alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Impor cangkul sepanjang tahun 2019 mencapai USD 93.155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc3cecd018e0d767445d1a4/impor-cangkul-sepanjang-tahun--2019-mencapai-usd-93155

Impor cangkul sepanjang tahun 2019 mencapai USD 93.155


Cangkul kok Masih Impor Rp1,3 Miliar, Pantas Pak Jokowi Marah

 07 November 2019 

Impor cangkul sepanjang tahun 2019 mencapai USD 93.155

GenPI.coPengadaan cangkul impor dikritik Presiden Jokowi. Nada bicaranya meninggi. Dia terlihat berang melihat data BPS yang merilis anggaran cangkul impor yang menembus Rp1,3 miliar.


"Cangkul, masak masih impor," tutur Presiden Jokowi di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (6/11).




Tone bicara mantan Walikota Solo itu meninggi. Dia terlihat sewot saat melihat data BPS. Dalam data itu, tertulis impor cangkul sepanjang 2019 mencapai USD 93.155. Nilainya kira-kira setara dengan Rp1,3 miliar di kurs Rp 14.000.




Saat ini, Kemenperin sudah memberikan penugasan kepada PT Krakatau Steel Tbk, PT Boma Bisma Indra, dan PPI. Ketiga perusahaan itu ditugaskan memaksimalkan Industri Kecil Menengah (IKM) dalam memproduksi cangkul. 


Dari data yang ada, IKM dalam negeri mampu memproduksi 700.000 cangkul per tahun. Selain itu, terdapat 2.000 IKM yang turut memproduksi cangkul dan tersebar di 12 sentra. (ant)



Redaktur : Agus Purwanto 



AstagaDragooon,,Cangkul IMPOR.???!!
Bener bener Paraaah Ini..emoticon-Cape deeehh
Impor cangkul dari mana sih
Lihat 1 balasan
Impor demi kemakmuran...

Impor cangkul sepanjang tahun 2019 mencapai USD 93.155
Di china pabrik baja udah pake kompor listrik di sini masih pake kompor areng?

Minta bersaing?
Cangkul impor? Ampun deh
Balasan post 54m5u4d183
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Dari mana lagi kalo bukan dari negara tirai bambu.

Btw kalo sampai impor berarti laku,
kalo laku bisa jadi kemungkinannya: 1) barang bagus, 2) barang murah, atau bisa jadi bagus tapi tetep murah.

Kalau lebih murah dari lokalan,
perlu dipertanyakan tuh bijimana cangkul dari sono bisa lebih murah ketika sampai ke sini padahal pakai + transportasi.
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
cangkul legend cap atam jago. emoticon-Big Grin

belum peniti dan beha.
tampaknya presiden akan terheran teruss.
Sungguh 5 tahun penuh kesia2an, dan akan menyambut 5 tahun lagi penuh kesia2an emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
di indon yang murah kualitas nggak jelek-jelek banget itu yang menang emoticon-Leh Uga
Balasan post sniper2777
siap2 mewek gans..
Halah angka 1 M doang ribut wih2..

Omset dagang usaha ecek2 model gue gini aja bisa 1 M/ minggu...

Cari pembahasan lain lah yg emang signifikan angkanya.. emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh filusufkacang
bikin sendiri belum tentu jadi murah.. tau sendiri di mari banyak reman, markup, inefisiensi birokrasi dan manajemen, buruh demo, dll..

nda perlu suatu negara mesti jadi manufaktur segala hal.. jualan budaya bisa.. jualan kekayaan intelektual bisa.. pariwisata bisa..
Ngerti ae lah kl ada org impor barang2 ga bener itu cm buat alasan aja.. mgk barangnya ga kepake ato malah ga kebeli..
Cangkul lokal main las, kena batu langsung lepas. Cangkul cap ayam atau buaya impor dari cina dicor/dicetak, beda kualitas.

Nasib tinggal di indo, buat mobil sampai pesawat bisa, buat cangkul gak bisa...
Diubah oleh mewtwo68d
Ah cuma 1.3 milyar... Masih kalah sama beli pulpen...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di