alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4d5bd7e3a727a032ab2c1/gara-gara-bercadar-asn-di-rsud-purwokerto-dikenakan-sanksi-oleh-bkd-jateng

Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 15
mungkin kemaluan mereka ada di wajah jadi harus di tutupi
profile-picture
profile-picture
bajier dan cipokan.yuk memberi reputasi
Lagian ngapain pake cadar sih? emoticon-Hammer2
kan bahaya kalo ternyata yg pake cadar itu buronan, teroris, penjahat, penipu dll tapi kita gak bisa identifikasi wajahnya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan galuhsuda memberi reputasi
Jadi inget cerita temen ane lihat ada wanita bercadar lagi urus SIM di kepolisian.
Diminta lepas cadar buat pas foto ga mau. Diminta lepas sarung tangan buat cap jempol ga mau. Katanya itu hak dia beragama.

Ya diusir lah emoticon-Ngakak (S)
Urus dokumen kepolisian ya ikut aturan kepolisian, bukan ikut aturan dia sendiri emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 9 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh didi_skywalker
Sbenarnya ganti cadar bisa pakai masker loh

Jdi jilbab + masker

Kan sama saja menutupi muka , kelihatan mata saja

emoticon-Bingung

Ane bukan juara kelas / lulusan cumlaude
Tapi mikir kya gini otak ane masih nyampe kok

Lah ini kok.... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan 2 lainnya memberi reputasi
udah nggak usah neko-neko langsung pecat saja asn nya! sama peraturan pemimpin koq melawan??
nggak cuma cadar koq yang dilarang, sejak dulu rambut panjang gondrong juga dilarang bagi asn laki-laki, kalau melawan terus-terusan ya dipecat
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
banyak yg giring opini ke arah SARA..terutama "si buzzer yg teriak buzzer" satu itu

padahal beritanya tentang penegakan aturan berpakaian ASN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riseptiani dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mampus
profile-picture
benedolo86 memberi reputasi
lagian banyak crosshijaber sih, ke wc cewe pake cadar padahal dia berbatang
bisa terjadi pelecehan seksual di wc
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
yg bikin ane heran tu kebanyakan orang indonesia gampang kepancing.

Dia menyebut sebagai bagian pelayanan masyarakat bahwa aparat sipil negara (ASN) dalam melakukan aktivitas kerja tidak boleh menutupi wajahnya. Dia akhirnya memberi pilihan alternatif kepada perawat yang bersangkutan memilih melepaskan cadar atau ke luar sebagai pegawai negeri.

"Kami tegur agar melepaskan cadar saat kerja. Tapi perawat itu tetap masih menutupi wajah dengan masker," jelasnya.
Pihaknya saat ini masih terus melakukan pembinaan terhadap ASN perempuan tersebut agar bersedia melepaskan penutup wajah.

disitu dya jg pake masker seperti perawat umumnya tapi ttp dilarang. yaa tapi klo menurut ane sih yaa mending keluar aja klo mank si mba nya ttp pertahankan tuk menutup krna itu hak mba nya, toh di agama jg perempuan ga blh keluar klo ga ada mahram nya. soal kerja jg suami yg kerja, klo istri mo kerja palingan bidan atau guru, insyaallah jg bagus.

tuk pemerintah jg mngkin ada aturan itu krna negara ini negara pancasila, tpi alangkah baiknya mulai tahun ini penerimaan asn itu langsung dpilih dari awal klo bercadar ga usah memenuhi syarat administrasi, daripada ada perpecahan lg. ditambah klo soal terorisme, mending tiap instansi publik pakai metal detector smua seperti bandara dan kantor2 kementerian.

soalnya indonesia gampng bgt panas, ini lah itu lah, berpendapat itu sah di negara kita tapi dgn sopan dan santun jg. klo sperti ini truz mah indonesia lama2 jg bakal terpecah belah.

kayanya udh lama indonesia ga rukun lg, antar agama msh bisa bergandeng tangan, antar suku msh bisa tolong menolong, bisa hidup berdampingan tnpa mengucilkan satu pihak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi


Quote:


Dimananya ada urusan pribadi yg dibawa ke lingkungan kerja? Kagosah merembet ke agama segala macem, ini soal diskriminasi. Sanksi kalau turun atas tindakan kriminal bolehlah masuk dilogika, untuk case spt ini gw rasa ini berlebihan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheEnvoy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post bibirtembem
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan galuhsuda memberi reputasi
Pake cadar tapi kerja di rumah sakit.. andaikata ada pasien laki laki gimana hukumnya? Haram ato gimana?
emoticon-Betty
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Balasan post Hunk.
Quote:


ASN bahkan kalau statusnya pegawai apapun pasti ada sanksi untuk soal etika.
profile-picture
profile-picture
benedolo86 dan galuhsuda memberi reputasi
ane dulu pgn bercadar tp dilarang sm mamah emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
desaef dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gara-gara ente laki-laki kan?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Silakan berhijrah sewajarnya aja, gak perlu ekstrim sampe mata ditutupi, pake sarung tangan dan kaos kaki karena percaya semuanya adalah aurat. Kalo gitu kasihan bener dilahirkan jadi wanita dalam kepercayaan mereka.

Cukup pake kerudung dan baju sopan non ketat kan bisa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


pake cadar koq mau keluyuran bawa kendaraan sendiri. ga boleh lahhh.... bikin aturan koq nanggung2. pake cadar ya di rumah aja. klu kemana2 hrs sama ortu, sodara laki2 atau suaminya lahh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anak manis
Quote:


Ngambil duit di ATM juga gitu
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi


Quote:


Kamu laki2 apa perempuan?emoticon-Embarrassment
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Halaman 5 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di