kita justru tak didengarkannya. Sebisa mungkin tahan emosi.

3. Jangan Diamkan Pasangan Terlalu Lama


Sumber Gambar : Di sini


Tak sedikit orang yang memilih diam saat pasangan tengah marah. Alasannya, untuk menghindari perdebatan yang bisa memicu pertengkaran hebat. Boleh saja bersikap seperti itu. Namun, ingat. Jangan diamkan pasangan terlalu lama. Setelah emosi reda, ajak bicara kembali pasangan kita.

4. Cukup Dengarkan Tanpa Membantah


Sumber Gambar : Di sini


Saat seorang marah, biasanya dipicu karena kurangnya komunikasi dengan pasangan. Saling tak paham keinginan satu sama lain. Oleh sebab itu, ketika pasangan marah, tak ada salahnya dengarkan apa yang ingin ia sampaikan tanpa membantahnya. Setelah emosi pasangan reda, barulah ajak bicara dari hati ke hati.

5. Jangan Malu Untuk Minta Maaf Terlebih Dahulu


Sumber Gambar : Di sini


Jika diketahui penyebab pasangan marah karena kesalahan kita, maka jangan malu untuk meminta maaf terlebih dahulu. Hilangkan gengsi yang melekat. Turunkan ego dalam diri. Jangan lupa instrospeksi diri lagi agar tak terjadi hal yang sama di kemudian hari.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan saat pasangan kita tengah marah. Jangan sampai karena hal sepele, juga egois dalam diri, hubungan yang telah lama kita bina bisa hancur begitu saja ya, Gansis.

Sekian dulu dari ane. Jika sekiranya ada tambahan dari Agan dan Sista sekalian, silakan berkomentar. Berkomentarlah dengan bijak.




Penulis : Haz
Sumber Tulisan : Opini Pribadi
Diubah oleh haz0204 01-11-2019 02:36
anna1812
tata604
Dheaafifah
Dheaafifah dan 29 lainnya memberi reputasi
28
6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan