iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Berikut Makanan Berbahaya yang Populer di Dunia, Bisa Menyebabkan Kematian!


Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, ane doakan selalu sehat dan bahagia selalu. Makanan sudah menjadi hal yang wajib diperlukan dalam proses menjalani hidup. Pasti Agan dan Sista memiliki makanan favorite masing-masing. Setiap makanan mempunyai keunikan rasa, tekstur, hingga aroma. Pastinya kita hanya ingin makan makanan yang enak dan bergizi, kan. Namun, taukah GanSist, ternyata di beberapa belahan dunia lain, ada makanan yang berbahaya bahkan masuk kategori beracun yang sangat populer, digemari untuk dinikmati. Daripada penasaran, yuk simak ulasannya!

Hakarl
Quote:

Makanan ini amat populer di Greenland dan Islandia. Makanan ini terbuat dari daging ikan hiu yang diawetkan. Hakarl merupakan warisan kuliner yang masih terus dilestarikan. Ikan hiu sendiri adalah sudah cukup berbahaya dengan kandungan racun yang terdapat dalam tubuhnya. Sebelum diolah, daging ikan hiu ini dibersihkan lalu diproses melalui fermentasi. Setelah itu dikeringkan dalam kurun waktu 4-5 bulan, GanSist. Jangan tanya aromanya, dah, baunya sangat menyengat dan bisa bikin mual orang yang menciumnya. Banyak kasus keracunan yang mengakibatkan kematian akibat racun yang dibawa oleh ikan hiu tersebut. Namun makanan ini tetap digemari dan masih populer di sana ( Baca juga : Fenomena Unik di Greenland)

Kivaq
Quote:

Ane liatnya aja udah serem, loh. Asli! Makanan ini populer di Islandia. Dan merupakan warisan kuliner. Kivaq sendiri adalah makanan yang terbuat dari bangkai burung laut yang sudah membusuk lalu diproses melalui fermentasi. Burung-burung yang biasa dijadikan bahan utama adalah jenis Camar, Murre, dan Puffin. Burung-burung tersebut ditangkap menggunakan jaring, lalu dibungkus menggunakan kulit hewan, untuk kemudian dikubur selama 3 tahun lamanya. Jangan tanya hasilnya GanSist, menjijikkan pastinya! Makanan ini berpotensi mengandung racun dan berbahaya.

Telur Siput
Quote:

Mungkin Agan dan Sista sudah tidak asing dengan telur ikan mewah, kaviar, kalo ini sama-sama telur juga, tapi telur ini adalah telur siput. Entah darimana ide gila menjadikan telur siput sebagai menu makanan. Jangan salah GanSist, hidangan eksotik antimainstream ini amat populer di kalangan pecinta kuliner eksotik. Telur siput ini berwarna putih pekat. Rasanya mirip tanah dan cara menyantapnya adalah tidak melalui proses memasak alias dimakan mentah. Hati-hati dengan makanan ini, karena terdapat parasit yang dapat merusak otak.

Sup Kelelawar
Quote:

Makanan ini sangat populer di Asia Tenggara, seperti Thailand hingga Vietnam. Bahkan banyak wisatawan asing yang sengaja datang hanya untuk mencicipi hidangan ekstremini. Kelelawar ini tidak melalui proses pembersihan, ya, GanSist. Cara memasaknya utuh seutuh-utuhnya. Tanpa membuang kulit, bulu, dan isi perut. Ane mulai mual, GanSist. Jadi ini kelelawar nantinya akan dimasak dengan kaldu ayam secara utuh menjadi sop hangat. Makanan ini sangat populer dan banyak peminatnya, loh, GanSist. Hati-hati dibalik kesangarannya makanan ini ternyata bisa mengakibatkan kematian akibat racun racun yang dibawa dalam tubuh kelelawar tersebut.

Kodok Banteng
Quote:

Makanan ini amat populer di Afrika, GanSist. Kodok Banteng atau dikenal juga dengan nama Bullfrog, memiliki racun yang mematikan yang bernama Oshiketakata. Kodok Banteng ini menjadi santapan sehari-hari warga Afrika. Cara meminimalisir racun kodok tersebut adalah dengan memasukkan kodok tersebut ke dalam sebuah wadah kayu, di mana kayu tersebut berkhasiat sebagai penawar racun.

Bagaimana GanSist, tertarik untuk mencobanya? Bagi Agan dan Sista yang menyukai tantangan dan penyuka kuliner ekstrem, tidak ada salahnya mencoba salah satu kuliner di atas. Kalo ane pribadi, angkat tangan.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Semoga bisa menghibur dan menambah pengetahuan. Maafkan jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan cendol dan rate-nya, biar ane bisa merasakan kehadiran kalian#gubrak. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : Klik
Diubah oleh iissuwandi 05-11-2019 13:44
bartsimpson
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan