KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Belajar dari Septic Tank Meledak, LIPI: Harus Ada Saluran Gas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc1adf510d2951b151ff791/belajar-dari-septic-tank-meledak-lipi-harus-ada-saluran-gas

Belajar dari Septic Tank Meledak, LIPI: Harus Ada Saluran Gas

Quote:


Turut berduka ya buat keluarga korban..


--
Mpret jgn buat bom septiptank ya mpret ya.. Ntr gara2 gua ngutip ini berita mpret berpikiran jenius pula.. emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
noisscat dan westciss memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
makanya ane kasih lubang di sepiteng buat kluar gas

udah umum itu infonya. biar lantai ga ngangkat
Quote:


Tukang wc jadi2an dipakek kerja, enak dya ngasik gaji nya kecil.. kecuali itu itung2 membantu mencerdaskan yg masi pemula.
Hasil nya tadaaa
booommm emoticon-Ngakak
Jadi kampret
Jadi pernah inget dulu yg jebol di perempatan jalan itu. Auto tutup hidung semua di jalanan,
“Kalau ingin membuat septic tank harus dipahami dengan baik, karena septic tank itu akan menimbulkan gas maka harus ada lubang saluran gas dan jangan melakukan pembakaran dekat saluran gas itu,” ujar Heni kepada Tempo melalui sambungan telepon Selasa, 5 November 2019.


Kalo yg dirumah rumah kita ada lubang gas nya apa gak sih?? Gw gak paham...
Lihat 1 balasan
Balasan post noisscat
Rumah gua sih ada. Buru cek punya agan ada apa ngga, ati-ati meledak lho
profile-picture
noisscat memberi reputasi
Quote:


Tau nya itu ada lubang gas septic tank darimana nya??
Lu tengok ke dalam tanah??
Gak sekalian lu gali kubur...


emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
oh pipa menonjol itu
Quote:


Biasa lobang gas pembuangan mengarah ke got gan..cb cek got agan depan rmh...
profile-picture
noisscat memberi reputasi
Quote:


Buset gw unyu unyu begini suruh ngecek ke got...


emoticon-Wakaka
profile-picture
shiva124 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak...depan got kan biasa ga ketutup gan. Bs keliatan..
profile-picture
noisscat memberi reputasi
emoticon-Malu iya juga sih kalo di kasi api lalu ada gas metan ya meledak
Balasan post noisscat
Di septic tank belakang rumah tuh ada pipanya nongol keluar gan
profile-picture
noisscat memberi reputasi
kalo dikampung jarng yg punya septick tank
tuh tahi berenang2 dikolam ikan emoticon-DP
Ada hikmah dibalik peristiwa bagi masyarakat luas.
kalo sini pasang i pralon gan jd lubang ny keliatan
profile-picture
noisscat memberi reputasi
Quote:


semua yg bikin septic tank juga udah ngerti kalau harus di kasih lubang keluar udara...kl yg pinter dikit di bikin tinggi pakai paralon...agar keluar di atas sekitar 3 meter agar tdk ada yg main api di dekat nya...
kagak ada lubang pun gas bakal keluar lewat lubang wc..

inti nya jangan nglempar api ke septic tank yg udah lama...
profile-picture
noisscat memberi reputasi
Quote:


semua yg bikin septic tank juga udah ngerti kalau harus di kasih lubang keluar udara...kl yg pinter dikit di bikin tinggi pakai paralon...agar keluar di atas sekitar 3 meter agar tdk ada yg main api di dekat nya...
kagak ada lubang pun gas bakal keluar lewat lubang wc..

inti nya jangan nglempar api ke septic tank yg udah lama...
profile-picture
noisscat memberi reputasi
Quote:


Sebenernya soda api kalo buat saluran mampet itu bahaya apa gak sih kalo di masukin ke lubang WC??
Misal WC nya mampet kan orang orang pada masukin soda api tuh biar lancar... Lah itu di dalem nya ada gas metana gimana itu??
Rumah gw gak pernah mampet sih cuma ngeri aja gw pas baca berita ini...

Quote:


soda api adalah basa kuat...di harapkan soda api akan menghancur kan yg menyumbat wc...
walau nama nya soda api..gak mengeluarkan api...cuma panas...dan kalau kena zat atau benda yg menyumbat akan seperti membakar...dan mengeluarkan gas co2...

maka nya kadang di kasih soda api lalu di sumpel dngkain di lubang closet....agar tekanan gas co2 nya naik dan ikutmendorong sumbatan masuk ke septic tank....

jd gak bakal meleduk septic tank nya....tenang aja sist..
Quote:


https://www.kaskus.co.id/thread/5717...siswa-terluka/

Coba elu baca itu ada thread nya...

Toilet SMA meledak karna ada residu soda api nya.. Maka nya gw serem kan...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di