CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berikut Makanan Berbahaya yang Populer di Dunia, Bisa Menyebabkan Kematian!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc17228349d0f73eb388aee/berikut-makanan-berbahaya-yang-populer-di-dunia-bisa-menyebabkan-kematian

Berikut Makanan Berbahaya yang Populer di Dunia, Bisa Menyebabkan Kematian!

Berikut Makanan Berbahaya yang Populer di Dunia, Bisa Menyebabkan Kematian!

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, ane doakan selalu sehat dan bahagia selalu. Makanan sudah menjadi hal yang wajib diperlukan dalam proses menjalani hidup. Pasti Agan dan Sista memiliki makanan favorite masing-masing. Setiap makanan mempunyai keunikan rasa, tekstur, hingga aroma. Pastinya kita hanya ingin makan makanan yang enak dan bergizi, kan. Namun, taukah GanSist, ternyata di beberapa belahan dunia lain, ada makanan yang berbahaya bahkan masuk kategori beracun yang sangat populer, digemari untuk dinikmati. Daripada penasaran, yuk simak ulasannya!

Hakarl
Quote:

Makanan ini amat populer di Greenland dan Islandia. Makanan ini terbuat dari daging ikan hiu yang diawetkan. Hakarl merupakan warisan kuliner yang masih terus dilestarikan. Ikan hiu sendiri adalah sudah cukup berbahaya dengan kandungan racun yang terdapat dalam tubuhnya. Sebelum diolah, daging ikan hiu ini dibersihkan lalu diproses melalui fermentasi. Setelah itu dikeringkan dalam kurun waktu 4-5 bulan, GanSist. Jangan tanya aromanya, dah, baunya sangat menyengat dan bisa bikin mual orang yang menciumnya. Banyak kasus keracunan yang mengakibatkan kematian akibat racun yang dibawa oleh ikan hiu tersebut. Namun makanan ini tetap digemari dan masih populer di sana ( Baca juga : Fenomena Unik di Greenland)

Kivaq
Quote:

Ane liatnya aja udah serem, loh. Asli! Makanan ini populer di Islandia. Dan merupakan warisan kuliner. Kivaq sendiri adalah makanan yang terbuat dari bangkai burung laut yang sudah membusuk lalu diproses melalui fermentasi. Burung-burung yang biasa dijadikan bahan utama adalah jenis Camar, Murre, dan Puffin. Burung-burung tersebut ditangkap menggunakan jaring, lalu dibungkus menggunakan kulit hewan, untuk kemudian dikubur selama 3 tahun lamanya. Jangan tanya hasilnya GanSist, menjijikkan pastinya! Makanan ini berpotensi mengandung racun dan berbahaya.

Telur Siput
Quote:

Mungkin Agan dan Sista sudah tidak asing dengan telur ikan mewah, kaviar, kalo ini sama-sama telur juga, tapi telur ini adalah telur siput. Entah darimana ide gila menjadikan telur siput sebagai menu makanan. Jangan salah GanSist, hidangan eksotik antimainstream ini amat populer di kalangan pecinta kuliner eksotik. Telur siput ini berwarna putih pekat. Rasanya mirip tanah dan cara menyantapnya adalah tidak melalui proses memasak alias dimakan mentah. Hati-hati dengan makanan ini, karena terdapat parasit yang dapat merusak otak.

Sup Kelelawar
Quote:

Makanan ini sangat populer di Asia Tenggara, seperti Thailand hingga Vietnam. Bahkan banyak wisatawan asing yang sengaja datang hanya untuk mencicipi hidangan ekstrem ini. Kelelawar ini tidak melalui proses pembersihan, ya, GanSist. Cara memasaknya utuh seutuh-utuhnya. Tanpa membuang kulit, bulu, dan isi perut. Ane mulai mual, GanSist. Jadi ini kelelawar nantinya akan dimasak dengan kaldu ayam secara utuh menjadi sop hangat. Makanan ini sangat populer dan banyak peminatnya, loh, GanSist. Hati-hati dibalik kesangarannya makanan ini ternyata bisa mengakibatkan kematian akibat racun racun yang dibawa dalam tubuh kelelawar tersebut.

Kodok Banteng
Quote:

Makanan ini amat populer di Afrika, GanSist. Kodok Banteng atau dikenal juga dengan nama Bullfrog, memiliki racun yang mematikan yang bernama Oshiketakata. Kodok Banteng ini menjadi santapan sehari-hari warga Afrika. Cara meminimalisir racun kodok tersebut adalah dengan memasukkan kodok tersebut ke dalam sebuah wadah kayu, di mana kayu tersebut berkhasiat sebagai penawar racun.

Bagaimana GanSist, tertarik untuk mencobanya? Bagi Agan dan Sista yang menyukai tantangan dan penyuka kuliner ekstrem, tidak ada salahnya mencoba salah satu kuliner di atas. Kalo ane pribadi, angkat tangan.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Semoga bisa menghibur dan menambah pengetahuan. Maafkan jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan cendol dan rate-nya, biar ane bisa merasakan kehadiran kalian#gubrak. Terima kasih, salam hangat, selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : Klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bartsimpson dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Halaman 1 dari 4
siapa yang berani coba๐Ÿ˜ฑ
profile-picture
profile-picture
Kruingputih4 dan caseopia memberi reputasi
Makan krikil juga....emoticon-Embarrassment

Berikut Makanan Berbahaya yang Populer di Dunia, Bisa Menyebabkan Kematian!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Itu mah cemilan Om๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž
profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
Quote:


Ouwgh ts gragas

Berikut Makanan Berbahaya yang Populer di Dunia, Bisa Menyebabkan Kematian!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Wkwlkwkw pan gurunya Om๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
garem campur nasi aja masih cukup nikmat untuk gue yang pas pasan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ane malah cukup pake nasi aja Gan
Lihat 1 balasan


Yg ini lebih extrim lagi sis emoticon-Big Grin
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkw paraah๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Balasan post iissuwandi
minimal ada gurih2 nya lah breemoticon-Wowcantik
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Iya iya๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†, pake kecap bre lebih nikmat๐Ÿ˜Ž
profile-picture
zeenanju18 memberi reputasi
auto mual-mual aku maaaak!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkww gw aja enek๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Minum air bekas cucian kaki orang lain juga bisa menyebabkan kebodohan yang tak berujung apa lagi yang diminum kobokan bekas janda tamat riwayat hidup ente bisa jadi jongos di kolam.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Paan ni Gan๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Maskulin pasti bisa, Maskulin makan salamander aja masih hidup emoticon-Cool


Maskulin hanya nyaris mati waktu makan nastak dan nasbung, Untungnya maskulin berbadan kekar dan berotot besar walau tetap babak belur. Tapi masih hidup emoticon-Cool






Mas Kulin Cowok Kekar Berhati Lembut
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh mas.kulin
Quote:


Mas.Kulin putra nya Bu.Suk?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Bukan, Maskulin putra gatot kaca emoticon-Cool




Mas Kulin Cowok Kekar Berhati Lembut
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Aneka makanan ekstrim ...gak kebayang ....:emoticon-Matabelo
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
jadi lavar
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Beritagar โ€ข Bolalob โ€ข Garasi โ€ข Historia โ€ข IESPL โ€ข Kincir โ€ข Kurio โ€ข Opini โ€ข Womantalk
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di