CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(Kalau Tak Mampu) Haruskah Memaksakan Diri Kuliah di Luar Negeri?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc265607e3a7218e136afbd/kalau-tak-mampu-haruskah-memaksakan-diri-kuliah-di-luar-negeri

(Kalau Tak Mampu) Haruskah Memaksakan Diri Kuliah di Luar Negeri?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 12
aneh banget lah sumpah, kok diacc aja itu pengajuan? emoticon-Hammer
yang nyumbang bodo, ga bisa bedain mana yg darurat dan bener² butuh duit

si Novi pengen ke Turki buat cari cwo kayaknya, secara cwo sana ganteng² banget emoticon-Hammer


emoticon-Mewek
One Piece Nakama Yuk Mampir
Lagu Tersedih Sejagad Dunia One Piece
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan esaka.kedua memberi reputasi
Diubah oleh online.addict
masa disekian banyak kampus disini gada yg diterima?
disini kampus swasta yg bagus dan lumayan murah dr ptn
Tar setelah dia, bakal banyak yg ngikutin mintak sumbangan jugak bwt kuliah di Mars, Venus, Saturnus, Uranus, dll...
emoticon-Traveller
ati karep, duit mampet
kebanyakan indon gak tau diri maksain sesuatu
kek novi ini gak tau diri sekali
klo mau sesuatu ya kerja keras, bukannya ngemis online
goblok
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan whoamix memberi reputasi
biasanya yg nyumbang gak nyinyir..
yg dengki sih gak usah ditanya emoticon-Embarrassment
jauh amat ke turki
salah ambil jalur,malah ambil yang mandiri emoticon-Bingung
Enak banget ya. Coba dulu pas jaman ane kuliah, udah ada yang beginian. Mungkin ane udah jadi sarjana kampus di Ababwa~
Lama2 bakal ada byk permintaan sumbangan buat ibu2 yg ingin melahirkan caesar tp ga punya duit.

Tidak suka juga tidak perlu nyumbang.
Karena tidak nyumbang, bukan berarti bebas nyinyir.
Cukup diem aja.
Karena netizen nyinyir begini, link donasi ini jadi nyebar dan dunia jadi tahu.

Nyinyir netizen bener-bener membantu dia, huahahaha.
Ironi ya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan kaiharis memberi reputasi
Diubah oleh artwing
ya gimana sih pait juga posisinya,ane gabisa bilang netijen jahat juga karena emang yang di sampaikan netijen ada benernya juga,trus perjuangan novi juga gak salah.
kita juga gatau posisinya apakah dia udah berusaha nyari beasiswa atau gimana,apa pertimbangan dia gamau kuliah di Indonesia dengan biaya yang sebenernya hampir sama
semoga cepat menemukan titik tengah dimana novi juga tetap bisa menggapai mimpi nya ya tetap semangat novi
kayaknya itu univ ecek2, dan siapapun bisa masuk kesitu.
kecuali kalo univ yang standard sangat tinggi saya masih respect, dan tidak serta merta minta donasi, harus berusaha punya prestasi sendiri, bukan menjajakan kemiskinan seperti itu.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
CF mah terserah tujuannya mo apa.. nyari funding buat sewa hotel ena ena juga boleh...
klw ky gni enaknya nyimak ajaemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Sudah terbukti bahwa perguruan tinggi bisa mencetak generasi generasi pengangguran yang lebih terpelajar #lanjutkan
hahaha setuju banget sama komenan kalo bisa galang dana gini dari awal ane kuliah galang dana aja, tiap semester galang dana uang gak keluar ilmu kita dapatkan, kenapa gak mencari bidikmisi ?? malu atau gimana emoticon-Ngakak itu kan memang haknya orang tidak berkecukupan, lagian dikasih hak enggak dipake tapi koar koar pemerintah gak adil, kuliah dipersulit emoticon-Cape deeehh
Percuma deh~
Diubah oleh artwing
Impianmu bukan tanggung jawabku
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan morone memberi reputasi
Donasi sama beasiswa itu BEDANYA jauuh, donasi itu minta

Sepupu saya kuliah di maroko itu bener2 dapet beasiswa gara2 bener2 berprestasi, juara di lomba kitab kuning ponpes se Indonesia, dapet beasisswa full sama biaya hidupnya tinggal milih mau kuliah di mesir atau maroko, akhirnya milih maroko yg dapet bonus tempat tinggalnya, kalo mesir kosnya bayar sendiri.
Tapi sodara ane bener2 dulu ga pernah ngarepin di LN, tapi udah rejeki ga perlu minta minta pula, udah ditawarin malah
Halaman 3 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di