lintangayudyAvatar border
TS
lintangayudy
Cinta Pertamaku, Inspirasiku


#MLDSPOT Content Hunt
#KASKUSXMLDSPOT
#TASTETHELOCAL
#INSPIRING PEOPLE
#INSPIRING PLACE
#INSPIRING PRODUCT
#INSPIRING COMNUNITY

Assalamualaikum

Selamat pagi agan sista, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya, dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Amiin.

Buka grup langsung nemu event di Kaskus, Gansist. Yup, MLDSPOT Content Hunt season 3 dan KASKUSXMLDSPOTsedang ngadain event tentang TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY. Baca pengumuman itu ane langsung teringat sosok lelaki tangguh idola, panutan, serta segalanya buat ane.



Dialah Agus Sarwono, kelahiran Pemalang, 60 tahun yang lalu adalah sosok yang sayang keluarga dan pekerja keras. Mungkin agan sista sering dengar kata pepatah 'Cinta pertama bagi seorang anak perempuan adalah ayahnya'. Dan itu bener banget, Gansist. Itulah yang ane rasakan selama ini, betapa ane sangat mengidolakan ayah sebagai sosok yang menginspirasi di hidup ane. Bahkan ane menginginkan orang yang menjadi imam ane adalah sosok lelaki yang seperti ayah, Gansist.

Dari beliaulah ane bisa belajar tentang banyak hal, seperti.

Kasih Sayang



Yup, sosok lelaki tegas itu adalah orang yang penuh dengan limpahan kasih sayang. Di masyarakat tempat tinggal kami, beliau juga sering dijadikan tempat berkeluh kesah bagi sanak saudara dan teman serta kerabat. Sosok lelaki hangat yang mau merangkul semua orang, menjadikan beliau idola ane, Gansist.

Pekerja Keras



Dari beliau ane di ajarin caranya menggapai cita-cita. 'selagi ada kemauan pasti ada jalan' adalah pepatah yang sering diucapkan beliau di saat ane sedang merasa lelah dengan apa yang ane jalani. Selalu mensupport anak-anaknya agar tetap berusaha. Yang penting berusaha, untuk hasil serahkan kepada Allah, itu salah satu pesan beliau kepada anak-anaknya. Ayah orang yang mau bekerja apa saja demi bisa menghidupi dan menyekolahkan anak-anaknya. Ayah tidak pernah malu dengan profesi apa pun yang ia lakoni, asal itu halal akan beliau kerjakan. Tak kenal waktu untuk bekerja, tetapi masih bisa memberikan waktu untuk kami, keluarga.

Berbagi



Dari ayahlah ane bisa belajar berbagi. Wejangan beliau yang masih teringat dengan jelas di memori ane adalah jika ada teman atau saudaramu yang mau meminjam uang (hutang) jika itu memang urgent kasih jika memang ada. Karena orang yang meminjam itu sudah pasti butuh entah itu untuk makan, biaya sekolah, atau biaya berobat, berbeda dengan kita bersodakoh di Masjid misalnya, belum tentu uang yang kita berikan langsung terpakai. Dan perbanyaklah shodakoh, shodakoh itu tidak harus menunggu kaya. Itu wejangan yang selalu ane inget sampai sekarang. Ayah adalah sosok yang suka berbagi, semoga ane bisa ngikutin jejak beliau.

Bersyukur



Yup, terakhir adalah bersyukur. Karena kunci kebahagiaan ada di rasa syukur. Lagi-lagi wejangan ayah selalu terngiang di dalam benak ane, Gansist. Menurut beliau seberapa banyak emas, seberapa enaknya makanan dari chef internasional, seberapa nyamannya kamu tinggal di istana, jika dihatimu tidak mengenal rasa syukur semua akan hambar, hidup tidak tenang dan selalu gelisah. Ayah selalu mengingatkan apa pun yang ada di tanganmu, syukuri.


Itulah sosok yang sangat menginspirasi ane, Gansist. Bagaimana dengan agan sista? Siapakah orang yang menginspirasi hidup, Gansist?

Sekian trit dari ane, sampai jumpa di trit berikutnya. Jangan lupa cendol, komen dan subscribe.

Pict. Dokumen pribadi
Sumber tulisan. Opini pribadi

 
Diubah oleh lintangayudy 09-11-2019 05:20
embunsuci
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
33
2.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan